Jamannya motor matic

jamannya-motor-maticNgomongin tentang motor, sepertinya motor matic di setiap jalanan sekarang ini sudah hampir mendominasi dibanding jenis motor manual. Kendaraan roda dua yang dahulunya ini ditargetkan untuk kaum hawa ini justru ternyata cukup diminati oleh kaum pria, bahkan segala umur. Mudah dikendarai dan body-nya yang lebih imut mungkin menjadi faktor mengapa motor jenis matic ini menjadi pilihan bagi pengendara motor (roda dua khususnya). Belum lagi tenaganya yang cukup mumpuni dibanding motor-motor bebek lainnya. Sampai-sampai kamu pasti nggak percaya ya, moge aja kalah kenceng sama motor matic. Gila kan..? Tapi.., ada tapinya nih.., itu moge lagi parkir lho 😀

Sebelumnya nih, kamu jangan keki, kecewa, tersinggung, apalagi marah karena tulisan di atas. Itu terinspirasi sewaktu saya lagi jalan-jalan santai sama teman di pantai Padang. Dan ketika saya lagi ngobrol-ngobrol diatas motor sambil lirik kiri lirik kanan (siapa tau ada cewek cakep yang bisa digangguin), tiba-tiba mata saya tertuju pada stiker yang bertuliskan kata-kata pada gambar diatas. Well, kesannya ngeledek, tapi boleh juga untuk ngecengin teman. Dan karena kata-kata dari stiker tersebut masih tersimpan dalam benak saya, maka dari itu saya coba membuatnya dengan photoshop, itung-itung belajar..

Tapi kalau di review sedikit tentang motor matic, harus akui bahwa motor matic memiliki kelebihan seperti diatas. Tapi nih, berdasarkan informasi dari teman-teman saya (yang memiliki motor matic), motor matic memiliki beberapa kekurangan. Pertama, performa (tenaga) motor menurun ketika suhu mesin sudah panas. Kedua, boros bahan bakar. Ketiga, ban-nya mudah slip (jika menggunakan ban standar pabrikan). Dan terakhir, biaya perawatan motor matic lumayan tinggi, karena harus mengganti oli gear box, van belt, serta saringan udara dalam skala waktu yang lebih lebih cepat dibanding dengan motor jenis manual. Perlu di garis bawahi, bahwa kekurangan tersebut mungkin tidak sama dengan setiap motor matic yang (tergantung produsennya).

Apalagi ya.. Kaya’nya itu aja deh. Dan sepertinya personal blog saya ini topiknya sudah lari dan nyerempet ke automotive nih. Tapi ada segi positifnya juga sih, karena gara-gara tulisan nyleneh diatas, saya jadi mendapatkan informasi dan bisa share ke kamu 🙂

Berhubung jaman selalu berubah.. Kalo sekarang jamannya motor matic, besok jaman apaan lagi ya?!? ‘Jaman momatimati’ (motor matic tidak manual tidak) alias kembali menggunakan sepeda kali ya. Seperti sekarang ini, denger-denger harga minyak dunia sudah mulai naik lagi nih..? Bensin bakalan naik lagi nggak ya..

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

2 Comments on Jamannya motor matic

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*