Habis Gangnam Style, terbitlah Harlem Shake!

Harlem ShakeCon los terroristas..! Demam Harlem Shake tidak jauh berbeda pada saat akhir tahun lalu, dimana PSY telah merubah dunia dengan tarian kuda ala Gangnam Style. Sekarang, sepertinya Harlem Shake menjadi inspirasi yang terlihat nyleneh, tapi kaya’nya fun banget demi membuat sebuah goyangan yang terlihat gokil.

Apa itu Harlem Shake? Harlem Shake adalah goyangan yang kepopulerannya melejit melalui Youtube pada awal Februari tahun ini. Dimana Goyangan Harlem Shake awalnya di mulai hanya satu orang yang menggunakan helm /topeng sambil menari sendirian dengan eskpresi tidak beraturan pada saat musik masih berada pada 15 detik pertama, lebih tepatnya dimana musik masih berada pada tahap intro. Kemudian saat musik memasuki tahap reff, akhirnya semua orang disekeliling si orang itu akan ikutan menari dengan gaya goyangan tidak beraturan yang diiringi musik remix dari Baauer dengan durasi sekitar 30 detik-an.

Harlem Shake vs Gangnam Style

Dua jenis musik dan tarian yang berbeda pastinya. Tapi bagaimanapun diantara keduanya, sepertinya sudah tidak bisa dielakkan lagi bahwa keduanya telah memberikan sesuatu yang berbeda pada dunia. Baik dalam segi warna musik, tarian, dan pastinya kegilaan yang unik. Dengan warna K-Pop, PSY pada video Gangnam Style terlihat lucu, sedangkan Harlem, lucu + gokil. Satu lagi, goyangan dari Harlem Shake terlihat seperti goyangan yang penuh dengan emosi.

Demam Harlem telah melanda di seluruh dunia, bahkan karyawan Facebook dan Google pun ikutan menari Harlem Shake. Sedangkan di Indonesia sendiri ternyata sudah banyak yang ikutan menari Harlem Shake. Ketika Gangnam Style dengan style goyangan berkuda berada pada kepopulerannya, sekarang ini kaya’nya waktunya untuk video yang di unggah oleh 5 remaja pria yang berasa dari Queensland, Australia.

Penasaran, atau pengen ngakak liat gimana sih Harlem Shake itu? Atau dimana sih lucunya Harlem Shake itu? Let’s buffer one by one,

About Andy Febrian 532 Articles

Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*