Cipularang, namamu kini jadi buah bibir!

Tol CipularangTol Cipularang, jalan yang menghubungkan kota Jakarta dan Bandung beberapa hari terakhir telah menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Cikampek Purwakarta Padalarang yang disingkat menjadi Cipularang ini sekarang seakan menyimpan sejuta misteri dan tanda tanya besar. Tol Cipularang ini sendiri pada dasarnya memiliki kontur jalannya yang naik turun serta melewati banyak jembatan panjang dan tinggi. Kondisi tanah sesar setidaknya telah menyebabkan beberapa kali amblasnya jalan.

Fenomena tentang Cipularang yang menjadi buah bibir ini seakan menjadi cerita kontroversi yang berkembang. Seperti tentang kabar jalan Tol Cipularang yang angker di beberapa titik, yaitu km 68 – 72, serta pada km 91 memang merupakan tempat yang angker. Kemudian kecelakaan Saipul Jamil beberapa hari yang lalu pada km 96+500 menambah sederetan titik rawan di Cipularang.

Kuatnya kabar yang beredar tentang angin kencang yang datang tiba-tiba menjadi suatu hal yang fenomenal. Ada yang menganggap angin kencang tersebut disebabkan karena lembah-lembah yang berada di sisi jalan sehingga terkadang menyebabkan angin datang secara tiba-tiba. Dan juga, ada yang mulai mengkaitkan hubungannya dengan cerita seram tentang Gunung Batu Datar, yaitu sebuah gunung kecil yang berada diantara km 91+600 tol Cipularang.

Kalau dilihat dari versi kelayakan jalan Tol Cipularang, bahwa Cipularang sudah memenuhi syarat. Atau sederhananya, pemerintah mengindikasikan bahwa kecelakaan yang terjadi bukan karena faktor jalan. Karena evaluasi jalan Tol Cipularang selalu dilakukan setiap enam bulan sekali, terutama pada kawasan black spot (rawan kecelakaan).

Lalu ada apa di balik Cipularang?

Haruskah kita menyalahkan pemerintah, membenarkan cerita mistis yang beredar, atau memang murni kesalahan pengemudi?? Berhubung nggak tahu mau di bawa kemana arahnya nih postingan, sayapun udah stress duluan mikirinnya

Maka dari itu, saya  hanya bisa menanggapi, mendingan kita kembalikan ke diri masing-masing. Semua kejadian adalah kehendakNya, dan tidak ada satupun yang dapat melarang jika itu memang kehendakNya. Yang terutama sekali adalah, utamakan selamat! Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan, jangan lupa berdoa. Semoga kita selalu dalam lindungannya

Sumber : Google.co.id & Google.com

Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*