Hantu vs D’Massive

penampakan-hantu-di-konser-dmassiveBingung mau dikasih judul apa.. Memang hantu dan D’massive nggak ada hubungannya. Tapi berhubung sudah beberapa hari ini pas saya ingin cek email di Yahoo, sering melihat berita tentang Penampakan hantu pada konser D’Massive di Papua. Dan, lagi-lagi tadi saya melihat berita mengenai ini, maka saya terinspirasi bikin postingan ini.

Sebelumnya, walaupun saya nggak ‘ngeh arti sebenarnya tentang hantu, tapi berdasarkan bahasa Indonesia hantu adalah roh jahat (yang dianggap terdapat di tempat-tempat tertentu). Jadi, sebenarnya itu bisa menjadi dua sub kategori, yaitu hantu baik dan hantu jahat (yang suka mengganggu). Sedangkan D’massive itu apa? Kaya’nya nggak perlu dijelasin lagi tentang D’Massive, karena salah satu band papan atas ini pasti kamu sudah tahu.

Yang menjadi pertanyaan saya adalah, benarkan hantu tersebut nampak tidak sengaja dalam video tersebut? Atau merupakan hasil dari editan gambar semata? Disini bukannya saya takabur, atau nggak percaya sama masalah beginian. Karena saya akui bahwa saya orangnya penakut, dan selain itu sayapun punya pengalaman ketemu makhluk halus. Misalnya seperti hantu wanita mengenakan jubah putih yang mirip sekali dengan gambar diatas (bukannya ngaku-ngaku, narsis, atau cari sensasi niy..), tapi yang membedakan kalau yang saya lihat semuanya memang benar-benar putih, bahkan mukanya putih semua dan ketika itu yang saya ingat tercium aroma yang bikin saya merinding. Waktu itu, saya langsung menerapkan ilmu yang diajarkan oleh kakek saya, yaitu ilmu angkat kaki dan segera ambil langkah seribu. Belum lagi ditambah penampakan ‘cahaya aneh’ yang membuat saya spontan nge-rem mendadak dan hampir kecelakaan sewaktu mengendarai mobil beberapa tahun yang lalu. Huff.., itu membuat trauma juga sekaligus percaya bahwa, “Disekitar kita juga ada makhluk lain, namun di alam yang berbeda”.

Kok saya jadi cerita nih..? Ya.., kesimpulannya pada penampakan hantu di konser D’Massive bisa saja terjadi, tapi bisa juga rekayasa semata. Saya bukannya menganggap bahwa gambar itu adalah bohong, dan juga tidak menganggap bahwa gambar tersebut adalah benar. Tapi itu kembali pada tingkat kepercayaan kita masing-masing. Yang jelas, hantu dan D’Massive itu memang ada.. 🙂

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

40 Comments on Hantu vs D’Massive

  1. wah…ternyata beneran ada yg foto ya…
    gw baru tw dari temen gw…
    tp katanya itu bukan hantu tp rekayasa…
    yg mana nie yg bnr?
    heeee….

    ternyata d’massive pny penggemar selaen manusia…
    heeee

  2. aQ kaGuuuuuuuuuuum bgT mA d’Masiv…..
    seLain aQ TrnyTa ada juga yG ngFans bgT ma d’Masiv….
    d’Masiv yG sabar iah Menghadapi smwa cobaan ini…
    iTu smwa adaLah jLan mEnuju keberhasilan……….
    CAYO D’MASIV

  3. hai……………..riyan neph winda.q ngvanv bned m mu………
    gmna cobZ nyntek lgu ntu.tu bnr pa bhng cie……………?/????????????????????

  4. d’masiv hebat bgt… pny fans dr alam gaib!! q kgum bgt ma d’masiv. pa lg ma vokalisnya… mgkn tuh kuntilanak,gndruwo mw lht idolanya scra lngsung.. d’masiv takut ga pny fans dr alam gaib?????? he..he..he.. 2009x

  5. yaaaaaaaaaaa……….ammmmmmmmmmmmmpyun jd t’nyata bner da hntu di acara koncer d’masive pas d’papua………wah kayanya dari gambarnya tu hantu g jahat deh malah qlo w bilang tu hantu tu mau ngikut ngebend juga kali secara gitu 2009…hantu’a kan pada gaul

  6. aaaadddddddddddduuuuuuuuuuuuuuuuuudduuuuuuuuuuuuuuuwH
    GiIiEeeeLLLa ajjeH , tO MbOk KunTi pose’A MAcco Uga , EmmmH W JdI saLluD ajaRn DONk,W jG X pGEENd Ada D’SAAD d’MASIV koNser TpI w pGEn nAMpAK ‘a disamPinK RiAn LoVe……… iCa Gx.
    rian SlAm KeNAl iIah W mASSivER dR bAli LHo……
    I lUph U

  7. mmmm….gmana yach…. :think: aq cma berharap itu g’ bner aza :pray: moga ja cma efek lampu doank. tapi klw mang tu bner, aq salaut dech ma d’ masiv, GIVE APPLAUSE :clap:

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Ngobrolin tentang cerita seram | Ngoceh on The Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*