Dilemma ngeblog

Tugas kuliah dan skripsi saya yang harus segera dikerjakan menjadikan frekuensi aktivitas ngeblog menjadi berkurang, dan ketika saya mencoba cek Page Rank blog saya, ternyata hasilnya membuat mata saya kembali terbuka dan semakin bingung dengan teka teki dari Google. Saya mencoba introspeksi diri kembali, apakah mungkin penurunan Page Rank dan Alexa blog saya dikarenakan bisnis review, atau kita sering menyebutnya sebagai Paid To Review. Jawabannya bisa iya, atau bisa jadi bukan karena hal itu. Karena meskipun saya ikut paid to review, ketika mendapatkan job, saya selalu mengupdate kembali blog saya tersebut. Tapi udah deh, kita mengetahui bahwa semua aktivitas yang dilakukan memiliki resiko masing-masing, dan saya tidak ingin mencari alasan dan menyalahkan program paid to review yang menyebabkan penurunan Page Rank dan Alexa pada blog saya.

Kesulitan untuk membagi waktu antara ngeblog dan aktivitas lain mungkin sering kita alami, apalagi jika anda memiliki aktivitas lain, seperti sekolah, kuliah atau bekerja. Tugas-tugas yang harus dikerjakan seolah seperti deadline, harus segera dikerjakan dan deselesaikan. Tetapi itu bukan sebuah faktor untuk berhenti ngeblog meskipun mungkin anda akan bersikap skala prioritas, mendahulukan antara kebutuhan dengan keinginan, dan itu merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi anda yang memiliki hobi ngeblog.

Memiliki dan memelihara sebuah blog merupakan keasyikan tersendiri, meskipun mungkin blog yang dimiliki tidak termasuk kategori blog yang berkualitas, tetapi setidaknya siapa tahu postingan yang telah kita tulis dapat menjadi hal yang bermanfaat bagi orang lain. Selain itu, jika blog yang anda miliki berpotensi untuk mendatangkan dollar, anda akan semakin merasakan bahwa ternyata banyak manfaat yang didapatkan dari aktivitas ngeblog. Namun yang terpenting adalah untuk merealisasikan hal tersebut bukanlah hal yang mudah, karena anda memang harus berkomitmen untuk sabar dan berusaha untuk terus belajar dan meng-up date blog yang dimiliki.

Banyak sekali informasi di Search Engine tentang cara-cara mendapatkan uang dari blog, minimal seperti Adsense atau AdBrite. Jika blog anda sudah memiliki page rank anda bisa mencoba ikup program sell link seperti di TLA, atau mencoba bermain kucing-kucingan dengan Google dengan mengikuti bisnis review / Paid to review. Masih banyak jenis program yang bisa anda coba untuk memonestisasi blog anda. Saya sendiri masih belum banyak mengetahui tentang semua jenis program yang ada, namun saya tertarik untuk mencoba bisnis paid to review. Meskipun bisnis review belum sepenuhnya bisa diandalkan untuk bisa mendapatkan passive income, tetapi untuk sekedar sedikit menutupi biaya internet kan lumayan.


About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. BloggingAds paid review

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*