Hidup itu adalah..

Ngomongin tentang hidup, pasti diantara kita kadang-kadang pernah merasa bingung tentang persepsi hidup ataupun maknanya. Saya, kamu, dan semuanya memiliki latar belakang serta jalan hidup yang berbeda-beda. Tapi yang mungkin dalam benak kita masing-masing memiliki sebuah tanda tanya besar untuk menjawab arti kehidupan yang sebenarnya.

Hidup itu adalah petualangan. Hidup itu adalah misteri. Hidup itu adalah perjuangan. Hidup itu perjalanan. Sampai-sampai berbagai gambaran tentang kehidupan itu sendiri sering dibaratkan dengan sesuatu hal yang bertujuan untuk memberikan sebuah motivasi hidup kita sendiri. Misalnya mungkin kamu pernah mendengar, hidup itu ibarat sebuah roda, kadang-kadang diatas kadang-kadang dibawah. Hidup itu seperti meminum air laut, dimana kamu akan selalu haus ketika kamu meminumnya. Hidup itu seperti permainan catur, dimana setiap langkah kita sangat menentukan bagaimana keadaan selanjutnya. Dan gambaran-gambaran lainnya tentang makna kehidupan itu sendiri. Macam-macam kan? Semakin banyak kamu bertanya, maka kamu akan semakin bingung tentang memaknai arti kehidupan.

Coba deh kamu ingat-ingat lagi semampu kamu dari kamu kecil (berakal) sampai sekarang. Sudah seberapa banyakkah kamu mengecap manis ataupun pahit kehidupan? Kalau sampai sekarang ini hidup kamu kebanyakan pahitnya, bukan berarti hidup itu adalah pahit. Dan juga sebaliknya, kalaupun kehidupan kamu kebanyakan manisnya, bukan berarti kehidupan itu adalah manis. Tapi dalam kehidupan sebenarnya kedua rasa itu pasti ada. Manis, asem, asin, pahit, semua itu pasti singgah dalam kehidupan ini.

Ah, ternyata postingan saya kali ini saya jadi ceramah. Ini mungkin gara-gara saya bikin postingan sambil denger lagu untitled kali. Atau bisa jadi karena saya masih kecil kali ya, jadi masih belum ngerti tentang kehidupan. Kan baru 17 tahun.. Percaya nggak?! Kalo percaya berarti kamu bisa menganggap bahwa hidup itu penuh dengan kebohongan! 😀

So, apapun itu arti kehidupan, yang terpenting adalah lakukanlah yang terbaik untuk kehidupan itu sendiri. Coba tengok kiri, tengok kanan, depan belakang, masih banyak orang yang belum beruntung dalam kehidupannya dibandingkan dengan kamu. Daripada bingung-bingung mikirin hidup, lebih baik lakukanlah yang terbaik untuk kehidupan itu sendiri. Dan jangan pernah menyesali ataupun meratapi kehidupan ini. Karena ketika kamu hidup, berarti itu pertanda bahwa kamu mampu menjalani kehidupan ini, oke pren.. 😉

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Comment on Hidup itu adalah..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*