Hal yang biasa dilakukan ketika menyambut Tahun Baru

Yang biasa dilakukan saat menyambut Tahun BaruMenantikan detik-detik pergantian tahun menjadi sebuah momen yang sangat berharga bagi sebagian orang. Pergantian tahun yang biasanya identik dengan hal-hal yang bersifat keceriaan, diharapkan akan membawa suasana serta semangat baru untuk kembali menjalani hari esok di tahun yang baru. Bermacam-macam kegiatan yang bisa dilakukan saat tahun baru, baik itu bersifat indoor, outdoor, bersama-sama, atau hanya sendiri. Namun intinya keberhasilan untuk menghadapi tahun selanjutnya bukanlah pada acara yang harus berlangsung meriah, tetapi tergantung kepada seberapa besar evaluasi yang telah dilakukan untuk dapat mengambil pelajarannya, serta membangkitkan semangat untuk dapat meraih apa yang belum tercapai di tahun sebelumnya.

Well, banyak hal yang bisa di lihat dari detik-detik pergantian tahun. Baik dari kacamata nyata, ataupun secara abstrak. Daripada pembicaraan semakin panjang, berikut hal yang biasa dilakukan saat menyambut tahun baru, baik sendiri ataupun bersama keluarga atau teman-teman.

– Membunyikan terompet

Terompet adalah salah satu benda yang sangat identik dengan tahun baru. Dan, itu adalah salah satu hal yang biasanya dilakukan untuk menanti pergantian tahun, hingga akhirnya terompet pun dibunyikan secara bersama-sama orang yang ada disekitar daerah tersebut. Saat terompet berbunyi bersamaan saling bersahutan, biasanya itu adalah pertanda bahwa akhir tahun sudah berganti dengan tahun yang baru.

– Pesta kembang api

Setiap pergantian tahun akan berlangsung, biasanya pada tempat-tempat tertentu di sekitar daerah anda tinggal pasti ada yang mengadakan acara. Termasuk pesta kembang api. Banyak orang dari berbagai usia yang akan mengunjungi suatu lokasi hanya untuk mendapatkan kemeriahan dari ledakan dan indahnya cahaya kembang api yang identik dengan keceriaan. Ini adalah hal umum yang masih menjadi tradisi dalam menyambut pergantian tahun.

– Kemping

Bagi yang suka dengan aktivitas outdoor, terutama dengan suasana alam, biasanya kemping akan menjadi hal yang paling sering dilakukan saat menanti pergantian tahun.

– Bikin acara bakar-bakar

Bukan bakar rumah lho ya. Tapi acara bakar-bakar yang bersifat positif dan demi kesenangan semata. Bakar ayam, bakar ikan, atau bakar jagung juga banyak yang melakukannya pada momen akhir tahun. Malahan, banyak juga yang bakar ban.

– Nonton TV

Tahun baru nggak harus disambut dengan bepergian ke suatu tempat. Karena sebenarnya anda bisa menikmati detik-detik pergantian tahun baru yang meriah dari depan layar kaca. Berkumpul bersama keluarga atau orang tercinta, kemeriahan tiupan terompet atau indahnya kelap kelip di balik letusan kembang api pada acara tahun baru juga tetap bisa disaksikan di depan tv.

– Evaluasi diri & Berdoa

Sebenarnya tidak harus saat pergantian tahun anda harus evaluasi diri dan berdoa, karena itu bisa dilakukan setiap saat. Tapi faktanya banyak sekali yang melewati detik pergantian tahun dengan melakukan hal ini. Evaluasi diri dan membuat resolusi yang dilakukan sambil berdoa. Pengalaman saya dengan melakukan hal ini setidaknya telah melakukan introspeksi diri secara keseluruhan, terutama pada tahun-tahun yang berlalu, agar kesalahan atau hal yang belum tercapai diharapkan bisa terealisasi.

– Tidur

Ada juga sebagian orang yang menganggap detik pergantian tahun adalah hal yang biasa. so, jadi akhirnya tidur menjadi pilihan dan bangun pagi seperti biasanya. Atau mungkin karena sudah beraktivitas seharian, kecapean, dan cuma melewati malam tahun baru dengan tidur.

– Update status

Baik itu dalam kesendirian ataupun sedang berkumpul bersama, biasanya, malahan menurut saya hampir keseluruhan orang yang memiliki gadget dan terhubung dengan account sosial media akan update status. Mungkin itu update status di Facebook, Twitter, Google+ , Instagram, dsb. Happy New Year adalah kata yang akan diketikkan oleh berjuta, atau bahkan seluruh orang di dunia.

Picture source : kenapasih

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Tutup Buku, dan buka lembaran baru | andifebrian.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*