Cara mencairkan cek Adsense di BCA

Cairkan cek AdsenseAkhirnya, alhamdulillah first payment dari Adsense dapat juga. Tapi ternyata setelah di jalani, proses untuk mencairkan cek memang agak sedikit lebih repot. Jauh berbeda dengan sistim pencairan Paypal yang prosedurnya tinggal klik, nunggu beberapa hari, maka dananya secara otomatis akan masuk ke rekening kita. Yaah meskipun payout dari Adsense katanya juga bisa menggunakan Western Union, tapi nggak tahu kenapa di account adsense saya tidak tersedia pilihan untuk dapat menggunakan Western Union.

So, sekedar sharing pengalaman untuk anda yang siapa tahu lagi kebingungan cara pencairan cek Adsense, atau memang tinggal nunggu Payment Issue dari Adsense, berikut cara mencairkan cek Adsense di BCA.

Pencairan cek adsense di BCA kalau menurut saya nggak ribet, malahan cukup mudah & simple. Anda hanya memerlukan KTP, memiliki rekening BCA, serta membayar fee sebesar USD10. Setelah itu anda tinggal menunggu sekitar 4 – 5 minggu hingga uangnya cair dan langsung masuk ke rekening Anda. Ups satu lagi hampir lupa, kalau bisa anda cairinnya dari jam 9 s/d jam 1 siang. Karena itu adalah limit waktu untuk penukaran valas, dan cek Adsense termasuk ke dalam kategorinya.

Selain untuk withdraw paypal, kalau anda lagi bingung mau cairin cek dimana, saran saya sih kalau anda punya rekening di BCA coba aja cairin cek disana. Tapi akan lebih bagus dan simple, kalau anda pilih payment-nya menggunakan WU (Western Union). Karena bisa anda bayangkan sendiri, bagaimana segi biaya dan waktu pencairannya. Nggak tahu deh kenapa saya nggak bisa pakai WU, tapi kemarin saya coba contact pihak adsense agar (kalo dapat lagi) payment saya selanjutnya diharapkan bisa menggunakan WU. Berhasil atau tidak aplikasi permohonan saya itu, selanjutnya besok saya kasih kabar deh.

Semoga membantu, Keep blogging.

Info tambahan : Ternyata ada tambahan biaya lagi, saya kurang tahu juga biaya apaan. Karena waktu duitnya sudah cair, langsung dipotong 150rb lebih. Jadi totalnya biaya pencairan cek Adsense di BCA $10 + 150rb = kurang lebih 240rb, atau sekitar $25. Set dehh, gede juga ternyata charge-nya

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

5 Comments on Cara mencairkan cek Adsense di BCA

  1. kog adsense saya sudah 118$, tp ga ada my account tab-nya apalagi payment history, pdhl di payment setting tertulis payment will be issued before december 15…..
    mana Pin MTCN nya juga ga ada nih…
    bingung nih….hiks! sedih…
    Jadi malezzzzz……….

    @Silvie : Biasanya setau saya kalo udah diatas $10 PIN-nya bakalan di kirim ke rumah kok. Apalagi yang terbaru sekarang kabarnya PIN Adsense udah via mail, coba request lagi deh. Atau kalo mau lebih jelas, silahkan ubek2 adsense-id.com, banyak banget ngebahas tentang adsense dan lainnya. Ane juga banyak belajar disitu kok 🙂
    Jangan pesimis gitu, lagian payment histori wajar aja masih kosong, kan belum pernah dapet PO.
    Semoga membantu.

  2. gan ane mau tanya tentang kasus nyairin cek….maklum ane masih awam ma yang namanya cek…hehehehe (dasar anak kampung)….
    waktu agan nyairin itu cek di bank…apakah pihak bank memberikan tanda bukti kalo agan nyairin itu chek di bank yg bersangkutan.?
    Atau
    Pihak bank cuma mengatakan apabila uang sudar cair akan langsung masuk ke rekening anda,…?
    Makasih gan m0hon di jawab…
    Ane kan punya temen,yang juga mau nyairin chek dari luar negeri……
    Takutnya dia nanti kalo cek itu cair n gk ada tanda bukti dari pihak bank,uangnya malah di embat ma petugas banknya….hehehehe

    @Eyon : Biasanya setau ane, apapun transaksi yang kita lakukan di bank, pasti menggunakan bukti gan. Contohnya kaya’ pengalaman ane cairin cek adsense di BCA. Pihak BCA (teller-nya) ngasih bukti serta nominal yang telah di convert ke rupiah yang akan kita terima.
    Semoga membantu gan,,

  3. Saya punya rekening Tahapan BCA, mau cairin check dalam bentuk US dollar gak bisa… katanya mesti punya BCA Dollar atau Tabungan Giro baru bisa.

  4. untuk proses pencairan bank bca biasanya butuh berapa lama ya gan

    @Seni Rupa : Kurang lebih sebulan gan. Kan udah ada WU atau transfer bank, mending pakai diantara keduanya aja daripada pakai cek gan 🙂

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. Ampun Pak Pos, kok PIN Google Adsense saya di buang? | andifebrian.com
  2. Account Adsense Bisnis sekarang bisa menggunakan Western Union | andifebrian.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*