Efek negatif internet terhadap anak-anak

Internet dapat membuat siapapun menjadi kecanduan atau lupa waktu. Banyak hal yang menyebabkan orang tua menjadi ketakutan terhadap kecanggihan teknologi akhir-akhir ini yang perkembangannya sangat cepat sehingga membuat dunia seakan tiada berbatas. Efek negatif dari internet seakan menjadi monster yang siap menerkam jika user tidak pintar-pintar untuk mem-filterisasi (halah keseleo lidah saya nyebutnya) terhadap konten-konten yang ditemukan.

Namun yang jadi permasalahan bagi pengguna internet adalah, anak-anak yang masih di bawah umur. Ya istilahnya, tidak sepatutnya mereka menjadikan internet sebagai rutinitas yang harus dikonsumsinya setiap hari. Contohnya mungkin kita bisa lihat, terkadang beberapa warnet dipenuhi oleh anak-anak yang masih tergolong belum wajar untuk memanfaatkan intenet sebagai media interaksi ataupun pencarian informasi bagi mereka. Selain itu, game online juga menjadi hal yang membuat mereka kecanduan sampai lupa waktu.

Masalah-masalah di atas saya rasa adalah hal-hal yang perlu diwaspadai bagi para orang tua terhadap anak-anaknya yang masih belum pantas untuk menggunakan internet tanpa pengawasan. Jika anda lengah, jangan salahkan mereka untuk melakukan hal seperti foto unik di bawah ini :

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*