Ini 5 impian besar saya saat ini

Impian Andy Febrian

Jadi orang sukses adalah impian bagi siapapun, termasuk anda. Kata ‘sukses’ pada dasarnya sangat objektif, tergantung dari sisi mana anda akan menilai kata tersebut. Untuk lebih mempersempit makna serta tulisan saya kali ini adalah dalam artian sudah memiliki finansial yang lebih dari cukup. Intinya saya telah dapat memenuhi segala kebutuhan dan dapat melakukan saving untuk membeli segala hal yang saya inginkan. Baik itu untuk kepentingan saya sendiri, dan juga keluarga.

Sebelum saya akan bercerita lebih jauh lagi, semoga anda bisa menanggapinya dari sisi positif. Ingat, siapapun berhak untuk memiliki mimpi, karena tanpa mimpi anda tidak akan mendapatkan apa yang anda inginkan. Karena mimpi pula, anda akan termotivasi untuk mengerahkan seluruh otak dan tenaga yang diiringi dengan doa untuk mewujudkan impian anda menjadi orang sukses. Tetapi bila anda menilai tulisan saya terkesan norak, lebay, cari sensasi, atau mungkin sangat munafik, terima kasih anda telah membaca tulisan saya sampai disini dan sebaiknya anda segera menutup halaman ini.

Ok, kita akan bercerita mengenai sebuah keinginan besar. Saya akan memulainya, ini beberapa hal yang akan saya beli / lakukan jika saya telah memiliki banyak uang, atau bisa di sebut dengan kesuksesan finansial.

1. Menyisihkan 80 persen dari uang yang saya miliki untuk bisnis saya

Bila anda saat ini telah memulai sebuah bisnis, atau telah memiliki sebuah bisnis, pastinya anda harus tetap menjaga modal untuk tetap utuh. Secara tidak langsung modal tersebut dapat digunakan untuk mengembangkan lini bisnis yang akan bangun nantinya. Jadi, saya akan menyisihkan 80 persen dari uang yang saya miliki untuk bisnis yang sedang saya jalani.

2. Membeli rumah

Rumah adalah sebuah mimpi yang menjadi target setiap orang. Kebutuhan primer ini tidak bisa diabaikan lagi. Apalagi kalau mengingat bahwa pertumbuhan nilai dari properti akan mengalami kenaikan setiap tahunnya. Ya, saya harus membeli rumah.

Tetapi, setelah saya berhasil membeli sebuah rumah nantinya, saya akan tetap memilih untuk ngontrak. Saya akan menyewakan rumah yang saya beli tersebut dan saya akan menempatinya ketika saya berusia 45 tahun. Hal ini saya lakukan karena saya ingin mengajarkan kepada anak saya bahwa sebenarnya memiliki rumah bukanlah inti dari agar dapat merasakan atau mencapai sebuah kebahagiaan. Toh anda pun dapat hidup bahagia meskipun tinggal di sebuah kontrakan yang sesuai standar. Karena kebahagiaan akan dapat diciptakan dari dalam lingkungan kita sendiri. Selain itu, saya ingin mengajarkan kepada anak saya bahwa untuk mendapatkan segala sesuatu itu butuh perjuangan besar, bukanlah hal yang instan.

Dalam khayalan saya, saya yakin bahwa anak saya mungkin akan merasa bosan, minder, hidup pas-pasan, atau mungkin merasa malu. Tapi saya akan menjelaskan dengan cara saya sendiri bahwa kita pasti akan hidup bahagia bila kita terus berjuang. Dan pada tahun 2028 nanti (usia anak saya sudah berumur 16 saat itu), barulah saya akan membawanya di tempat tinggal baru, yaitu rumah yang telah saya beli 12 tahun lalu.

3. Memiliki sebuah ruang kerja sendiri

Sebuah ruang kerja yang sejuk, dengan meja kerja dari balutan kayu yang di vernish coklat tua, satu buah PC, satu buah laptop dengan OS Windows untuk kegiatan entertainment serta kerja, dan satu buah laptop dengan OS Linux. Kemudian, di dalam ruangan yang sama terdapat pemisah untuk 1 karyawan yang saya hire.

Saya saat ini memiliki mimpi untuk bisa punya sebuah online shop dan startup, meskipun sekarang masih tersimpan di sebuah catatan kecil saya mengenai visi dan flow kerjanya, tetapi saya berharap besar ini bisa terealisasi.

4. Membeli sebuah mobil

Saya, istri dan dua orang anak saya. Itu artinya saya tergabung dalam 4 orang anggota keluarga. Dan kesimpulannya saya tidak bisa lagi menggunakan motor ketika harus bepergian dalam jarak tempuh yang jauh. Ya katakanlah kalau saya ingin pulang kampung ke ranah Minang, atau saya ingin main ke tempat mertua di Bengkulu, atau ketika saya rindu mendoakan ibu kandung saya tepat di depan makamnya yang berada di Jogja. Jadi mobil adalah hal ketiga yang akan saya beli, tapi saya belum tahu mobil apakah yang akan saya beli. Yang jelas, saya suka dengan kategori mobil SUV atau semi jeep. Karena selain berbobot besar, saya dapat memuat banyak anggota keluarga dan dapat menempuh berbagai medan dalam perjalanan dengan nyaman.

5. Membeli 4 tiket untuk ke Baitullah

Bagi umat muslim, Rukun Islam yang menjadi fondasi wajib ke-5 adalah melakukan ibadah haji bagi yang mampu. Semoga Allah mengabulkan mimpi saya (dan juga anda semua) mengenai poin ini dengan cara selalu memberikan perlindungan, kesehatan, dan panjang umur kepada Ibu saya, Bapak, Istri, dan saya sehingga kami bisa merasakan yang orang bilang pernah berkunjung kesana itu adalah rasanya nikmat dan damai ketika menunaikan ibadah haji.

Hanya itu mimpi saya saat ini. Tidak muluk-muluk tetapi terus terang, hanya ridho dan berkah dariNya yang bisa menjadikan hal tersebut menjadi kenyataan. Yang terpenting adalah lakukan apa yang bisa dilakukan tanpa mengenal lelah, jangan mengeluh, mencoba menciptakan sesuatu hal yang baru dan berbeda. Tidak boleh lupa doa adalah penghubung dari segalanya, karena kita sebagai manusia hanya dapat merencanakan, dan hasilnya adalah Sang Pencipta yang memberikan.

Sekali lagi saya tegaskan, bukan bermaksud apapun mengenai postingan impian besar saya saat ini. Ini selain bertujuan untuk terus memotivasi saya, tetapi saya juga ingin memberikan sebuah gambaran sederhana, bahwa saya hanyalah orang kecil saja berani bermimpi, maka anda pun pasti memiliki mimpi, atau bahkan mimpi anda lebih besar dari impian saya. Bila ada yang kurang berkenan, tolong saling mengingatkan. Kemudian bila anda memiliki mimpi yang sama seperti saya, jangan sungkan untuk komentar.

Akhir kata, semoga kita menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Uang memang bukan segalanya, tetapi uang dapat menjembatani kita untuk melakukan segalanya, termasuk untuk melakukan kebaikan (yang bersifat materi) pada orang yang membutuhkan.

“Jangan takut untuk merangkai dan menuliskan impian anda, karena rangkaian dan tulisan tersebut dapat menjadi menjadi tongkat bagi anda ketika anda harus tetap tegar berdiri dan terus melangkahkan kaki untuk mewujudkannya”.

Share and Enjoy

About Andy Febrian 529 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*