Cara meraih simpatik seseorang

Kalau mau mendapatkan hati seseorang, mulailah dengan meraih simpatiknya. Tapi.., kadang-kadang kita sering merasa kesulitan untuk bisa mendapatkan simpatik dari seseorang. Ketika kita melakukan pendekatan dengan seseorang, yang ada justru perasaan takut, segan, atau bisa jadi perasaan minder datang dengan tiba-tiba, sehingga itu akan menghambat anda untuk bebas menjadi diri sendiri. Saya yakin, pada dasarnya siapapun ingin mendapatkan tempat atau perasaan dianggap. Dianggap sebagai teman, dianggap sebagai saudara, atau dianggap sebagai orang yang spesial dengan image yang menggambarkan bahwa ‘anda adalah orang yang friendly’.

Berdasarkan pengalaman masa muda (halah.., kaya’ udah tua aja), serta ilmu yang saya dapat dari Pantai Selatan buku dan ditambah sedikit pengalaman, saya akan mencoba memberikan tips menarik simpatik orang lain dengan cara yang simple untuk diterapkan.

Yang sangat utama, ketika anda sedang berkenalan ataupun bertemu dengan seseorang yang ingin anda raih simpatiknya adalah tersenyum. Karena menurut saya, dengan senyuman kita dapat menyejukkan hati orang lain. Percaya atau tidak, bahkan dengan sebuah senyuman tulus, kita dapat meruntuhkan perasaan orang lain.

Kemudian setelah itu, belajarlah untuk menyukai orang tersebut. Eit ntar dulu!, jangan negatif thinking atau berfikiran masa jeruk makan jeruk. Maksudnya adalah, dengan menyukai seseorang, secara tidak langsung perasaan itu akan menular dengan orang yang sedang berbicara/sedang di hadapan anda. Kenapa kok gitu? Karena pembawaan anda ketika sedang berhadapan dengan orang yang anda sukai atau tidak, akan terlihat sangat jelas. Dari cara menatapnya, dari cara memperlakukannya, dari cara berbicara dengannya, dsb. Maka dari itu, dengan menerapkan hal yang satu ini (menyukai orang tersebut) anda bisa mendapatkan hal yang sama. Minimal, dia akan memiliki anggapan bahwa ‘anda itu orangnya baik dan ramah’.

Jadilah seorang pendengar. Nah.. ini dia nih. Anda bisa bayangkan bagaimana seandainya ketika anda sedang berbicara dengan lawan bicara anda, tapi dia justru tidak mau mendengarkannya?! Atau sebaliknya, justru dia yang selalu bicara. Nyamankah?! Dalam berinteraksi/berhubungan dengan orang lain, akan lebih baik jika saling melengkapi. Ada waktunya menjadi pendengar, dan ada juga waktunya ketika anda yang harus berbicara. Jadi jangan hanya diam, atau justru anda yang mendominasi pembicaraan. Mungkin anda pernah dengar istilah ‘Diam adalah emas’, dalam kondisi tertentu itu memang benar. Tapi ketika kita ingin mendapatkan simpatik orang lain, hal itu justru akan membuat kita terlihat sebagai orang yang pendiam, cuek, kaku, atau terlihat kurang bersahabat. Jadi, cobalah untuk menjadi seorang pendengar sekaligus pembicara yang bisa membuat orang lain merasa nyaman ketika sedang berkomunikasi dengan anda.

Dan, yang terakhir adalah jangan pelit memberikan bantuan. Ini akan menggambarkan bagaimanakah anda sebenarnya. Apakah termasuk ke dalam kategori sahabat sejati, atau cuma termasuk ke dalam kategori sekedar teman. Poin terakhir ini merupakan poin tambahan, karena dapat dijadikan sebagai cara untuk mempertahankan hubungan antara anda dengan seseorang. Yang terpenting disini adalah, sikap ini juga sebagai pembuktian bahwa anda adalah seorang sahabat sejati. Ada ketika lagi senang, juga selalu ada ketika lagi susah. Dan, bukanlah seorang benalu!

Jadi, kesimpulannya agar dapat meraih simpatik orang lain adalah Tersenyum, menyukai, menjadi seorang pendengar, serta jangan pelit memberikan bantuan jika seseorang memerlukan bantuan. Tapi, jangan lupa untuk tetap menjadi diri sendiri 😉

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

9 Comments on Cara meraih simpatik seseorang

  1. saya setuju dengan postingannya,tapi saya mau bertanya bagaimana kalau orang yang kita mau tarik simpatinya adalah orang yang punya kedudukan tinggi misalnya pehabat? mohon bantuannya karena saya termasuk tipe orang yang sulit mengambil hati orang lain

    @Kimmi : Pada dasarnya, menurut saya yang pertama untuk mendapatkan simpatik jangan terlalu terobsesi. Karena biasanya karena perasaan ‘obsesi’ tersebut membuat kita menjadi salah tingkah. So, kalau saya langkah pertamanya adalah, mencoba bersikap biasa dengan bersikap sopan, simple, dan mampu menjadi pendengar serta melakukan interaksi terhadap pembicaraan apa yang (menurut kita) dia sukai. Ex : hobby, bisnis yang lagi hot, etc.
    Dan satu lagi, “Jangan menganggap kecil diri kita..”. Itu adalah yang biasanya terjadi secara otomatis jika kita berhadapan dengan orang besar. ya seperti pejabat, bos, owner atau apalah. Untuk menyingkirkan perasaan tersebut ketika kita akan/sedang bertemu dengan orang besar biasanya selalu mengatakan dalam hati “Dia dan saya sama-sama manusia, sama-sama makan nasi, & sama2 ciptaan Tuhan, so it’s look simple..” untuk meminimalkan perasaan grogi ketika bertemu, berhadapan, atau berbincang-bincang dengan orang tsb. Selanjutnya, biarlah attitude positif kita yang akan mengantarkan ke dalam fikirannya sampai akhirnya dia bilang, “I like this him / her,,”.
    Semoga membantu ya 🙂

  2. Admin
    Kalo mau menarik simpati lewat facebook gmn caranya?
    Soalnya saya jualan kosmetik n minuman bernutrisi gitu. ^_^

    @Yunita : Dari Facebook? Waduh, saya nggak pernah coba :mrgreen:
    Tapi supaya sedikit lebih efektif & kelihatan sama orang lebih banyak, coba di tag (di tandai) gambarnya sama teman2 di FB. Tapi jangan keseringan, karena mayoritas teman2 di FB nggak suka kalo kita sering nge-tag produk/jualan.
    Semoga membantu & laris manis dehh 🙂

  3. .saya sudah melakukan…
    .dan hasilnya tetap nihil…
    .tetap saja…
    .menjadi nomor terakhir sekalipun tidak…
    .hanya seorang yang sama sekali tak dianggap keberadaannya…

    @Kiki : Jangan berkecil hati dan menjatuhkan diri sendiri. Terkadang sifat seseorang yang belum kita ketahui menjadikan kita sulit menaklukannya. Orang bijak bilang, “Tak kenal maka tak sayang..”. So, jangan beranggapan seperti itu dulu teman 🙂
    Coba bangun kembali komunikasi yang lebih alami, saya yakin perlahan bisa kok.
    Semoga membantu 🙂

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. 4 Kebiasaan menyebalkan yang sering kita temui | andifebrian.com
  2. 5 Tips sederhana dan jitu untuk menjadi diri sendiri | andifebrian.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*