Jangan parkir sembarangan

Lagi nonton salah satu acara sport di TV, pas lagi iklan langsung tuker channel lain. Tiba-tiba ada informasi menarik dan sepertinya informasi ini perlu diketahui oleh warga kota Jakarta yang memiliki kendaraan. Mulai hari ini (02/04/2008), Dinas Perhubungan mengeluarkan peraturan baru untuk mengantisipasi kemacetan, khususnya untuk daerah Jakarta. Peraturan tersebut ditujukan bagi masyarakat yang memiliki mobil agar tidak memarkirkan mobilnya sembarangan. Melihat kondisi Jakarta yang sudah terlalu padat dan terkenal image ‘macet-nya’. Tentang permanen atau tidak dari peraturan tersebut saya juga masih tidak tahu. Karena seperti yang kita ketahui, untuk memiliki sebuah konsistensi, kita masih harus banyak belajar untuk memiliki sebuah kesadaran yang timbul dari dalam diri. **Back to topic

Peraturan tersebut akan memberikan sanksi dengan ‘menggembok roda mobil bagi yang ketahuan parkir bukan pada tempatnya’. Jika dalam batas waktu tertentu pemilik mobil masih belum juga datang untuk segera memindahkan mobilnya, maka pihak Dishub akan menderek mobil tersebut ke kantor Dishub. Jadi akan terjadi salah persepsi, karena jika memang mobil yang melanggar tersebut di derek tanpa sepengetahuan pemiliknya, pasti lokasi pertama yang dituju oleh pemilik mobil itu adalah Kantor Polisi untuk mengadukan berita kehilangan atas kendaraannya.

Setidaknya bagi anda masyarakat Jakarta khususnya, bersikap hati-hati dan mematuhi peraturan perparkiran lalu lintas dan rambu parkir seperti menjadi sebuah kewajiban. Karena anda pasti tidak ingin memiliki masalah hanya karena parkir mobil sembarangan. selain itu dendanya Rp.35.000,- lho (tergantung jarak tempuh), mungkin mobil dereknya pake argo kali ya. 😀

Terealisasi atau tidaknya peraturan tersebut, saya juga masih belum tahu. Berdasarkan informasi, pihak Dishub telah mempersiapkan 150 gembok roda dan 64 mobil Derek untuk sebagai media dan transportasi untuk menangkap mobil-mobil yang parkir sembarangan.

parkirliar_andyfebriandotcom.jpg

150 gembok roda, 64 mobil Derek… Mengingat daerah Jakarta memiliki area yang besar dan pemilik mobil yang cukup banyak, Besar pasak daripada tiang kaya’nya nih. Tapi semoga saja peraturan ini benar-benar bisa berhasil untuk mengurangi kemacetan di Jakarta.


About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*