Cara menyimpan list Bookmark pada Web Browser

Cara bookmark di Mozilla

Bookmark adalah sebuah cara untuk menyimpan atau menandakan sebuah halaman yang bermanfaat, maka dari itu bookmark menjadi satu fitur yang tersedia di berbagai browser untuk mempermudah para penggunanya agar nantinya dapat mengunjungi suatu halaman dengan mudah.

Saya yakin bahwa pasti memiliki beragam halaman yang telah di bookmark pada PC, laptop, tab, atau smartphone anda. Hal tersebut bertujuan agar nantinya anda dapat mendapatkan informasi yang bermanfaat dari halaman yang telah di bookmark tersebut. Bagi anda pengguna Google Chrome atau Mozilla Firefox, sama halnya dengan web browser lainnya yang dapat menyimpan bookmark.

Cara ekspor Bookmark di Google Chrome :

– Ketika anda berada di Google Chrome, silahkan klik menu sesuaikan. Posisinya berada di pojok atas sebelah kanan, lalu pilih Bookmark -> Pengelola Bookmark.

Cara Bookmark di Chrome 1

– Setelah itu klik menu Atur -> Ekspor Bookmark ke file HTML lalu save.

Cara Bookmark di Chrome 2

Cara ekspor Bookmark di Mozilla Firefox :

– Pada halaman Mozilla silahkan klik menu Bookmark, lalu klik Show All Bookmark (atau bisa juga menggunakan shortcut Ctrl+Shift+B).

Cara bookmark di Mozilla

– Kemudian klik menu Import and Backup -> Export Bookmark to HTML, lalu silahkan di save.

Cara Bookmark di Mozilla 2

Selesai. Sekarang anda telah menyelamatkan halaman Bookmark yang menurut anda penting untuk di simpan. Jika anda membutuhkannya, silahkan buka file html yang telah di simpan tersebut, karena secara otomatis akan tersimpan dalam bentuk halaman web yang berisikan link atau halaman yang telah anda bookmark.

Baca juga artikel : Cara menemukan ponsel yang hilang menggunakan Google security

Share and Enjoy

About Andy Febrian 529 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*