Beer Pong games, asyik, tapi kontroversi

Beer Pong gamesBeer Pong, permainan yang asyik tapi kontroversi. Awalnya permainan Beer Pong dimainkan di Amerika serikat, dan akhir-akhir ini Beer Pong sering dimainkan di Amerika Utara pada acara pesta / perayaan. Berdasarkan wikipedia, Beer Pong adalah permainan dimana setiap pemain harus memasukkan bola (bola yang digunakan sejenis dengan bola pimpong) ke dalam gelas lawan mainnya, dimana gelas tersebut berisi bir. Dan jika salah satu pemain berhasil memasukkan bola ke gelas lawan, maka lawannya itu harus meminum segelas bir yang gelasnya telah berhasil dimasuki bola oleh lawannya itu. Jumlah gelas dalam permainan beer pong ini variatif, mulai dari 10, 6, 4, 3, 2, atau 1 gelas.

Pemain Beer Pong terdiri dari dua tim, dimana setiap tim terdiri dari 2 orang. Masing-masing tim mempunya kesempatan yang sama dalam melempar bola ke gelas lawan. Memang tidak ada aturan secara pastinya, karena game ini rata-rata tujuannya untuk have fun, maka setiap permainan tergantung dari kesepakatan masing-masing pemain. Tapi jangan salah, meskipun masih belum cukup terkenal, namun permainan Beer Pong sudah ada kompetisinya.

Yang uniknya, dalam game Beer Pong setiap pemain boleh meledek, mencaci, bertingkah aneh, dan sebagainya yang bertujuan untuk mengganggu konsentrasi lawan ketika ia melempar bola ke gelas kita. Aneh sih, tapi itu dia keunikan permainan Beer Pong. Tapi yang menjadi kontroversi bagi banyak pihak adalah,

Bahwa permainan ini berbahaya bagi kesehatan. Meskipun kandungan alkohol bir / beer yang biasanya di konsumsi dalam permainan Beer Pong adalah 3,2 s/d 5 persen, tetapi mengingat jumlah gelas yang relatif banyak membuat game ini kontroversi. Bahkan, banyak pihak yang menentang game Beer Pong ini.

Sebenarnya, tergantung masing-masing aja kali ya? Kalau menggunakan bir beneran, apalagi kandungan alkoholnya dalam jumlah besar atau banyak, itu adalah kontroversi. Tapi kalau buat have fun dan jenis minumannya di ganti (selain bir), menurut saya pribadi sih ok ok aja. Yah, itulah Beer Pong games. Asyik, unik, tapi kontroversi. Btw, jika anda ingin lihat video Beer Pong tournament, silahkan lihat di bawah ini.

Picture source : shacknews

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*