Cara chatting melalui yahoo mail

Bagi yang masih bingung mengenai cara chatting di Yahoo, mungkin sedikit banyaknya kamu akan menganggap harus menggunakan Yahoo Messenger agar bisa nge-chat. Sebenarnya kamu dapat melakukannya dengan cara yang lebih mudah dan praktis tanpa menggunakan Yahoo Messenger. Meskipun pada dasarnya cara yang harus dilakukan adalah sama, namun cara ini cukup efisien. Kenapa? Karena kamu tidak perlu login dari Yahoo Messenger. Kamu dapat langsung nge-chat ke komunitas ataupun ke teman-teman kamu ketika kamu sedang login ke dalam halaman Yahoo Mail.

Bagi yang belum tahu caranya.. Sebenarnya untuk bisa chat langsung dari halaman yahoo mail, kamu hanya perlu menambahkan aplikasi adobe flash player. Dan ketika kamu telah menginstalnya, kamu bisa langsung chatting dari yahoo mail. Ini bermanfaat buat kamu yang cuma ingin melihat ataupun pengen tongkrongin account yahoo kamu sambil menunggu email masuk. So, dengan cara ini kamu bisa cek email sambil nge-chat dengan teman kamu yang (siapa tahu aja) ingin menyampaikan suatu berita/informasi ke kamu.

Beberapa waktu yang lalu, saya pernah menulis tentang cara chatting dengan hp. Sekarang buat kamu yang masih bingung tentang hal ini, silahkan dicoba biar bisa chatting melalui yahoo mail.

instal-adobe-flash-player-di-yahoo-mailHal pertama yang harus kamu lakukan tentunya adalah login ke account Yahoo kamu. Sudah? Setelah login, kamu akan melihat perintah bahwa kamu diminta untuk menginstal adobe flash player. Kalau kamu bingung, coba perhatikan gambar disamping. Yup, silahkan di klik tulisan yang berada dalam kotak warna biru. Setelah kamu klik, kamu akan menuju ke halaman baru (instal adobe flash player) yang akan menampilkan halaman untuk menginstal aplikasi adobe tersebut. Kemudian klik β€˜agree and instal now’ untuk mendowload. Setelah selesai di download, jangan lupa tutup jendela web browser yang sedang kamu jalankan untuk menginstal aplikasi tersebut di komputer kamu. Dan kemudian…, selesai..

start-a-new-chatSekarang kamu coba lagi login ke account kamu, dan klik β€˜start a new chat’, kemudian masukkan id teman kamu untuk memulai chat. Tetapi kalau kamu sudah memiliki beberapa orang teman atau id yang telah kamu add sebelumnya, maka disitu akan terlihat jika ada teman kamu yang sedang online.

So, kamu bisa say “hello” sama teman kamu tanpa menggunakan yahoo messenger πŸ™‚


About Andy Febrian 532 Articles

Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

15 Comments on Cara chatting melalui yahoo mail

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. Virgin Stealer And Killer’s Blog
  2. Chatting | Risenta's Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*