Cara bijaksana menanggapi ramalan bintang

ZodiacRamalan bintang, kita lebih sering mendengar atau mengenalnya dengan istlah Zodiak. Zodiak memang terdiri dari beberapa jenis nama yang disimbolkan dengan hewan, karena memang pada dasarnya kata Zodiak itu sendiri memiliki arti lingkaran hewan dimana yang diambil dari bahasa Yunani, yaitu disebut dengan Zoodiacos Cyclos. Seperti yang barusan saya tulis di atas, jenis-jenis hewan (meskipun terdapat juga beberapa zodiak yang terdapat gambar manusia) menjadi sebuah simbol dengan nama tersendiri.

Meskipun setiap zodiak memiliki asal usul tersendiri, tetapi (mungkin) diantara anda ada yang seringkali melihat peruntungan dari ramalan bintang anda sendiri. Ya, baik itu dari koran, majalah, ePaper, atau media lainnya. Dan yang uniknya, ketika informasi mengenai ramalan bintang anda menyampaikan berita yang bagus, pastinya anda memiliki perasaan senang. Begitupun sebaliknya, jika ternyata ramalan bintang anda kurang bagus, anda akan menganggapnya hanya sebagai ramalan semata.

Jika anda termasuk kategori seorang yang seringkali terobsesi karena ramalan bintang, berikut ocehan tentang cara bijaksana menyikapi ramalan bintang ala Andy.

– Cobalah untuk tetap bersikap tenang.

Sebelum anda membaca ramalan bintang anda, tanamkan dalam fikiran anda bahwa tujuan anda untuk mengetahui ramalan bintang atau zodiak anda hari ini hanya untuk hiburan semata. Hal tersebut untuk mengantisipasi respon dalam otak anda untuk tetap santai. Jadi jika seandainya ramalan bintang anda hari ini buruk, anda tidak terpengaruh. Begitupun sebaliknya.

– Jadikan gambaran, bukan pedoman!

Mm.., terus terang saya agak sulit untuk menjelaskannya nih, tapi semoga anda bisa mengerti dengan tulisan saya yang sederhana menggunakan bahasa yang amburadul. Bagus atau tidaknya hasil ramalan bintang anda, janganlah menjadikan ramalan tersebut menjadi suatu pedoman. Intinya, jika infonya bagus, jangan langsung senang dan santai-santai. Begitupun jika buruk, jangan menganggapnya bahwa seolah ramalan tersebut akan benar-benar terjadi. Segala hal yang terjadi sebagian besar saya meyakini adalah kehendakNya, dan beberapa kejadian kecil bisa terjadi karena keinginan ataupun kesalahan dari diri kita sendiri. So, hasil ramalan tersebut jangan dijadikan pedoman, tetapi mungkin lebih tepatnya sebagai gambaran.

– Tetap berfikir realistis, bukan mistis.

Sesuai dengan namanya, ‘Ramalan bintang’. Semua yang diinformasikan tak lebih hanya sekedar sebuah ramalan. Hal ini terlihat wajar, karena anda bisa sedikit feedback ke belakang, dimana manusia zaman dahulu memiliki dua garis besar kepercayaan, dinamisme atau animisme. So, menganggapnya sebagai hiburan yang berbentuk ramalan, it’s ok. Asalkan tetap realistis

About Andy Febrian 532 Articles

Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Comment on Cara bijaksana menanggapi ramalan bintang

  1. Sebaiknya tidak usah baca hal-hal yang penuh kebohongan seperti ramalan-ramalan zodial atau shio di surat kabar. Cobalah lebih realistis. Jika ada ‘ilmu meramal’ maka semua orang lebih baik belajar dan dijadikan kurikulum wajib di sekolahan. Terutama polisi, biar bisa menangkap penjahat 🙂 hahaha
    Salam kenal dan salam persahabatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*