Ini dia ‘Kata-kata’ untuk menolak cinta

Cara menolak cinta secara halusCinta bertepuk sebelah tangan rasanya itu sama halnya seperti menepuk angin. Ya, logikanya memang seperti itu. Segala hal yang berhubungan dengan si doi biasanya akan terasa hambar ketika anda mengetahui bahwa ternyata doi tidak memiliki rasa terhadap anda. Capek-capek cari info, capek-capek pendekatan, capek-capek mencari waktu untuk nembak si doi. Namun semua itu berujung kepada penolakan. Begitupun sebaliknya, jika anda mengetahui bahwa seseorang yang sedang mendekati anda memiliki maksud untuk menjalin suatu hubungan, anda akan merasa serba salah, atau risih. Bingung dengan apa yang harus dilakukan untuk menangani persoalan tersebut secara baik-baik.

“Jangan paksakan hatimu untuknya, kalau kamu hanya merasa terpaksa”. Mungkin sepenggal kalimat tersebut bisa dijadikan sebuah dasar dan juga pertanyaan hati, sebelum memberikan keputusan. Sekalipun ada yang berpendapat bahwa “Cinta dapat tumbuh seiring waktu berjalan..”, tapi alangkah lebih baik jika sejak pertama anda mulai menghargai perasaan orang.

Bagi anda yang baru saja di tolak, merasa belum mendapatkan jawaban, atau berada di posisi sebaliknya, bingung mencari cara menolak cinta seseorang secara halus, mungkin anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan alasan-alasan di bawah ini.

– Kita bersaudara saja

Bagi anda yang merasa nggak tega untuk menolak cinta doi yang nembak duluan, alasan ini cukup halus. Dengan memberikan sedikit jawaban yang terkesan klasik, doi bakalan mengetahui bahwa sebenarnya anda tidak mecintainya. Tapi, kalau si doi memiliki jiwa petarung atau pejuang yang tinggi, anda harus siap untuk menangkis serangan-serangan doi selanjutnya demi meluluhkan hati anda.

– Gunakan alasan ‘Skala Prioritas’

Maksud dari skala prioritas disini adalah, mengingat tujuan anda sekarang. Jika anda bekerja, mungkin anda bisa jadikan pekerjaan jadi alasannya. Jika anda masih kuliah / sekolah, belajar bisa anda jadikan alasannya. Terlihat sederhana memang, tapi tips pada poin ini cukup efektif untuk menolak seseorang yang menyatakan cintanya pada anda.

– Sudah memiliki pasangan

Nggak ada salahnya anda menggunakan alasan tersebut. Tapi jangan lupa untuk mempersiapkan alasan yang cukup masuk akal untuk mengantisipasi seandainya doi bertanya dan mengatakan bahwa sebenarnya anda belum memiliki pasangan.

Itulah 3 alasan untuk menolak cinta seseorang secara baik-baik. Kuncinya, cobalah untuk tegas terhadap perasaan si doi. Kalau masih ragu-ragu dengan perasaan si doi, berilah waktu untuk hati anda memberikan penilaian selanjutnya. Namun kalau memang tidak suka, jangan pernah berikan harapan padanya.

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

2 Comments on Ini dia ‘Kata-kata’ untuk menolak cinta

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*