Ini nih, Tanda-tanda rumah anda berhantu

Setiap sudut dimanapun anda berada, ada hal-hal yang kasat dan juga tidak kasat oleh mata. Pada postingan kali ini bukan saya bermaksud untuk berfikir secara tidak logic. Karena sebenarnya menurut agama saya, hal-hal yang tidak tampak oleh mata (ghaib) telah disebutkan di dalam Rukum Iman. Maka dari itu disana telah dijelaskan bahwa di dunia ini ada yang terlihat dan juga tidak terlihat secara kasat mata. Bukan mengkaji secara agama, bukan juga bermaksud menjelaskan secara terperinci mengenai hantu. Tapi kali ini saya hanya sedikit berbagi informasi tentang hal-hal yang tidak bisa dijelaskan secara logika.

Percaya atau tidak, seperti para orang tua yang mengatakan bahwa, “Seandainya kita dapat melihat hal yang kasat mata, kita akan merasa kesempitan. Karena sesungguhnya banyak sekali penghuni yang tak tampak secara kasat mata”. Namun, semua itu tergantung daripada keimanan masing-masing. Jika anda selalu mengingat, dekat, dan bertakwa padaNya, anda pasti selalu dalam lindunganNya. Tidak ada satupun makhluk yang dapat mengganggu anda tanpa izinNya. Hanya itulah prinsip yang saya pegang selama ini. Dan bukan bermaksud untuk takabur, namun saya percaya bahwa ada makhluk lain yang menghuni tempat-tempat di sekitar saya, secara keseluruhannya termasuk tempat tinggal saya.

Ciri-ciri Rumah Anda ada hantunyaBahkan kalau di ingat-ingat dari pengalaman pribadi saya, ntah sudah berapa kali saya mengalami hal ini baik secara sadar ataupun tidak sadar. Sejak kecil saya memang tinggal di sebuah rumah yang penuh dengan misteri, bahkan rumah saya terkenal sebutan Rumah Seram. Ya, karena berdasarkan cerita dari mulut ke mulut para tetangga, kabarnya tempat tinggal saya dulunya adalah rumah tua yang terkenal angker. Kok malah jadi curhat saya nih. Tapi itulah faktanya. Waktu demi waktu telah berlalu, dan sekarang alhamdulillah segala aktivitas tersebut sudah agak berkurang sekarang. Jangan sampe deh ya kejadian lagi. Maaf kalo jadi keterusan ngoceh. Cuma sedikit berbagi cerita aja tanpa bermaksud apapun kok.

Selain saya, beberapa pengalaman mungkin juga pernah anda alami tentang hal ini. Merasakannya, melihatnya, atau bahkan diganggu oleh hantu atau makhluk halus. Semua itu tidak dapat dipungkiri bahwa merekapun memiliki tempat meskipun berada di dunia yang berbeda. Untuk mengetahui apakah rumah anda berhantu atau tidak, berikut ciri-ciri rumah yang berhantu :

1. Berhawa panas / lembab

Panas disini maksudnya bukan panas gerah lho ya. Tapi hawa panas (atau) juga lembab yang mungkin disebabkan karena adanya energi negatif dari keberadaan makhluk halus diselilingnya. Biasanya, ketika pertama kali anda berada / memasukinya, feeling anda dapat merasakannya sendiri. Karena saya percaya bahwa setiap orang memiliki tingkat kepekaannya masing-masing meskipun berbeda-beda. So, itu semua tergantung feeling dan kepekaan anda sendiri.

2. Perilaku hewan

Jika anda memiliki hewan peliharaan, biasanya akan bertingkah aneh. Seperti ayam, biasanya ayam sangat sensitif terhadap kehadiran makhluk halus. Anjing, terus-terusan menggonggong saat malam hari. Kucing berjalan atau berlari kesana-sini seolah-olah sedang mengikuti sesuatu, padaha tidak ada siapapun disana. Sebaiknya anda bersikap waspada, karena bisa jadi hewan tersebut sedang melihat penampakan ataupun aktivitas yang tidak terlihat oleh kasat mata anda.

3. Bayangan

Tidak selalu berbentuk manusia, namun juga dapat berbentuk banyak hal. Mulai dari sekelebat bayangan, gumpalan asap, atau binatang baik itu berwarna putih atau hitam, dsb. Jika anda melihat adanya bayangan semacam ini di sekitar rumah anda, berkemungkinan bahwa rumah anda ada hantunya.

4. Suara aneh

Salah satu tanda bahwa rumah anda berhantu adalah sering muncul suara-suara aneh yang tidak jelas asalnya darimana. Mungkin itu suara bisikan, ketukan di bagian dinding, suara langkah kaki, air gemericik, dsb. Jika hal ini sering terjadi di rumah, tidak ada salahnya anda mulai untuk belajar berkompromi atau mulai menyadari bahwa mereka ada di sekitar rumah anda.

5. Benda tiba-tiba menghilang

Pernahkah anda tiba-tiba mengalami kehilangan benda yang anda ketahui bahwa memang tidak ada satu orangpun yang mengambilnya? Anehnya, kemudian benda itu tiba-tiba muncul begitu saja tanpa anda duga? Hal tersebut dinamakan Dissapearing Object Phenomenon. Anda tidak tahu kemana benda itu pergi dan menghilang. Bisa jadi hal tersebut karena ada makhluk halus yang sedang bermain dengan benda-benda yang anda miliki.

6. Terganggunya sistim alat elektronik

Adanya makhluk halus terkadang dapat mengganggu frekuensi alat elektronik atau listrik. Seperti lampu yang tiba-tiba redup, tiba-tiba nyala atau mati sendiri. Selain lampu, bisa jadi terhadap radio / tape anda, atau televisi.

7. Benda bergerak sendiri

Anda pernah atau sering melihat benda-benda di rumah anda bergerak atau melayang dengan sendirinya. Hal tersebut merupakan aktivitas Psychokinetik. Misalnya gelas tiba-tiba terjatuh, gagang pintu bergerak sendiri, tiba-tiba buku berantakan, dsb. Kejadian tersebut bisa dikatakan menjadi pertanda bahwa rumah anda juga di huni oleh makhluk halus.

8. Adanya penampakan

Ini adalah poin yang paling tegas dan memberikan jawaban bahwa rumah anda berhantu atau tidak. Meskipun mungkin jarang terjadi pada diri anda, tetapi sangat jelas dapat memberikan gambaran bahwa rumah anda berhantu. Hantu bisa menampakkan diri dalam bentuk apapun, baik manusia, hewan, atau bentuk abstrak lainnya.

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

4 Comments on Ini nih, Tanda-tanda rumah anda berhantu

  1. saya mengalami semua yang ada di point2 tersebut, termasuk saya merupakan orang yang tidak percaya tentang hal tersebut namun saya mulai skg percaya dengan adanya sosok yang tak bisa saya lihat.. cuma saya bingung cara untuk bisa melihat nya bagaimana, karena akhir2 ini saya merasakan hal yang aneh2. saya beli rumah ternyata rumah tersebut merupakan rumah lama yang tak berpenghuni dan apesnya lagi ternyata rumah itu pernah ada kasus yang meninggalnya tak wajar ( bunuh diri di sumur ). sekarang saya bingung mesti harus bagai mana.

    @Bojes : Kejadiannya mirip sama ortu ane gan, beli rumah tua ternyata dulunya ada kisah yang cukup seram. Tapi mau gak mau karena sudah terlanjur beli & habis biaya besar utk renovasi, akhirnya ya tetap kami tempatin. Dulu waktu ane masih kecil inget banget, sering ngeliat/dengar hal2 yang nggak wajar. Seiring berjalannya waktu, kita udah terbiasa dan alhamdulillah sekarang udah berkurang. Malahan kami sudah menganggap mereka sudah ngerasa klop kali makanya udah nggak gangguin lagi.
    Mungkin ente bisa cari solusi sama orang yang lebih mengerti tentang hal ini gan. Dan itu, kayanya cuma ente aja yang tahu.
    Semoga membantu 🙂

  2. Jarjit berkata : pada suatu malam saya nampak hantu / Ehsan bertanya : Hantu ape ? / Jarjit menjawab : Hantu hhhhhhuuuuuaaaaaa / Ijat pun pingsan. Jangan dibaca iseng doang :v

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Sisi positif dari acara Dua Dunia Trans7 | andifebrian.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*