Edelweis ku sayang, Edelweis ku malang

save-edelweisDi balik keindahan dari bunga edelweis ternyata tersimpan sebuah mitos, dimana bagi yang memberikan bunga ini kepada pasangannya, maka cintanya akan abadi. Tidak sedikit para pencinta yang menjadikan bunga abadi ini menjadi salah satu hadiah spesial bagi pasangannya. Konon, hal itu dimaksudkan agar cintanya abadi.

Mmm.., kalau bicara mengenai mitos memang susah, meskipun terkadang itu tidak masuk akal. Tapi di lain sisi, ketika posisi kita telah menjadi korbannya, justru sebaliknya, “Mitos mampu mengalahkan sebuah logika dan keyakinan”. Nggak percaya? Coba deh tanyain ke teman-teman kamu mengenai hal ini. Atau mungkin diantara kamu memiliki cerita tersendiri mengenai mitos ini.

Siapa yang nggak tahu bunga edelweis, atau banyak orang yang memberikan istilah dengan bunga abadi. Kalau dilihat dari bentuknya bunga ini sangat cantik, dan di balik kecantikannya itu tersimpan makna ataupun mitos yang cukup banyak mempercayainya. Butuh perjuangan untuk mendapatkannya, karena bunga yang satu ini biasanya tumbuh di puncak-puncak atau lereng-lereng gunung.
Oleh karena itu kamu bisa membayangkan betapa susahnya untuk bisa memetik si bunga abadi ini. Orang bilang, “Untuk mendapatkan bunga edelweis yang indah, maka semakin besar resiko yang dihadapi”, karena nyawa adalah tantangannya. Mengingat bahwa bunga edelweis telah menjadi bunga yang langka dan dilindungi, razia juga salah satu resiko yang harus ditanggung.

Tapi.., fenomena yang ada sekarang ini justru mengharuskan kita agar dapat bijaksana dan membuat benang merah agar bunga edelweis tetap ada sebagai pelepas dahaga jika seandainya suatu saat kita berdiri di sebuah puncak yang tinggi, dimana sekeliling kita adalah hamparan bunga abadi ini. Save Edelweis!

So, kalau pacar kamu bertanya, “Kenapa kamu (tiba-tiba) nggak suka bunga edelweis? Bukankah itu bunga abadi yang bisa membuat cinta kita abadi seperti bunga edelweis?”. Cari alasan lain aja deh, yaa.. mungkin kamu bisa bilang, “Bunga itu terlalu indah untukku..”, “Aku gak tega melihatnya, karena hanya bunga ini puncak dan lembah di pegunungan menjadi indah..”, atau, “Cinta kita akan lebih indah dan abadi jika kamu memberikan bunga bank..”. Bagi yang percaya bahwa bunga edelweis bisa membuat cinta kamu abadi, akan lebih bijaksana kalau kamu justru membiarkan bunga itu tumbuh dan abadi sesuai pada tempatnya.

–> Kamu tidak akan pernah mendapatkan cinta abadi (dari sekuntum bunga abadi), tapi adalah cinta sejati (juga bukan dari sekuntum bunga Edelweis). Dan kamu justru tidak akan mendapatkan keduanya jika kamu tidak meyakini bahwa yang sedang kamu rasakan sekarang ini adalah cinta sejati dan juga abadi 😉


About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

29 Comments on Edelweis ku sayang, Edelweis ku malang

  1. Aq pny pngaLaman, ditembak cowo’ utk p’tma kaLiny, dy ngasi aq bunga EdeLweis, bntkny kyk hati gitu.. Tp pny 2wrna, wrna ptih sma ijo, mgkin dwrnain sma yg jual, he3.. Dy bLg, EdLweis tu cma bwt org” spesial ja, tp trnyta.. Qmi jLn cma bntar doank, n ptusny pn G pny aLsn yg jLs.. Mgkn krn Qmi msih cen” kali y, hahaha.. Thx for Ur info_^.

  2. @Ch_Q : Wah.., pasti itu bunga punya kenang2 tersendiri bagi kamu yah. Btw, itu bukan karena bunganya diwarnain lho.., tapi emang ada yang warna putih, hijau, kuning, dan merah.
    Tengkyu juga Ch-Q 🙂

  3. wah masa iya ky gitu..seminggu lalu gw baru naik gunung merapi..di puncaknya gw ngeliat beberapa bunga edelweis,..tapi gw sm skli gw mksud tuk ngambil..tp klo emg bisa bkn cinta abadi gw pasti ambil..hehe..^_^

  4. selamatkan alam dan isinya termasuk bunga ini,, suatu saat keindahan ga akan bisa kita lihat tinggal bunga inilah keindahan yg tersisa,, makasih buat temen yg membuat artikel2 seperti ini, apapun itu telah adalah kontribusi untk melestarikan alam indonesia,, bravo..

  5. @Day : Setuju..! Selamatkan edelweis! Selamatkan alam kita! Agar alampun bersahabat dengan kita..
    Terima kasih sudah mampir Mas/Mbak Day 🙂

  6. aku suka bunga edelweis, walaupun aku bukan anggota pecinta alam seperti lainnya. pernah waktu itu cowokku membriku kado bunga edelweis yang dia beli. aku heran, karena dia bukan anggota pecinta alam. dengan halus kukembalikan bunga itu. aku emang suka bunga edelweis, tapi… (boleh percaya boleh tidak) … aku tidak berkeinginan untuk mengambilnya. cukup bagiku melihat bunga itu dari dalam hatiku… 🙂

  7. hai…semuanya masih penggemar nya edelweis kan?!selamanya ya!ooooooooooooooookkkeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee…………………………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!! :coffee:

  8. :love: 5 JEMPOL WAT YANG BIKIN ARTIKEL NI. edelweis emg perlu kt selamatkan. agar keindahanya tetap gagah berjaya diujung sang penyangga langit. tak sedihkah kita,jika suatu saat anak cucu kita menanyakan tentang edelweis,sdangkan bunga itu telah musnah dari muka bumi. wow trenyuh. cinta abadi gak bs diukur lewat edelweis,tp gmana kita menjaganya hehe. bravo edelweis, abadilah kamu di alam tempat tumbuhmu.

  9. dulu, ku suka dibawain pacarku tiap dia pulang dari gunung, seneng banget rasanya……, masih kesimpan lho di dompetku mpe skrg, walaupun akhirnya cinta kami gak abadi, karna dia nikah ma orang lain, tapi cinta aku ke dia gak akan pernah mati……., berharap suatu saat dia akan bisa jadi jodoh terakhirku….hihihi…

    @Emi : Itu yang namanya ‘cintaku seperti bunga edelweiss’.., meskipun tidak memiliki, tapi perasaan tersebut selalu abadi. Yang sabar ya Mi.., s’moga doamu terkabul. Amin…
    Keep spirit, life always running out friend 😉

  10. aku penasaran pengen liat yg nmanya bunga edelweis..dri nmanya ajj dach cantik bnget pha lge bunganya yy,,

    buat yg prnah ngasih edelweis ke pcarnya trus ptus,it mgkin krna mitos it kebalikan dri faktanya..atoo mgkn jg klian akan abadi jika membiarkan bunga it ttap tmbbuh,,bkan mlah mementik nya..

    cz,,klo d petik kan bunga itu akn layu d tngan klian. sama artinya kalian mmbnuh keabadian. jdi cinta kalian jg ikut layu brsma bunga itu..
    GAK ADA LAGI DECH YANG ABADI

  11. gua kmaren bru dapet bunga edelweiss dri gunung bromo..
    dan akan gua ksih ke cewe gua..
    🙂
    semangat… !!

    nb: q cuma ngmbil bbrapa tangkai ja kuq…
    😀

  12. ada cwok namqnya giri, kita saling cinta tapi kita tau bhwa ktaa tdak mngkn brsama, dia ngsih aku knang2an bunga edelweis setangkai gt, ak trima, dn menang edelweisky sayang,edelweisku malang…, cinta kta tetap seabadi edelweis, wlau kta tdk brsama.

  13. sering tergoda untuk selalu membawa pulang untuk oleh2 dan kenangan ..apa daya ..aq lebih suka edelweis di tempatnya… salam lestari…sahabat

  14. dua minggu yang lalu
    kekasih saya memberikan setangkai kecil edelweis tepat 1 bulan kami jadian.
    bunga itu sudah di pres dengan rapi dan masih saya simpan.
    saya menerimanya tanpa tau maksud dan tujuannya
    saya belum menganal edelweis saat menerimanya.
    selalu ada hikmah disetiap kejadian
    hehehe

    #jika layu, tidak bisa tumbuh lagi ya,,?? sayang sekali

  15. tak ada bunga yg abadi, klo ingin bunga yg abadi, berikan aja bunga plastik, perlu ratusan tahun untuk bisa terurai, dan km pun pasti udah mati duluan, jauh sebelum bunga plastik yg telah kau berikan ke pacar km hancur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*