Blogspot susah diakses

Sudah beberapa hari ini, nggak tahu faktor apa yang menyebabkan saya kesulitan untuk mengakses blogger khususnya homepage Blogspot. Kadang-kadang bisa diakses, tapi kadang-kadang nggak bisa diakses. Apakah memang Blogspot memang akan di blok atau karena memang ada masalah dengan server mereka. Jika memang server Blogspot yang bermasalah rasanya tidak mungkin, karena saya mencoba mengakses ke Blogger dot Com dan ternyata bisa.

Tidak tahu apa yang menjadi permasalahan ini sering terjadi. Kondisi ini jadi nambahin unek-unek makin berjubel (soalnya blog saya kemaren habis di getok sama google… :-(), tapi takutnya ntar dibilang nyindir atau tukang provokasi lagi…. Mendingan positif thinking aja sambil ngegerutu dalam hati bahwa sebenarnya kesel banget karena Blogspot tidak bisa diakses. Meskipun bisa mengaksesnya dengan menggunakan Google, tetapi cara tersebut memakan waktu dan kurang praktis.

Jika memang tindakan dari Intenet Service Provider yang saya gunakan, bisa-bisa memang harus berpindah ke yang lain nih. Selain itu juga aksesnya beberapa hari ini lelet banget, modem yang bermasalah atau memang lelet dari sononya. Seandainya memang disebabkan karena pemblokiran, kasian juga para pebisnis warnet. Mereka bisa-bisa omsetnya akan berkurang, karena konsumen mereka yang ingin mengakses blogspot atau mereka adalah seorang blogger kecewa dengan keadaan seperti ini. Meskipun blogspot bukanlah satu-satunya situs gratisan, namun keberadaan dan peran blogspot cukup memberikan kontribusi terhadap informasi yang mungkin kita butuhkan. Selain itu, menggunakan blogspot bukan berarti blog tersebut tidak berkualitas, karena kita banyak menemukan blog dengan menggunakan blogspot yang bagus dan menurut saya memiliki kualitas dalam kontennya.

Tapi dalam kejadian ini, semoga saja bukan Google-nya yang menutup diri sama Negara kita. Karena jika itu terjadi, efeknya apa ya… (:belagakmikir:) efek yang yang pertama pastinya harus atur nafas dalem-dalem sambil ngurut-ngurut dada. Semoga ini tidak berlangsung lama, Amin…


About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

22 Comments on Blogspot susah diakses

  1. BlogSpot memang sempat trouble, Bro. Aq sempat dag-dig-dug juga, pasalnya aku make custom domain Blogger. Gawat kan kalo BlogSpot terus bermasalah. Untunglaha gak berlangsung lama. πŸ˜€

  2. sejak semalam blog saya gak bisa diakses.. padahal sebelumnya normal2 aja, kenapa yah..? ada yang tau masalahnya?

    @Filosof : Sementara aja kali itu, dari sini bisa kok. Coba clear cookies (bersihkan rihwayat) kamu deh πŸ™‚

  3. Sedikit informasi :

    beberapa hari ini blog saya susah banget di akses, kadang mau kadang tidak, ternyata eh ternyata masalahnya sangat simple.. karena email yahoo saya jarang saya buka dan hampir di non aktifkan sama tante yahoo, efeknya blog saya juga ikut ngadat.. setelah email saya aktifkan kembali alhamdullah jadi lancar kembali blogging..
    bila sobat mengalami hal yang sama dengan blog saya (profil.web.id) tidak ada salahnya sobat coba cara diatas..

  4. Coba mas buka properties lan yg netwok setting klw misal pake speedy dns nya open dns ato google, di ubah ke checklist dns server automatically, habis itu restart lagi modemnya ..moga membantu.

  5. Yang saya tahu saat ini, blog yang tidak bisa diakses adalah blog di hosting Blogger dengan Top Level Domain (TLD) seperti .com, .net, .org, dll. Itupun jika diakses dengan koneksi Speedy, sedang blog dengan sub domain blogspot.com masih bisa diakses.

    Saya sudah mencoba membuka beberapa blog dengan TLD di beberapa tempat yang berbeda yang menggunakan Speedy, alhasil…. blog masih tidak bisa diakses. Saya kurang tahu kenapa, yang jelas sepertinya pihak Speedy pun tidak tahu juga, mereka hanya menyarankan untuk me-reset modem atau menggati DNS tapi hasilnya tetap sama.

    Kalau rekan-rekan ada solusi, tolong di-share ya.

    Terima kasih.
    Bravo Blogger Indonesia!

  6. Saya pakai Speedy lokasi Sidoarjo Jatim, mulai tadi malam akses blogspot maupun yang TLD Custom Domain hanya bisa buka Home/ beranda saja, begitu masuk ke post atau page langsung error, tidak bisa terbuka

    Barangkali agan-agan bisa share untuk lokasi yang lain kondisi saat ini gimana ?

    terima kasih

  7. Kalau teman2 yg blog nya gak bisa dibuka pakai jaringan speedy Telkom, mungkin bisa dicoba untuk diganti alamat DNS nya dengan 202.134.1.10 dan 202.134.1.155
    Kalau ada yang gak tau cara ganti DNS bisa googling dulu.
    Bisa dicoba dulu.

  8. Sama bro. Lokasi Sragen, sudah 2 bulanan susah akses semua blog basis Blogger..sudah saya laporkan ke pihak Telkom Solution melalui Twitter. Ini hari ke 16 semenjak pelaporan,,masih trouble.

    Semoga segera ditindaklanjuti dan koneksi bisa lancar kembali.

    (NB: Klo diinget-inget, susah akses ini terjadi pasca pemblokiran 22 situs Islam yang salah 2 atau 3 -nya situs blogspot ya? Semoga cuman kebetulan)

  9. Sekedar curhat, saya menggunakan akses speedy sampai sekarang beberapa blog saya dari blogspot baik yang menggunakan custom domain TLD atau yang tidak, belum bisa diakses selalu menunjukan connection reset karena load terlalu lama. Anehnya kalau menggunakan VPN atau proxy dari negara lain justru blog-blog saya ini tersebut cepat dan gampang diakses.

    Kasus lain dalam waktu yang sama hanya satu blog saya yang yang menggunakan blogspot dengan custom domain http://www.iwansetiawan.com tetap bisa diakses dengan atau tanpa vpn.

    Sampai sekarang belum tahu letak masalahnya dimana, semoga ada yang bisa memberikan solusi!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*