Cara Ganti Username & Password Modem Bolt

Penasaran sama koneksi internet Bolt, akhirnya saya jatuh hati sama broadband yang satu ini. Awalnya saya ragu-ragu sewaktu ingin memutuskan beli ini modem. Takutnya, udah terlanjur kebeli, ehh taunya nggak ada sinyal di tempat saya. Akhirnya sebelum memutuskan beli, saya cari teman yang udah pake Bolt dan tester di tempat tinggal saya. Hasilnya, not bad lah. Malahan sedikit lebih kencang daripada broadband yang saya gunakan saat ini. Tapi berhubung akhir-akhir provider yang saya gunakan sering error, saya mau nggak mau harus mencari broadband alternatif kalau kondisi tersebut terjadi. Finally, ternyata tempat tinggal saya sudah ter-coverage oleh Bolt. Jebrett.., sekarang sebagai koneksi internet alhamdulillah sudah punya 2 cadangan.

Kalau kamu pengguna Bolt dan mau ganti Username & Password interface di modem Bolt kamu, silahkan simak cara ganti username & password modem Bolt di bawah ini.

– Pertama-tama, silahkan hubungkan modem Bolt ke komputer atau laptop kamu menggunakan kabel USB yang tersedia dalam kemasan paket pembelian.

– Setelah aplikasi modem terinstal dengan sempurna di PC atau laptop, klik icon Bolt!4G yang terdapat di desktop, atau silahkan langsung menuju http://www.huaweimobilewifi.com/html/login.html jika kamu menggunakan modem wifi Huawei type E5372s.

– Masukkan password, biasanya password yang diberikan untuk pertama kalinya adalah ‘admin’.

Cara mengganti Username dan Password Modem Bolt WiFi

– Setelah berhasil login dan masuk ke dashboard, klik menu ‘setting’ yang posisinya ada di sebelah kanan atas. Atau contohnya seperti screenshoot di bawah.

Cara ganti Username dan Password Modem Bolt WiFi II

– Than, kamu akan menuju ke halaman konfigurasi pengaturan Wifi. Terdapat SSID & Wifi Key. Dimana SSID adalah sebagai username / nama tampilan yang akan tertera di perangkat Wifi kamu, sedangkan Wifi Key adalah passwordnya. Silahkan ganti username & password sesuai dengan yang kamu inginkan, lalu klik ‘Apply’.

Hoplaa.., sekarang Username & Password modem Bolt Wifi kamu telah berubah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 529 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

3 Comments on Cara Ganti Username & Password Modem Bolt

  1. Mau tanya nih Bolt gw nih, terkunci alis muncul kata DEVICE LOCKED, saat BOLT dihidupkan, mohon share bantuannya. Makasi Gan

    @Ben : Waduh, saya kebetulan belum pernah nemu kejadian kaya gitu. Intinya mungkin device / modem Bolt agan kekunci itu, coba restart langsung via PC gan. Caranya masuk ke url modemnya (192.168.1.1), kemudian pilih menu system, lalu pilih restart. Mungkin aja bisa gan.
    Semoga membantu ya 🙂

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Cara Isi Pulsa Bolt Dengan Mandiri ClickPay | andifebrian.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*