Di balik kegelapan malam

Ada sebagian orang yang merasa takut dengan suasana atau kegelapan malam. Padahal sebenarnya suasana malam juga memiliki keindahan. Mungkin bagi sebagian orang suasana malam justru banyak memberikan inspirasi, mungkin itu sebuah ide, perencanaan apa yang harus dilakukan, mencari solusi terhadap masalah yang ada. Dan bahkan… banyak juga orang yang justru sangat mendambakan suasana malam, biar bisa dugem, clubbing, atau apapun istilahnya. Jika melihat hal ini, secara real-nya kita bisa melihat bahwa ternyata bisnis hiburan memiliki potensi yang luar biasa, terutama di kota-kota besar. Kita bisa melihat banyak para eksekutif muda atau para ABG yang mungkin untuk mengurangi stress karena masalah pelajaran atau masalah percintaan yang dihadapinya.

Adanya siang dan malam memberikan kita batasan terhadap waktu-waktu bekerja dan berisitirahat, dari pagi sampai sore setiap orang mengisi waktunya untuk bekerja, meskipun ada juga yang bekerja pada waktu malam. Contohnya kupu-kupu malam, mereka justru memulai pekerjaannya ketika bintang mulai bersinar. Tapi jangan ngomongin yang arah kesitu deh, ntar kebablasan lagi, bisa-bisa saya didenda Rp.1.000.000.000,- gara-gara pemerintah menganggap blog ini berbau pornografi, padahal kan sebenarnya hanya ‘personal webblog’. Takut ah… 😀

Back to topic…

foto-malam_andifebrian.com

Mungkin anda menyadari perbedaan yang ada dalam fikiran anda ketika siang dan malam. Karena biasanya banyak orang yang menjadi lebih tenang dengan suasana malam. Apalagi bagi mereka yang telah lelah bekerja dari pagi sampai sore, wajar jika mereka menjadikan suasana malam sangat berarti agar bisa tenang dan beristirahat. Namun hal lain yang menjadi keunikannya adalah ketika anda hendak berisitirahat, biasanya justru fikiran anda sering tertuju kepada suatu hal yang memaksa anda memikirkan hal itu, memikirkan semua persoalan yang berhubungan dengan pekerjaan ataupun kehidupan anda. Itu adalah hal yang wajar, karena bagaimanapun dalam kehidupan ini kita pasti memiliki masalah atau persoalan yang harus dihadapi. Disitulah bukti bahwa kita harus menerima dan menjalani kehidupan ini meskipun anda memiliki berbagai masalah atau persoalan yang membuat anda pusing.

Sebenarnya, disinilah terletak keindahan malam. Tuhan memberikan siang dan malam sebagai batasan waktu bagi kehidupan dan juga diri anda. Kegelapan malam mengisyaratkan bahwa diri anda harus beristirahat untuk menghadapi hari esok, seperti itu seterusnya. Jika anda terlalu memikirkan persoalan yang anda miliki, maka anda tidak akan pernah menyelesaikannya dan hal itu justru hanya menambah beban di dalam diri anda. Yang harus anda lakukan bukanlah memikirkannya, alangkah lebih baik jika anda mencoba untuk menghadapinya. Jika anda merasa banyak memiliki persoalan, selesaikan satu per satu. Karena kita banyak mengetahui, ketika masalah yang satu telah selesai, maka anda akan mendapatkan masalah lain yang harus anda selesaikan.


About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

4 Comments on Di balik kegelapan malam

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*