Cara mengatasi bau mulut saat berpuasa

Cara mengatasi Bau MulutMenahan untuk tidak makan dan minum saat berpuasa mengakibatkan mulut menjadi kering. Selian itu, enzim makanan yang tertinggal di mulut mengakibatkan aroma mulut menjadi tidak sedap yang berujung menyebabkan bau mulut. Bahkan mayoritas kebanyakan orang yang berpuasa biasanya menyadari hal ini dan pastinya membuat perasaan tidak nyaman ketika berkomunikasi dengan orang lain. Sebagai solusinya, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga rasa percaya diri anda khususnya untuk menjaga agar nafas anda tetap segar.

Minum air putih atau teh

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Utah Health Care, banyak minum air putih pada saat sahur dapat membunuh bakteri dalam mulut. Selain itu dengan meminum teh sewaktu sahur juga dapat membuat nafas lebih segar.

Kumur dengan air lemon

Setelah sahur, jangan lupa untuk menggosok gigi kemudian melanjutkan berkumur dengan air yang di campur dengan jeruk lemon. Anda dapat berkumur beberapa kali hingga mulut terasa segar.

Alpukat

Buat yang banyak hidup di daerah tropis ini memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, dan salah satunya adalah untuk membantu menghilangkan aroma tidak sedap pada mulut. Makanlah beberapa potong alpukat setelah makan sahur.

Cuka Apel

Dengan rasanya yang kecut, cuka apel juga cukup efektif sebagai pengusir bau mulut. Cukup campurkan segelas air putih dengan satu sendok teh cuka apel, lalu gunakan untuk kumur-kumur beberapa kali.

Daun Seledri

Selain dapat melancarkan pencernaan, daun seledri juga dapat anda manfaatkan sebagai pengusir bau mulut. Meskipun rasanya agak pahit, daun seledri juga memiliki kandungan antiseptik yang dapat menetralisir bau mulut.

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*