Blogger.com maintenance, Blogger keep patience

Blogger.com, salah satu platform blog tumben-tumbenan maintenance-nya cukup lama. Blogger Maintenance ini sudah terjadi sejak beberapa hari lalu dimana Blogger telah memberikan informasi bahwa “Blogger will go into read-only mode Wednesday (5/11) 10:00PM PST for about an hour for maintenance” (Pada hari Rabu Blogger akan melakukan modus read-only (5/11) 10:00PST selama satu jam untuk pemeliharaan). Permasalahan ini membuat beberapa postingan yang telah terbit tanggal 11 Mei hilang, kemudian selain itu, anda tidak bisa meninggalkan komentar pada blog-blog yang menggunakan platform Blogger, baik yang gratisan (blogspot) ataupun yang telah menggunakan CMS blogger.

Tidak dapat diaksesnya Blogger.com berbeda dengan Bloggger tidak bisa diakses yang terjadi beberapa tahun lalu. Tetapi pastinya ini membuat para blogger (terutama yang menggunakan platform blogger) bertanya-tanya, atau bahkan mungkin ada juga yang menyimpulkan bahwa blogger akan ditutup. But, if you have blog at blogger.com, don’t worry, karena semua akan kembali normal kok.

Mengenai penyebab Blogger maintenance, saya juga tidak mengetahuinya secara pasti. Walaupun sedikit kabar gembira dari blogger-status telah tertulis, “We’ve started restoring the posts that were temporarily removed and expect Blogger to be back to normal soon” (Kami sudah mulai mengembalikan tulisan yang telah dihapus sementara dan berharap akan kembali normal). Yang jelas, hasil pengamatan saya dari Google menunjukkan hal ini terjadi karena Blogger.com dalam proses di design ulang, baik di halaman utama blogger dan juga halaman dashboard pengguna.

Kapan Blogger.com bisa diakses?!? Nah, kalo masalah itu, mending kita tunggu aja sama-sama ya, soalnya saya juga udah gatel-gatel pengen update beberapa blog saya di Blogger kok :mrgreen:

Update : Blogger.com sudah Ok!

About Andy Febrian 532 Articles

Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Comment on Blogger.com maintenance, Blogger keep patience

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*