Cara mengganti email blog di Blogger

Bicara tentang blog yang ingin di pindahkan ke account email lainnya, saya jadi terinspirasi dan ingin sedikit share mengenai hal tersebut. Cara memindahkan email blog yang menggunakan blogspot ini bisa juga anda terapkan. Mungkin itu memang ingin mengganti emailnya, menjual blognya, menambahkan pengguna di blogspot, atau memang ingin memindahkan blog tersebut ke account lainnya agar efisien ketika anda ingin melakukan update. Tapi saya melakukan ini karena sekedar untuk safety, mengingat salah satu blogspot saya tersebut emailnya di nonaktifkan, akhirnya saya memutuskan untuk memindahkannya ke account saya lainnya.

Berikut cara memindahkan account Blog yang menggunakan Blogger :

1. Silahkan login pada account Blog anda di Blogger.

2. Pilih menu Settings, lalu tambahkan Penulis / Add Authors pada kolom.

Cara Ganti email blogspot

3. Kemudian silahkan anda buka web browser satu lagi dan login pada account gmail yang telah anda daftarkan sesuai dengan yang tertera di atas, dan Accept Invitation.

Cara ganti email blogspot

4. Setelah itu, silahkan buka web browser satu lagi yang menjadi tempat login account utama, refresh halaman settings. Kemudian ubah account authority yang baru saja anda daftarkan menjadi Admin.

Cara ganti email Blogspot

5. Setelah itu silahkan refresh kembali halaman Settings. Cek pada web browser yang satu lagi, tra lala.. dan selamat, karena blog anda telah sukses berpindah account / email.

Cara ganti email blog di Blogger

Baca juga : Cara setting Gmail 2 Step Verification

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

2 Comments on Cara mengganti email blog di Blogger

  1. huh. lega.. akhirnya bisa. saya sempat bingung waktu ngecek dari dasbor yg mnggunakan email lama dan blognya tdak dapat di temukan. namun setelah log out dan masuk kmbali dengan email yg bru di ganti, blog ternyata masih ada. thanks tutornya gan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*