Fakta tentang Jerman sebagai pemenang World Cup 2014

Akhirnya, World Cup atau lebih familiar dengan Piala Dunia 2014 telah usai. Buat kamu yang sering begadang karena nonton Piala Dunia, harus mengakui bahwa Der Panzer sebagai pemenangnya. Karena penampilan Jerman pada Piala Dunia kali ini benar-benar luar biasa, sehingga banyak hal-hal yang tidak di duga dari kemenangan demi kemenangan setiap penyisihan yang berlangsung kemarin. Buat team yang kamu jagokan dan ternyata kalah, sabar dan terimalah dengan lapang dada. Karena seperti sebuah ungkapan lawas yang masih sering kali kita dengar, yaitu “Bola itu bulat..”. Sedangkan buat kamu yang kebetulan menjagokan Jerman, saya ucapkan selamat. Karena prediksi mengenai pemenang Piala Dunia 2014 kali ini sangat tepat.

Pertandingan final yang seru antara Jerman dan Argentina pada laga final ternyata menyimpan beberapa fakta yang mungkin perlu kamu ketahui bagi football lovers. Tembakan voli kaki kiri Mario Goetze pada menit-menit akhir sebelum menuju ke 120 menit memberikan kemenangan 1 – 0 untuk Jerman.

Germany World Cup 2014

Pada partai final Piala Dunia yang ke-20 yang dimenangkan oleh Jerman kali ini terdapat beberapa fakta yang menarik yang saya rangkum dari viva. Penasaran? Ini dia fakta di balik kemenangan Jerman pada Piala Dunia 2014 :

1. Kemenangan Jerman pada Piala Dunia 2014 mengukir sebuah sejarah, bahwa untuk pertama kalinya ada team yang berasal dari Negara Eropa berhasil menjadi juara di Benua Amerika atau Amerika Selatan.

2. Gelar juara yang berhasil didapatkan oleh team Der Panzer pada 2014 ini adalah gelarnya yang ke-4 (1954, 1974, 1990, dan 2014).

3. Jerman berhasil menang di final ke delapannya pada Piala Dunia. Rekor Jerman adalah empat kali kalah, dan maka saat ini bertambah menjadi empat kali menang.

4. Kekalahan Argentina adalah kekalahan untuk ke tiga kalinya dalam lima partai puncak yang selama ini telah mereka mainkan.

5. Laga Final yang berlangsung dini hari tadi adalah pertandingan Piala Dunia ke-10 yang mempertemukan wakil dari Eropa dan Amerika Selatan. Dan kemenangan Jerman menjadi kemenangan ke-3 bagi wakil benua biru.

6. Untuk pertama kalinya Argentina kebobolan pada babak tambahan Piala Dunia, dan juga untuk pertama kalinya Albiceleste kemasukan terlebih dahulu pada Piala Dunia 2014.

7. Pada laga ini, Argentina hanya menguasai bola sebanyak 36 persen. Dan ternyata ini merupakan hal yang terburuk pada satu laga sejak 1966.

8. Dari tahun 1966, Jerman menjadi team yang paling banyak menendang bola ke tiang gawang, yaitu sebanyak 44 kali.

9. Bastian Schweinsteiger telah menjalani laga ke-108 bersama Jerman, dimana torehan tersebut telah menyamai catatan Juergen Klinsmann.

10. Sami Kheidra menjadi pemain ke-10 yang sukses memenangkan gelar Liga Champions dan Piala Dunia pada musim yang sama. Tujuh dari Sembilan pemain diantaranya adalah berasal dari Jerman.

11. Jumlah penonton yang hadir pada stadion Maracana yang berada di kota Rio de Janiero adalah 74.738 orang. Maka, total penonton sepanjang Piala Dunia 2014 adalah 3.429.873 dan hal ini menjadi jumlah penonton terbanya kedua sepanjang sejarah Piala Dunia.

Picture source : FIFA

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 529 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*