Cara memulihkan email Yahoo yang sudah tidak aktif

Bagaimana seandainya jika saya ingin mengaktifkan email Yahoo saya yang telah mati/non aktif? Jika anda memiliki pertanyaan seperti itu, atau mungkin kebetulan anda ingin mengaktifkan kembali account email Yahoo anda karena suatu keperluan, caranya cukup sederhana. Postingan cara reaktivasi email Yahoo ini berawal karena saya lupa password untuk log in ke account Blogger saya, agar saya bisa log in ke istri pertama blogspot pertama yang saya buat beberapa tahun lalu. Maka solusinya saya harus mengaktifkan email tersebut agar bisa melakukan reset password. Dengan harap-harap cemas sayapun mencoba mengaktifkan account Yahoo saya sambil memohon melalui halaman bantuan Yahoo agar alamat email saya yang mati tersebut bisa aktif kembali.

Untuk cara mengaktifkan email yang sudah tidak aktif di Yahoo, anda hanya perlu mengisi form pada halaman bantuan yang tersedia di yahoo. Atau untuk mempermudah, anda bisa langsung menuju ke sini. Tapi yang perlu diketahui adalah, halama bantuan tersebut bukan hanya untuk mengaktifkan kembali account anda. Tapi juga bisa untuk lupa password, pertanyaan keamanan, permasalahan log in, account anda di hack/sabotase oleh orang lain, dsb.

Kalau anda memiliki permasalahan pada account Yahoo mail anda dan pada halaman bantuan anda tidak menemukan solusinya, silahkan gunakan form tersebut. Karena pihak Yahoo akan merespon saran/keluhan anda dalam waktu 1×24 jam.

Dan jika memang email Yahoo anda telah aktif kembali, jangan lupa untuk check email atau sekedar log in yah. Karena salah satu penyebab account Yahoo mail anda tidak aktif lagi di Yahoo adalah anda tidak pernah log in ke account Yahoo anda selama empat bulan.

NB : Setelah proses reaktivasi email yahoo anda, semua email masuk, folder, preferensi dan lampiran tidak dapat kembali/dipulihkan (terhapus).

Tambahan : Banyaknya pertanyaan yang berhubungan dengan cara mengaktifkan account Yahoo, berikut saya tambahkan link Layanan bantuan Yahoo. Semoga membantu.

Update [06/01/2014] :

Banyaknya pertanyaan yang berhubungan dengan hal ini membuat saya penasaran untuk mencobanya kembali. Karena kebetulan saat ini saya juga memiliki 1 account Yahoo yang sudah di non aktifkan alias di hapus. Ternyata, sekarang sudah tidak bisa. Adanya perubahan kebijakan yang dilakukan oleh pihak Yahoo mungkin mengharuskan anda merelakan account Yahoo anda hilang dan menggantinya dengan yang baru.

Account Yahoo tidak bisa di pulihkan

Setelah saya terus mencoba dengan cara yang pernah saya lakukan sewaktu mengaktifkan account Yahoo saya, tetap nggak berhasil. So.. Finally.. bikin account baru 🙁

Account Yahoo tetap tidak bisa di pulihkan

Kesimpulannya, cara yang saya tulis di atas sudah tidak relevan, sudah tidak bisa digunakan lagi sebagai solusi, dan anda harus membuat account Yahoo yang baru.

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 527 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

8 Comments on Cara memulihkan email Yahoo yang sudah tidak aktif

  1. apakah benar akun yahoo yang terhapus sekarang tidak bisa di aktifkan kembali ? Apabila masih bisa mohon dibantu aktifkan kembali akun yahoo saya yang lain yang terhapus tersebut. Ditunggu reply nya.
    Terima kasih.

  2. yang saya tahu, jika akun yahoo sudah tidak digunakan selama 6 bulan berturut-turut makan akun tersebut akan di non-aktifkan..
    lebih baik sebelum membuat akun di facebook, twitter, dll lebih baik menggunakan gmail saja karena lebih aman dan selamanya tetap aktif…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*