Ini nih, Kalimat Motivasi untuk Blogger

Kalimat Motivasi untuk BloggerBlogger bukanlah seorang yang pemalas, suka santai, atau orang yang kerjaannya cuma duduk untuk menulis sebuah postingan di blog. Tapi bagi saya blogger merupakan sebuah cara untuk membangun aset yang nantinya cukup powerful sebagai media yang pastinya bisa menjadikan sebuah aktivitas profitable. Satu contoh, kalau suatu saat nanti saya sudah punya bisnis sendiri (amin…), saya bisa menjadikan blog ini menjadi sebuah media promosi. Dan mungkin contoh lainnya saya yakin sudah ada dalam fikiran anda. Sederhanaya, untuk apa kita terus melakukan suatu hal jika tidak mendatangkan keuntungan. Mungkin bisa jadi berawal dari hobi, atau sekedar ingin belajar, tapi tujuan selanjutnya anda tidak akan mengetahui apakah tetap dengan tujuan yang sama atau perlahan mulai berubah haluan.

Kalimat motivasi bisa menjadi senjata yang dapat merefresh fikiran anda untuk tetap positif, dan bukan berarti para blogger tidak membutuhkannya. Di translate pakai bahasa Indonesia versi saya dari salah satu postingan blog favorit saya, dailyblogtips. Kebetulan lagi membahas tentang Motivational Quotes for Bloggersget inspire today yang cukup menarik dan menginspirasi. Bahkan bagi saya sangat memberikan pengaruh dalam mindset saya untuk berfikir positif dari kegiatan blogging yang masih saya tekuni sampai sekarang.

Semoga bahasanya bisa di pahami.

1, 2, 3, check this out..

Apakah anda masih merasa takut atau tidak percaya diri untuk ngeblog?

Kebanyakan para blogger telah meluangkan waktunya, tapi sayangnya, ada yang menyerah dalam waktu beberapa minggu. Atau bahkan sebelum mereka meluncurkan blognya sama sekali.

Kita semua memiliki masa ketika jalan dihadapan terasa sangat panjang dan sulit. Dan kali ini, beberapa kata-kata bijak yang bisa menjadikan langkah selanjutnya yang akan kita ambil.

#1 “Jangan khawatir tentang kegagalan, tapi khawatir tentang peluang yang anda lewati ketika anda tidak mencobanya”. (Jack Canfield)

Bagaimana jika tidak ada yang membaca blog saya sama sekali? Bagaimana kalau akhirnya saya tidak bisa menghasilkan uang? Mungkin itu tidak bermanfaat untuk di mulai! Apakah anda pernah berfikir seperti itu?

Setiap satu dari banyak blogger mungkin anda tahu bahwa pernah gagal di masa lalunya. Sedikit yang telah memulai membuat beberapa blog sebelum akhirnya sekarang mereka berhasil. Mereka tidak akan berhasil tanpa kegagalan tersebut.

#2 “Hanya ada satu cara untuk menghindari kritikan : tidak melakukan apa-apa, tidak mengatakan apa-apa, atau tidak menjadikan apa-apa”. (Aristoteles)

Sebuah kritikan bisa menjadi benar-benar menyakitkan, tapi jangan biarkan rasa takut terhadap kritikan akan menghentikan anda untuk terus ngeblog. Satu komentar negatif tidak akan merusak blog anda, dan akan kaget ketika anda melihat hal positif ketika ada yang berkomentar.

Jika keluarga dan teman-teman tidak ada yang mendukung anda untuk ngeblog, carilah di tempat lain yang bisa memberikan support penuh terhadap anda untuk ngeblog. Seperti teman yang anda kenal secara online.

#3 “Lift kesuksesan rusak. Anda harus menggunakan tangga, melangkah satu demi satu”. (Joe Girard)

Ini sangat menggiurkan untuk segera melakukan perbaikan dengan cepat, terlebih di dunia blogging yang selalu bergerak dinamis. Seorang marketer yang tidak bermoral akan menjanjikan kekayaan dalam semalam terhadap keinginan tersebut. Jangan pernah berharap untuk mendapatkan uang secara cepat dari ngeblog.

Sebuah keberhasilan yang sebenarnya adalah diperoleh selangkah demi selangkah

#4 “Menulis sesuatu yang bernilai untuk di baca, atau melakukan sesuatu yang bernilai untuk di tulis”. (Benjamin Franklin)

Saya rasa ini adalah aturan yang bagus untuk blogger. Jangan pernah menulis postingan hanya untuk memiliki sebuah content baru di blog anda. Setidaknya pastikan apa yang anda tulis benar-benar bermanfaat bagi pengunjung.

Melakukan sesuatu yang bernilai untuk di tulis merupakan sebuah ide yang baik ketika anda sedang kekurangan bahan. Anda tidak perlu melakukan seuatu yang terkesan dramatis, anda bisa membaca buku atau ikut kursus dan tentang apa yang anda pelajari melalui blog.

#5 Jika anda ingin menguji memori anda, cobalah untuk mengingat apa yang anda khawatirkan tentang satu tahun yang lalu hingga hari ini”. (E.Joseph Cossman)

Kadang-kadang kita bisa mendapatkan yang terbaik dari rasa khawatir, tapi kenyataannya adalah kita terlalu sering merasa khawatir yang berlebihan. Jika anda sedang berjuang untuk mendapatkan sesuatu yang bersifat perspektif, tanyakan pada diri anda. “Apakah hal ini bisa terealisasi dalam waktu setahun?”.

Saya bisa menjadi seorang yang sedikit merasa khawatir (seorang suami yang miskin), dan saya tahu bahwa ketika saya sedang mengkhawatirkan sesuatu, hal terbaik yang bisa saya lakukan adalah mengambil sebuah tindakan. Bahkan sekalipun itu hanyalah sebuah langkah kecil. Akhirnya saya merasa lebih baik.

#6 “Saya tidak tahu kunci kesuksesan, tetapi kunci kegagalan adalah mencoba untuk membuat semua orang senang” (Bill Cosby)

Ini adalah quotes yang sangat bermakna untuk setiap blogger yang ingin membangun sebuah bisnis. Audiens anda tidak bisa ‘semua orang’, anda perlu membuat sebuah niche sehingga anda bisa memilih topik dan gaya penulisan yang menarik untuk pengunjung ideal anda.

Ini juga merupakan sebuah masukan yang baik secara umum. Postingan anda tidak akan terlihat menarik bagi semua orang, produk anda tidak menarik bagi semua orang, dan fakta lainnya dari anda terhadap cari uang dari blog juga tidak terlihat menarik bagi semua orang. Ini bukan berarti anda harus merubah strategi anda, wajar kalau banyak orang yang melihat hal tersebut tidak menarik.

#7 “Diantara sebuah tujuan ada hal yang dinamakan kehidupan, yang harus disinggahi dan dinikmati” (Sid Caesar)

Salah satu dari beberapa blogger seringkali terperangkap dan jatuh karena terlalu fokus terhadap tujuan mereka. Anda pasti selalu mengerjakan sesuatu secara total untuk mendapatkan sebuah keberhasilan, tapi jangan melupakan orang lain di sekitar anda pada saat anda berusaha untuk mendapatkan tujuan tersebut.

Ambil akhir pekan, dan off. Nikmatilah liburan bersama keluarga dan teman anda, kurangi frekuensi posting selama liburan. Toh blog anda akan tetap ada ketika anda kembali.

Sekian. Sekali lagi, semoga bisa di mengerti dan di pahami. Karena bagi anda yang sudah mulai ngeblog, apalagi berkeputusan menjadi total blogger, quotes di atas selain inspiratif dan juga nyentil.

Keep spirit & blogging 🙂

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Cara menghilangkan Malware pada Blog | andifebrian.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*