Cerita nggak lucu

‘Cerita Nggak Lucu’ ini hanya sebuah tulisan semata. Kalau kamu suka dengan cerita lucu, jangan dilanjutin mbacanya. Tapi kalau kamu suka dengan cerita nggak lucu, silahkan lanjutin mbacanya.

Ebi adalah pelanggan baru salah satu telepon seluler yang dianggapnya murah, nama operatornya yaitu E-Ngibul. Berdasarkan keterangan dari iklan E-Ngibul yang ia lihat di tv, tarif untuk melakukan panggilan interlokal adalah sama dengan tarif panggilan lokal, yaitu 49,99 perak/menit. Dan setelah Ebi menelfon emak-nya di pulang seberang, Ebi kaget kepalang tanggung, karena pulsanya tinggal 0,212 perak (dimana pulsa awalnya adalah 9500,-). Menyikapi hal tersebut, Ebi segera menghubungi pihak Customer Service E-Ngibul untuk menanyakan berapa tarif yang sebenarnya ditawarkan oleh E-Ngibul.

Tapi sebelum Ebi menghubungi pihak Customer Service, ia terlebih dahulu menanyakan pada teman-temannya tentang tarif panggilan pada E-Ngibul. Ironisnya, setelah Ebi menanyakan kepada teman-temannya, ternyata semua teman-temannya yang menggunakan Kartu Seluler E-Ngibul dikenakan tarif sesuai dengan yang ia saksikan di iklan-iklan yang keluar di tv.

Melihat keanehan itu, ia langsung menghubungi CS (Customer Service) E-Ngibul.

CS : Selamat pagi siang dan sore.., ini dengan Bray, ada yang bisa saya bantu..??

Ebi : [langsung bingung mendengan sapaan awalnya] Iya.., saya mau komplain nih Mas.

CS : Silahkan Pak.. Tapi sebelumnya, ini dengan Bapak siapa ya?

Ebi : Saya Ebi Mas..

CS : Ok Bapak Ebi, ada yang bisa dibantu Pak?

Ebi : Ini Mas.., tadi saya melakukan panggilan interlokal, tapi kok biaya yang dikenakan mahal ya Mas? Padahal tarif berdasarkan iklan yang saya liat di tv adalah 49,99 perak/menit. Pas saya nelfon kurang lebih 6 menit 43 detik, pulsa saya langsung tinggal 0,212 perak ya Mas?

CS : Baik Bapak Ebi, pulsa anda sebelumnya berapa ya?

Ebi : 9.798,- mas..

CS : Maaf Pak, nomor anda berapa pak?

Ebi : 0753789456 Mas..

CS : Bapak Ebi.., setelah saya cek pada Billing E-Ngibul, semua informasi yang anda berikan adalah benar. Bapak telah melakukan panggilan selama 6 menit 43 detik pada jam 02.37 WIB ke nomor 021456789. Dan disini.., berdasarkan informasi dari billing kami.., tarif yang dikenakan oleh bapak cuma 349,93 Pak.

Ebi : Kok aneh ya Mas..?

CS : Iya Pak.., tapi semua yang saya sampaikan adalah sesuai dengan biling kami pak, dan itu tidak mungkin salah Pak. Karena billing kami menggunakan sistim yang sangat canggih dan sesuai dengan standard Internasional, bahkan sistim kami termasuk sistim yang sangat canggih di Zaman sekarang ini Pak..

Ebi : Lho Kok gitu sih ya Mas.. Saya jadi bingung Mas? Tolong di cek kembali ya Mas

CS : Baik Bapak Ebi.. Saya akan menghubungi anda kembali dalam waktu 2×24 jam mengenai laporan Bapak.

Ebi : Sip..sip.. Terima Kasih sebelumnya ya Mas. Saya senang menggunakan E-Ngibul..

CS : Terima Kasih kembali Bapak Ebi, anda telah menghubungi kami pihak Customer Service E-ngibul. Selamat Sore..

Dengan perasaan kesal yang masih tersimpan dalam liang lahat dada, Ebi terpaksa menunggu selama 2×24 jam. Dan ternyata tanpa disangka-sangka, keesokan harinya, pihak Customer Service E-Ngibul menghubungi Ebi kembali.

CS : Selamat siang, ini dengan Bapak Ebi?

Ebi : [Karena CS yang menghubunginya sekarang adalah cewek, spontan Ebi berbicara dengan nada yang lembut dan kalem, alias Kaya’ lembu] Iya.., Saya Ebi Mbak..

CS : Saya dari E-Ngibul pak, ingin mengkonfirmasikan tentang laporan Bapak Ebi yang kemarin.

Ebi : Iya mbak..

CS : Berdasarkan pengecekan dari sistim kami, ternyata hp bapak terkena virus Pak, dan virus tersebut adalah faktor yang menyebabkan pulsa Bapak berkurang.

Ebi : Aneh ya Mbak.., padahal hp saya hp jadul lho mbak..

CS : Iya pak, tapi virusnya itu berasal dari Bapak sendiri…

Ebi : Dari saya..?!?!?

CS : Iya Pak..

Ebi : Memangnya saya kenapa Mbak..??

CS : Karena Bapak orangnya jelek..!!

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*