Cara mempercepat koneksi internet

Koneksi internet yang lelet kadang-kadang membuat kita cepat bosan ketika lagi browsing, apalagi jika tujuan browsing itu sendiri untuk mencari informasi ataupun data-data yang dibutuhkan. Maka dari itu, saya akan berbagi bagaimana cara mempercepat koneksi internet, khususnya jika kamu merasa koneksi kamu terasa kurang optimal. Apalagi kalau kamu suka nge-net di rumah menggunakan komputer pribadi, silahkan kamu coba.

Tapi sebelumnya perlu diketahui, ini tidak berlaku untuk mengantisipasi koneksi internet yang sering putus-putus, karena ini adalah trik untuk mempercepat koneksi internet. Dan kalau kamu sering mempunyai masalah terhadap koneksi internet yang putus-putus, kayanya kamu harus coba solusi ketika gangguan koneksi internet yang beberapa waktu lalu pernah saya publish disini. Hal tersebut terinspirasi bahwa ternyata koneksi internet yang sering putus-putus bisa menyebabkan kerugian harta benda, dan bahkan juga bisa merugikan orang lain lho. Seperti pengalaman saya, gara-gara koneksi putus-putus, keyboard saya jadi korban dan akhirnya rusak gara-gara saya getok (kasian juga tuh keyboard). Maklum deh.., itu waktu baru-baru demen ngeblog, trus kejadian itu berlangsung waktu saya lagi belajar ngutak ngatik template. Karena koneksi internet saya sering putus nyambung putus nyambung gitu, akhirnya.. Prakk..! Kok jadi curhat ya.., Forget it..!!

Kita kembali ke topik..

Bagi kamu yang menggunakan PC/komputer pribadi, agar koneksi internet kamu agak kencengan, saya akan kasih tahu bagaimana caranya mempecepat koneksi internet, dan trik ini kamu lakukan dengan melakukan sedikit konfigurasi melalui run command.

Caranya : Silahkan kamu buka run, trus ketik gpedit.msc. Setelah masuk di komputer configuration, klik Network dari administrative template. Lalu klik Qos packet sheduler, kemudian klik lagi Limit Reservable Bandwith. Ok, setelah kamu berada dalam Limit Reservable bandwith, klik enabled, dan ubah setingannya menjadi 0. Klik Apply, kemudian silahkan restart komputer kamu.

Setelah itu, kamu bisa bandingkan perubahannya daripada sebelumnya. Perlu diketahui bahwa perubahannya itu tergantung koneksi internet yang kamu gunakan lho..

Selamat ber-surfing ria.., tapi jangan lupa awasi penggunaan. Ntar kalau keenakan, bisa-bisa penggunaan bandwith kamu over quota.. 😉


About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

11 Comments on Cara mempercepat koneksi internet

  1. Internet di Laptop/PC lambat dan mahal ??
    Saya akan menjelaskan software/aplikasi browsing yang menjadikan browsing di Laptop/PC 10x lebih cepat dan 10x lebih murah perjamnya hanya 1000 rupiah. Tampilan web tetap full, tidak ada pengurangan gambar. (untuk buka facebook atau yahoo misalnya, kurang dari 10 detik).

    Untuk informasi lebih lanjut hub 0897 950 7723
    Atau email ke darius_lin@yahoo.com
    Ditunggu ya…..

  2. TIPs BROWSING:
    Umumnya sebuah situs memiliki banyak iklan yg memperlambat loading N boros bandwidth. ini adalah tips browsing internet TANPA IKLAN.

    1. Jika komputer/laptop belum ada mozillaFireFox maka, INSTALL browser MozillaFireFox
    DOWNLOAD http://www.mozilla.com

    2. Setelah installasi selesai kemudian :
    – Jalankan MozillaFirefox tsbt.
    – Install Addonsl “Adblock Plus”, dgn cara membuka halaman di bawah ini pd browser MozillaFirefox :
    https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/downloads/latest/1865/addon-1865-latest.xpi?src=addondetail

    – Tutup/Restart MozillaFirefox (close)
    – Jalankan kembali MozillaFirefox

    – Download kill_ads.txt :
    http://jemix.web.id/kill_ads.txt (klik kanan link ini, pilih save link as..)

    – Pilih menu Tools – Adblock Plus..
    – Pada Adblock plus pilih menu Filters – Import Filters… – Pilih file Kill_ads.txt tsbt.
    – klick overwrite atau append.
    – Klick OK, selesai.

    silahkan dicoba….

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*