Cara mengaktifkan Priority Inbox Beta di Gmail

New feature from gmail, Gmail Priority Inbox, andifebrian.comGmail merupakan penyedia layanan surat elektronik favorit saya. Yang bikin naksir adalah kemudahan dalam navigasi, kecepatan akses, proses pencarian, serta perlindungan spam yang cukup baik. Beberapa waktu lalu, Gmail mengeluarkan sebuah feature baru, yaitu Priority Inbox. Dimana para pengguna Gmail bisa memprioritaskan email masuk dari email lainnya. Tetapi dengan menggunakan feature Priority Inbox Beta, anda bisa lebih mudah dalam menemukan email masuk yang menurut anda penting.

Cara menggunakan Priority Inbox dari Gmail cukup mudah, anda hanya tinggal memilih alamat email yang tersedia di kontak anda dan mensortirnya. Dengan menggunakan Priority Inbox anda tidak perlu lagi melihat satu per satu email yang masuk hanya untuk melihat email masuk yang benar-benar penting menurut anda. Maka dari itu, Feature Priority Inbox dari Gmail bagi saya memang recommended deh. Kalau dulu saya masih bingung pilih Yahoo atau Gmail, so ini bisa sedikit membantu. Apalagi jika anda memiliki frekuensi yang tergolong jarang cek email, atau mungkin justru banyak mendapatkan email masuk setiap harinya.

Untuk mengaktifkan feature baru Priority Inbox Beta di Gmail caranya,

Silahkan klik menu ‘New! Priority Inbox Beta’ / ‘Baru! Kotak Prioritas Beta’ yang posisinya di sudut kanan atas. Setelah itu, klik ‘Try it now’ / ‘Cobalah sekarang’. Setelah itu, cobalah anda lihat pada sisi sebelah kiri, navigasi inbox anda menjadi 2 buah. Yang pertama adalah Priority Inbox, sedangkan di bawahnya adalah Inbox. Kemudian, untuk memilih alamat email menjadi priority, anda hanya tinggal ceklist email yang menurut anda penting, dan klik tanda tambah (+) yang posisinya berada di tombol delete bagian atas. Selesai!

Dan satu lagi yang perlu diketahui, untuk mengubah alamat email / kotak masuk yang bukan termasuk priority, anda dapat melakukannya dengan cara yang mirip seperti di atas. Tinggal ceklist email yang diinginkan, dan klik tanda kurang (-). Karena (biasanya) jika anda mendapatkan email masuk dan email tersebut merupakan alamat email baru, email tersebut akan masuk ke dalam kategori Priority Inbox.

Meskipun sederhana, tetapi Priority Inbox Beta dari Gmail ini cukup membantu juga lho 🙂

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Comment on Cara mengaktifkan Priority Inbox Beta di Gmail

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*