Ini hal yang biasa terlihat setelah Lebaran

andifebrian.com – Puncak Hari Raya Idul Fitri telah usai, dan sekarang, sampailah kita pada waktu-waktu yang mungkin bagi kita adalah hari Normal. Dimana segala aktivitas sebentar lagi akan kembali seperti biasanya, seperti saat-saat sebelumnya. Tanpa kamu sadari sebenarnya ada beberapa hal yang mungkin akan terasa membosankan atau menyebalkan seusai Hari Raya.

Penasaran? Yuk simak hal-hal yang biasa terlihat setelah Lebaran :

1. Macet

Jalanan di kampung pada macet
Macet

Bagi warga Ibukota macet mungkin menjadi hal yang biasa. Tetapi adaptasi kembali untuk ikhlas menerima Kota Jakarta kembali macet bagi saya sangat susah. Kalau kemarin-kemarin ketika Hari Raya jalanan sangat lancar, mau tidak mau kita harus merelakan kembali jalanan-jalanan di Jakarta (dan mungkin kota-kota lainnya) kembali ramai. Bahkan, tidak tertutup kemungkinan arus balik bagi masyarakat yang kembali lagi ke asalnya menjadi salah satu penyebab kemacetan di titik-ditik tertentu.

2. Pedagang Kaki Lima

PKL yang menjamur
Pedagang Kaki Lima

Di pusat keramaian ketika lebaran hingga usai, kamu pasti tidak asing dengan PKL alias Pedagang Kaki Lima. Dan biasanya mereka akan menjamur pada lokasi wisata. Dari pedagang minuman, makanan, asesoris, dsb.

3. Pak Ogah si Polisi Gopek

Pak Ogah si Polisi Gopek
Pak Ogah si Polisi Gope’

Bukan Polisi Lalu Lintas, bukan juga petugas Dinas Perhubungan, Pak Ogah disini adalah dikatakan bersifat sukarela / tidak resmi untuk menjadi pengatur kemacetan di jalan. Tidak sedikit yang memanfaatkan kesempatan di setiap pertigaan atau perempatan jalanan. Memang ada sisi positifnya, yaitu mengatur lalu lintas yang bisa saja akan menjadi semrawut tanpa kehadiran mereka. Tapi tidak bagi para pengendara, terutama pengendara roda empat. Karena kamu harus merogoh sedikit recehan untuk memberikan kepada Pak Ogah atas jasa mereka. Di lokasi tertentu yang keadaan jalannya sangat ramai, kamu akan merasakan betapa besarnya jasa mereka.

4. Angkutan Bersama

Mobil Bak angkutan lebaran
Angkutan Lebaran Murah Meriah

Saya bingung kasih nama apa sama ini kendaraan. Tapi yang jelas, dengan memanfaatkan bak mobil yang lapang, dengan mengesampingkan kenyamanan dan keamanan, sebelum dan setelah lebaran biasanya mobil angkutan ini akan sering terlihat.

5. Sampah yang berserakan di jalan

Sampah para pengguna jalan
Sampah berserakan di jalan

Ini juga akibat dari macet, baik itu di jalan tol ataupun jalanan yang sering di lintas oleh orang-orang yang mudik pakai motor ataupun kendaraan roda empat. Padatnya kendaraan hanya bisa melaju secara merangkak, sampah-sampah dari para pengendara yang kebetulan melintas menjadi sebuah pemandangan yang tidak nyaman.

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*