Cara menghapus Transfer List di KlikBCA

Menggunakan Internet Banking telah merubah kebiasaan banyak orang terhadap cara konvensional yang seringkali dilakukan beberapa waktu kebelakang. Dengan internet banking, anda tidak perlu khawatir untuk dapat melakukan transfer ataupun melakukan transaksi baik untuk tagihan pembayaran ataupun pembelian produk virtual yang tersedia dengan pihak yang telah bekerja sama oleh bank. Nggak perlu repot-repot ke ATM, asal ada koneksi internet dan bantuan token, transaksi dapat anda lakukan hanya dengan jari anda.

Salah satu rekomendasi bank yang paling umum dan banyak digunakan adalah BCA. Yup, tidak bisa dipungkiri bahwa BCA merupakan salah satu bank yang telah dipercaya dan banyak digunakan oleh seluruh merchant. Baik itu untuk pembayaran individual ataupun masal.

Seperti untuk BCA saya tidak perlu ngoceh panjang lebar, karena secara umum mengenai salah satu bank terbesar ini sudah banyak yang tahu. Tapi satu hal yang ingin saya sampaikan ketika anda menggunakan Internet Banking BCA melalui KikBCA. Apa itu? Yaitu jangan lupa untuk teliti kembali.

Seperti pengalaman saya kemarin, saya hampir melakukan kesalahan karena kurang teliti atau lalai dalam memastikan tujuan transfer. Tepatnya mengecek kembali daftar transfer KlikBCA. Ketika anda ingin melakukan transfer ke sesame BCA melalui internet banking, anda pasti melakukan registrasi nomor rekening tujuan yang nantinya akan tersimpan di daftar transfer KlikBCA anda. Setelah anda melakukan pendaftaran account tujuan transfer, maka secara otomatis akan tersimpan di daftar transfer atau di My Transfer List anda. Menu drop down yang ada pada my transfer list di internet banking KlikBCA sangat rentan terhadap kesalahan. Terutama kesalahan klik yang terdiri dari beberapa nomor rekening tujuan yang telah anda daftarkan sebelumnya.

Jadi untuk menghindari kesalahan transfer dalam menggunakan KlikBCA, saya ingatkan kembali pada anda untuk mengecek kembali, atau teliti sebelum masuk ke langkah selanjutnya. Untungnya, dalam menggunakan BCA internet banking akan melalui 2 tahap. Yaitu tahap pertama atau Apply 2, dan tahap kedua alias finishing dengan Apply 1. Saya baru sadar bahwa ternyata saya hampir saja salah transfer, dan baru sadar ketika masuk ke tahap finishing alias Apply 1. Itulah mungkin pihak BCA menggunakan 2 Apply / tahap ketika kita hendak melakukan transaksi.

So, bagaimana cara menghapus daftar transfer di KlikBCA? Atau bagaimana cara menghilangkan My Transfer List internet banking BCA? Bagi anda yang sempat kebingungan, saya awalnya juga begitu, ini dia caranya :

– Pertama pastinya silahkan login ke account BCA anda melalui KlikBCA

Cara menghilangkan Daftar Transfer / My Transfer List di KlikBCA

– Pilih menu Administration

– DeleteTransfer List

Cara menghilangkan Transfer List di KlikBCA

– Pilih BCA Account List. Setelah itu akan terdapat beberapa account transfer list yang telah anda daftarkan sebelumnya. Silahkan ceklist / centang account transfer list yang ingin anda hapus, dan Submit. Dan anda akan mendapatkan pesan bahwa daftar transfer yang anda pilih tersebut telah terhapus.

Cara menghilangkan daftar transfer pada KlikBCA

– Selesai

Ok, semoga pengalaman dan sedikit sharing dari saya kali ini bermanfaat. Terakhir, jangan lupa untuk teliti kembali sebelum melakukan transaksi 🙂

This post related with Daftar Kode Bank di Indonesia

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

23 Comments on Cara menghapus Transfer List di KlikBCA

  1. Kok di menu administrasi cuma ada opsi ganti pin ya?

    @Raw : Kalo memang BCA Internet Banking kita sudah aktif, ada kok. Coba cek kembali 🙂

  2. Terimakasih ya buat infonya sangat membantu…soalnya saya mau hapus daftar no rekening yg ga aku kenal tau2 masuk di klikbca saya,krna ada penipu via by phone yg mencoba melakukan penipuan ke suami saya..untung saldo udh di pindahin di atm satunya..secara tiba2 ada no rekening terdaftar sendiri tanpa kita dftrin sblumnya…HATI-HATI PENIPUAN YAH SEMUA,,JANGAN PERNAH MAU SURUH KE ATM DAN MASUKIN KODE/NO HP PENELPON GA DI KENAL. terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*