Game Android Gratis, Clash of Clans vs Clash Royale

Sudah pernah bermain game android gratis Clash of Clans? Melihat kepopuleran game Clash of Clans, hampir tidak mungkin anda belum pernah memainkan atau bahkan belum pernah mendengar tentang game tersebut. Namun saat ini kita tidak akan membicarakan mengenai game android gratis Clash of Clans. Yang akan kita bicarakan sekarang adalah game Clash Royale. Meskipun game ini telah di rilis sejak awal Maret tahun lalu, tapi sepertinya bagi saya game ini cukup menarik sebagai pengusir rasa boring ataupun sekedar mengisi waktu luang.

Sekilas memang Clash Royale ini tampak seperti hasil spin off dari game Clash of Clans yang sudah terkenal. Namun jika sudah dimainkan, sebenarnya ada banyak hal yang membedakan dan membuat game Clash Royale ini berpotensi mengalahkan pendahulunya yaitu Clash of Clans.

Tertarik untuk mengetahui apa bedanya game Clash Royale dengan game Clash of Clans? Baca review lengkap tentang game android gratis Clash Royale tersebut di artikel ini.

Gameplay Game Android Gratis Clash Royal

Meskipun termasuk salah satu game android gratis, namun permainan Clash Royale ini hampir sekelas dengan game premium.

Clash Royale memang tampak seperti game Clash of Clans, namun jika dilihat lebih detail, gameplay yang disuguhkan oleh game android Clash Royale ini berbeda. Game Clash of Clans menggunakan gameplay ashyncronous yang membuat pemain dapat menyerang pemain lain secara bergantian. Berbeda dengan gameplay Clash Royale.

Clash Royale justru menggunakan gameplay real time strategi, dimana anda dan lawan bisa melakukan penyerangan bersamaan. Tak hanya itu saja, Clash Royale juga mengkombinasikan gameplay real time strategi tersebut dengan gameplay tower defense.

Karena menggabungkan 2 jenis gameplay sekaligus, maka Clash Royale ini cukup seru dan tidak bisa diprediksi.

Pentingnya Strategi Dalam Game Android Clash Royale

Game android gratis seperti Clash Royale ini memang membutuhkan strategi. Strategi penggunaan elixir adalah yang benar-benar anda perhatikan ketika bermian game ini. Apa itu elixir? Elixir itu seperti mana pada game-game pada umumnya. Jadi setiap action yang anda lakukan itu membutuhkan elixir.

Semakin banyak elixir yang anda miliki, maka akan semakin besar kesempatan anda untuk menang dari pemain lain. Namun demikian, anda tetap beresiko kalah dari pemain yang memiliki eliksir lebih rendah dari anda. Hal tersebut bisa terjadi jika strategi anda salah. Jika anda lebih sering menghabiskan elixir untuk melakukan hal-hal yang kurang begitu berguna, kemungkinan justru anda yang akan kalah ketika melawan pemain lain.

Fitur Kartu Dalam Game Android Clash Royale

Game android gratis Clash Royale ini juga memiliki fitur kartu. Kartu-kartu tersebut terdiri dari kartu prajurit dan juga bangunan. Fungsi kartu tersebut adalah untuk bertahan dan menyerang ketika berhadapan dengan pemain lain.

Kartu sendiri dibagi lagi menjadi beberapa macam kasta. Ada kartu common yang sangat mudah didapatkan, dan ada juga kartu rare yang sangat sulit didapatkan. Kartu rare memiliki kelebihan dibandingkan dengan kartu common.

Kelemahan Game Clash Royale

Clash Royale memang bisa disebut sebagai game android gratis penerus dari Clash of Clans. Game ini memiliki banyak sekali kelebihan jika dibandingkan dengan game pendahulunya. Namun demikian, game ini juga masih memiliki sedikit kelemahan. Kelemahan dari game ini adalah sistem grinding yang cukup membosankan.

Permainan ini memang tampak mudah di awal, namun akan berubah cukup membosankan di pertengahan apalagi jika anda mengejar untuk menjadi pemain top di leadermatch board.

Jika anda mau mencoba memainkan game Clash Royale ini, anda bisa langsung mengunduhnya melalui Google Play. Setelah mencoba memainkan game besutan dari Supercell ini, jangan lupa untuk menuliskan pendapat anda mengenai pantaskah game android gratis ini menggantikan game Clash of Clans, atau Clash of Clans masih tetap yang terbaik?

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*