April Mop – Pertimbangkan efek negatifnya

april-mop-jokesBiasanya pada awal bulan April banyak teman-teman (termasuk kita) yang suka usil atau sekedar ngerjain hanya sekedar untuk have fun saja. Fenomena yang until di bulan April, yang biasanya disebut dengan April Mop, atau April Fool’s Day. Banyak orang yang tidak percaya jika seseorang menyampaikan sebuah berita ataupun informasi di awal bulan April. Tapi itu bagi yang ingat bahwa itu adalah April Mop. Sebaliknya, bagi yang tidak ingat, terkadang bisa menjadi hal yang lucu sekaligus mengesalkan.

Banyak sekali yang bisa dicari untuk mendapatkan dan menyusun rencana lelucon April Mop, dan biasanya pasti sasaran empuk kamu adalah teman terdekat. Misalnya seperti memberikan informasi palsu, ngusilin teman, atau mengirimkan sms April Mop kepada orang-orang yang dianggap terdekat. Saya yakin, bagi kamu yang selalu was-was di bulan April pasti memiliki rencana tersendiri untuk mengantisipasi April Mop, atau mungkin bahkan kamu sudah mempersiapkan rencana untuk seseorang yang menjadi target kamu. Saya jadi teringat pengalaman saya waktu masih sekolah, gara-gara April Mop, saya justru diomelin sama seseorang yang paling dekat, paling saya sayangi, paling saya cintai, dan juga paling berharga bagi saya, yaitu papa saya. Ketika itu saya menelfon untuk memberikan informasi April Mop bahwa saya masuk kantor polisi, agar papa saya mau menjemput saya karena harus ada seseorang yang menjamin diri saya di kantor polisi. Setelah itu, karena nggak tahan.., sayapun tertawa.. Tapi akhirnya, saya justru diomelin habis-habisan.

By the way, bagaimana dengan kamu? Apakah sudah ada rencana April Mop?

Segala sesuatu pasti ada positif dan negatifnya, begitupun dengan April Mop. Menurut saya April Mop juga punya efek positif. Tapi untuk menjadikan hal yang positif, kamu harus berfikir lebih kreatif. Kamu bisa membuktikan Kamu bisa mengetahui karakter seseorang, mengetahui apakah ada diantara teman-teman kamu yang termasuk dalam kategori sahabat sejati, atau.. Apakah pacar kamu benar-benar sayang ke kamu (ah, pacar molo!!). Dengan menentukan rencana apa yang akan kamu lakukan, kamu bisa mengetahui hal yang sebenarnya.

Okay saya kasih contoh. Misalnya kamu ingin tahu apakah si A adalah seorang sahabat sejati, maka kamu bisa memberikan sedikit test April Mop ini, tapi usahakan dia tidak mengetahui bahwa dirinya sedang dikerjain. Mungkin.., kamu bisa bekerja sama dengan teman-teman kamu lainnya untuk memberikan informasi bahwa kamu telah menabrak becak dan membutuhkan bantuannya dalam bentuk materi karena harus mengganti kerugian si tukang becak. Atau hal lainnya, kamu juga bisa ngerjain pacar kamu. Kalau kamu masih ragu-ragu apakah doi memang benar-benar sayang, kamu bisa memberikan test April Mop besok. Misalnya.., hihi.., memang agak beresiko sih. Kamu bisa pura-pura mutusin si doi karena alasan kamu harus pindah ke luar kota. Kemudian, lihat responnya. Apakah dia biasa-biasa saja, sedih, ataupun senang. Resikonya tanggung sendiri  😀

Intinya, April Mop sah-sah saja, asal jangan lupa untuk mempertimbangkan efek negatifnya. Selagi tidak berlebihan/fatal, let’s do it


Picture source : chron

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*