Berawal dari kesan pertama

Pernahkah anda mengingat kembali tentang cara, atau sikap pada diri anda ketika sedang berkenalan dengan seseorang? Biasanya sebagian besar diantara kita mencoba memberikan kesan/image positif terhadap diri kita. Seni membangun image pada diri sendiri diantara kita pasti berbeda-beda, tapi pada dasarnya saya yakin kita semua pasti ingin dinilai dengan image yang ‘baik’ oleh orang lain.

Teringat kaitannya dengan cara menarik simpatik, tapi sebelumnya, berhubungan dengan hal tersebut kenapa saya menganggap kesan pertama sangat penting? Karena kesan pertama akan menentukan kelancaran terhadap proses selanjutnya ketika anda ingin berhubungan dengan orang lain. Dengan image positif, anda akan lebih mudah untuk meraih tujuan yang ingin dicapai (jika ada). Misalnya, anda ingin mendapatkan sesuatu yang anda anggap penting dari seseorang, ingin bernegosiasi, atau bisa juga ketika anda sedang PDKT dan ingin mencuri hati seseorang, oleh karena itu kesan pertama sangat menentukan kelancaran untuk proses selanjutnya. Dengan memberikan kesan positif, justru sedari pertama kita bisa langsung mendapatkan apa yang kita butuhkan dari seseorang. Seperti sebuah informasi, ilmu, sebuah rahasia, kepercayaan, ataupun hati seseorang.

Ilustrasinya, kita pasti akan senang menjalin sebuah hubungan dengan orang-orang yang dianggap asyik dan positif. Dalam arti kata, dengan orang-orang yang bisa saling memberi dan menerima, seperti perhatian, saran, bantuan, dsb.

Percaya tidak percaya, seperti itulah kenyataan yang sering terjadi. Untuk tahap awal, kita ibarat sebuah cermin bagi orang lain. Dengan bersikap baik (positif), peluang anda untuk mendapatkan hal-hal yang baik akan lebih besar. Meskipun hal ini terkadang tidak bersifat mutlak, tapi tidak salah jika sebagian orang banyak yang mengambil kesimpulan tentang kita pada kesan pertama.

Dengan membangun image positif sejak awal, anda telah memegang kendali dari apa yang ingin anda lakukan. Selain itu dari kesan pertama, anda telah membuka peluang untuk mendapatkan apapun yang terkadang tidak terduga dan merubah hidup anda. So, jika anda memiliki janji bertemu dengan seseorang, apalagi yang anda anggap penting atau spesial, jangan sepelekan kesan pertama. Tapi, manfaatkan kesan pertama.

About Andy Febrian 532 Articles

Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*