Improve My Load Times plugin

Kecepatan load suatu blog menjadi salah satu faktor yang membuat pengunjung menjadi nyaman. Anda bisa membayangkan, atau mungkin pernah merasakan bagaimana rasanya ketika sedang mengunjungi suatu blog, ternyata loadingnya lama? Mungkin hal pertama yang anda lakukan adalah langsung meng-close halaman tersebut, lalu mencari sumber atau halaman lainnya. Pada dasarnya, hosting serta beban blog menjadi dua hal yang saling berkaitan. Tapi saya nggak akan cerita tentang alasan blog lambat ketika diakses tentang alasan poin yang pertama, karena blog ini juga akhir-akhir ini sering down.

Sedangkan untuk beban blog, rasanya blog ini tidak menggunakan plugin yang menurut saya makan source gede. Tapi seiring traffic mulai meningkat, rasanya saya perlu memikirkan bagaimana cara membuat loading blog menjadi cepat. Proses googling pun membuat saya penasaran, dan saya bingung sendiri mau pakai WordPress plugin untuk mempercepat loading blog yang mana.

Finally, saya coba plugin Improve my Load Times buatan WebHostingCondo. Manfaat plugin ini selain untuk kompres halaman blog agar menghemat bandwith, juga membuat beban blog (loading) menjadi lebih cepat.

Plugin ini menurut saya menjadi salah satu plugin yang diperlukan selain Worpress Mobile Edition. Jadi, kalau anda kebetulan sedang mencari WordPress plugin untuk mempercepat loading blog, silahkan di coba dan lihat hasilnya. Karena saya sendiri sudah coba plugin ini dan nggak ada masalah.

Cara instal Improve my Load Times plugin cukup simple kok, tinggal download di sini, atau cari aja Improve my Load Times di kolom search plugin halaman dashboard wordpress anda dan instal. Setelah itu, cuma tinggal aktifkan. Settingan pada plugin ini hanya ada dua option, seperti gambar di bawah.

Improve load times plugin

Compression pilih on (default). Kemudian option ke dua, yaitu link back to our website merupakan link author yang akan tersedia di sebelah kiri bagian bawah footer. Kalau anda tidak ingin menampilkan link tersebut, tinggal pilih ‘no’.

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

2 Comments on Improve My Load Times plugin

  1. bolehkah Improve My Load Times plugin dipakai bersama w3 Total cache plugin?

    @ W3 : Wah ane nggak tau juga nih gan boleh apa nggak kalo di gabung. Tapi ane pernah baca di forum, kalau bisa pilih aja salah satu. Jangan di pake 22nya, coz ntar jadi crash. Lumayan juga kok gan pake plugin ini, selain itu nggak makan source gede kok.
    Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*