Cara Cepat Mendapatkan Uang Dengan Blog (Terbukti!)

Cara Cepat Cari Uang dari BlogMendapatkan sesuatu dengan usaha sendiri lebih nikmat hasilnya. Apapun itu! Termasuk salah satunya adalah uang. Ya, selain lebih berasa nikmatnya, kamu juga akan lebih menghargai setiap rupiah yang kamu miliki untuk dikeluarkan jika uang tersebut kamu dapatkan dari jerih payah atau pengorbanan yang telah kamu lakukan. Berbagai macam cara, baik itu dengan cara bekerja secara offline ataupun online. Jika kamu saat ini masih memiliki sebuah anggapan bahwa mencari uang dari internet itu tidak mungkin, buanglah jauh-jauh penilaian tersebut. Karena banyak sekali saat ini yang mencoba membuktikan cara cepat mencari dari blog, termasuk saya sendiri.

Sebelumnya, saya bukanlah satu-satunya orang yang telah mencoba cara cepat ini. Tapi terus terang, saya yang sampai saat ini Alhamdulillah masih tetap konsisten dan aktif ngeblog, seringkali masih tergiur untuk menemukan solusi bagaimana cara instant, cepat, atau kilat untuk mendapatkan uang via internet. Penasaran kan?? Yuk simak tips versi saya di bawah ini mengenai cara cepat mendapatkan penghasilan via internet. Tapi sebagai pendahuluan, saya akan mengingatkan kembali dua hal di bawah ini.

# Belajar tentang dunia online

Banyak hal tentang dunia online, karena kalau diartikan, online adalah terhubung dengan koneksi internet. Sangat luas memang. Tapi mungkin kamu bisa membuktikan atau mendengar sendiri bahwa istilah online seringkali dianggap sebagai internetan. Maka dari itu, cobalah untuk terus memperdalam pengetahuan kamu mengenai hal ini. Misalnya seperti cara membuat email, cara chatting, cara membuat blog, dan sebagainya yang kamu bisa dapatkan dari berbagai sumber.

# Tentukan minat

Mencari uang melalui internet memiliki berbagai macam cara. Baik itu dengan cara jualan, trading online, affiliate, atau ngeblog. Tapi karena passion saya sejak pertama kali kenalan sama dunia online adalah blogging, maka saya memilih jalan ngeblog dan juga mulai fokus jualan online. Nah, oleh karena itu tips-tips berikut lebih cenderung ngeblog.

Tanpa ngoceh lebih panjang lagi, kita langsung ke intisari.

Cara kilat mendapatkan uang dengan blog hanya dengan waktu 30 hari :

1. Membuat blog

Sebagai langkah awal, buatlah sebuah blog yang topiknya sesuai dengan hobi kamu. Kalau kamu menyukai dunia otomotif, buatlah blog tentang otomotif. Kalau kamu suka dengan dunia fashion, buatlah blog tentang dunia fashion. Kalau kamu suka sama musik, buatlah blog tentang musik. Intinya, buatlah blog yang sesuai dengan hobi kamu. Hal itu dimaksudkan agar kamu tidak kesulitan untuk terus melakukan update blog. Karena jika kamu membuat blog sesuai dengan hobi kamu sebenarnya, kamu tidak akan merasa kesulitan untuk terus melakukan update secara berkala blog yang telah kamu buat.

2. Buatlah blog menjadi lebih menarik

Blog bisa diibaratkan seperti sebuah tempat. Kamu harus membuat blog untuk terlihat lebih menarik, memiliki navigasi yang mudah di jangkau, dan lain-lain. Dengan tujuan agar pengunjung yang mampir ke blog kamu merasa nyaman dan betah berlama-lama di blog kamu.

3. Membuat content yang menarik

Maksud content disini adalah tulisan. Ya, begitulah sebagai seorang blogger. Secara tidak langsung kita akan dituntut untuk bisa menulis. Dan kalau kamu tidak terbiasa menulis, kamu harus bisa membuang rasa ketidakmampuan tersebut. Menulis adalah suatu skill yang dapat di asah. Kamu akan bisa karena terbiasa. Sama seperti saya, awalnya saya sama sekali tidak bisa menulis. Tapi sejak pertama kali saya ngeblog, Alhamdulillah.. sampai sekarang saya masih tidak bisa menulis dengan baik dan benar. Kamu bisa lihat sendiri kan bagaimana content-content yang saya punya di blog ini. semakin di baca maka kamu akan semakin bingung. So, jangan seperti saya. Tapi cobalah menjadi diri sendiri sebagai seorang penulis yang memiliki karakteristik dalam menulis sebuah artikel.

4. Memaksimalkan SEO (Search Engine Optimization)

Sewaktu saya pertama kali ngeblog, saya menganggap SEO adalah CEO. Yup, CEO yang lebih umum di kenal dengan pemimpin perusahaan. Ternyata anggapan saya salah, kemudian saya menganggap SEO itu adalah sebuah merk yang seringkali digunakan internet. Ternyata anggapan saya salah, hingga akhirnya saya yang beberapa tahun lalu menganggap SEO itu adalah SUE’!! Terus terang, saya masih belum mengerti banyak mengenai SEO yang katanya adalah Search Engine Optimization. Tapi intinya saya mengerti, yaitu bagaimana membuat blog kita lebih bersahabat dengan search engine. Karena sebagian besar para pengunjung yang datang ke blog kita dengan tujuan mendapatkan informasi yang mereka cari melalui search engine. Seperti Google, Bing, Yahoo, dsb. Untuk lebih bisa mengerti mengenai hal ini, silahkan kamu cari sendiri cara memaksimalkan SEO blog.

5. Membuat Fans Page

Social media memberikan pengaruh yang cukup signifikan untuk membantu blog kamu terus berkembang. Karena dengan social media, para pengunjung dapat membagi tulisan kamu yang telah di posting di blog melalui social media. Hal tersebut dapat terjadi karena, mereka merasa mendapatkan manfaat dari tulisan kamu. Dan jika itu terjadi, tidak tertutup kemungkinan kamu akan mendapatkan pengunjung tambahan, atau bahkan pengunjung setia.

6. Jangan lupa Blogwalking

Blogwalking itu sebenarnya terdiri dari dua kata. Tapi saya nggak tahu kenapa orang bule menggabungkan dua kata tersebut menjadi Blogwalking. Blog itu adalah blog, walking itu adalah berjalan. Artinya, blog jalan-jalan. jadi, buatlah blog kamu agar bisa jalan-jalan dengan cara mengunjungi blog-blog tetangga. Tinggalkan komentar, siapa tahu dapat backlink gratis yang lumayan nendang biar bisa bagusin blog kamu di posisi SERP. Tapi ingat, bahwa blogwalking pada intinya adalah sebagai ajang silaturahmi. Jadi jangan belokkan makna blogwalking tersebut sebagai ajang cari backlink apalagi nye-pam.

7. Rajin mengupdate blog

Ok, ini adalah langkah terakhir yang paling jitu untuk mendapatkan uang dari blog versi saya. Saya menganggap kamu telah melakukan semua cara di atas dalam waktu 4 hari. Sekarang dengan sisa waktu 26 hari dari target kita yaitu 30 hari. Rajin-rajinlah posting blog. Usahakan membuat postingan yang menarik, yang sedang banyak dibicarakan di dunia nyata. Yang pastinya sesuai dengan tema blog kamu. Usahakan kamu bisa melakukan posting minimal 1 s/d 3 postingan setiap harinya.

8. Buat blog baru

Pada hari ke 10, seiring dengan poin-poin di atas yang telah kamu lakukan, silahkan kamu buat blog baru. Ini dimaksudkan sebagai senjata tambahan untuk lebih banyak mendapatkan uang saat blog kamu telah berhasil di monetize. Kemudian pada hari ke-20, lakukan hal yang sama. Yaitu membuat blog baru lagi. Dan seterusnya.

Saatnya menikmati hasilnya

Di hari ke-30, saya anggap kamu telah memiliki 3 buah blog yang mulai meramaikan sesaknya mesin pencari. Sebagai bukti, silahkan klik spoiler di bawah ini.

[spoiler]

Cara cepat mendapatkan uang dengan ngeblog

[/spoiler]
About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

3 Comments on Cara Cepat Mendapatkan Uang Dengan Blog (Terbukti!)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*