Autis Gadget!

Autis biasanya cenderung dominan julukan yang diberikan kepada anak-anak, dimana yang merupakan gangguan perkembangan yang cukup kompleks sebelum si anak berusia 3 tahun. Unik memang, autis di sebabkan oleh gangguan neurobiologis yang mempengaruhi otak sehingga si anak tidak mampu berinteraksi dan berkomunikasi secara efektif terhadap dunia luar. Itu jika pengertian autis yang sebenarnya.

Tapi apa sih Autis Gadget itu?!?

Autis gadget merupakan sebuah istilah yang menggambarkan keaktifan seseorang  terhadap gadget yang dimilikinya. Misalnya nih, pernah nggak sih kamu merasa dicuekin sama teman kamu gara-gara dia sibuk mencetin keypad atau lagi dia justru sibuk menyentuh jari-jemarinya pada layar gadget touchscreen-nya? Kalau kondisinya lagi nggak sibuk/nyantai, it’s ok lah. Tapi gimana perasaan kamu, kalau temanmu itu sebenarnya sedang kamu ajak bicara, tapi ternyata dia malah cuekin kamu dan cengengesan sendirian? Nggak enak kan,,?!

Itulah yang saya maksud sebagai autis gadget.

Jemari tak pernah henti menari di atas keypad,
Jempol dan telunjuk tak pernah lepas dari layar touchscreen,
Asyik menyendiri bersama senyuman yang bikin kita bingung,
Sampai akhirnya pun ia tak tahu bahwa dirinya menjadi seorang yang autis.

Teknologi memberikan manfaat dan pengaruh yang sangat besar, jika kita menggunakannya dalam hal yang positif. Namun bukan berarti kecanggihan teknologi membuat kita menjadi seseorang yang terlihat kaya’ orang gila autis. Intinya, jika sedang ada yang bicara, lupakanlah handphone, BB atau Tab-mu jika merasa tidak terlalu penting biar nggak di bilang autis.

Seperti kata salah satu teman saya yang bikin saya bete karena nanya Pin BB saya,

“Orang bijak santun bicaranya, Orang baik sopan perilakunya, Orang pintar tepat berfikirnya, Orang autis update status molo kerjaannya” :mrgreen:

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

2 Comments on Autis Gadget!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*