Antara uang dan materi

Bicara masalah uang, memang tidak ada habisnya, karena masalah uang adalah adalah masalah yang sangat universal sekali. Banyak sekali kemungkinan terjadinya tingkat kriminalitas hanya karena ‘uang’. Selain itu, terkadang kita dapat berkemungkinan memiliki permasalahan dengan seorang teman yang sangat dekat sekali juga hanya karena uang. Sebegitu hebatkah uang mempengaruhi hubungan antara sesama manusia ?

wwwandyfebriancom.jpg

Kita bisa melihat banyak fenomena yang terjadi di berbagai kalangan di setiap lingkungan tempat tinggal kita, bahwa memang kenyataannya banyak orang yang menilai sesuatu dengan secara visualnya saja, dalam arti kata, banyak orang yang suka melihat seseorang ketika mereka telah sukses mendapatkan kesuksesan dan materi, sementara mereka tidak mengetahui bagaimana perjuangannya untuk menjadi berhasil menjadi seperti itu. Apakah memang cara pandang seperti itu menjadi sebuah parameter untuk menilai kebahagiaan di dunia ?! Persepsi setiap orang terhadap sebuah materi memang berbeda-beda, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa uang adalah media yang menjembatani kita dalam menjalani kehidupan. Apalagi zaman sekarang ini, uang seakan semakin tidak berarti. Seberapa banyak kita memilikinya, seperti itulah rasa kekurangan yang kita rasakan, karena memang sudah kodrat sebagai manusia dengan ‘Tidak pernah merasa puas’.

Meskipun uang dapat merubah derajat keadaan kita menjadi lebih baik, tetapi uang bukanlah segalanya. Orang yang memiliki banyak uang atau materi belum tentu mereka mendapatkan kebahagiaan di dalam kehidupannya. Justru banyak orang merasa yang hidup dengan berkecukupan akan mendapatkan kebahagiaan. Karena mereka tidak terlalu muluk-muluk dan mau menerima apa adanya.

Tetapi di lain hal, jika melihat orang-orang yang telah sukses mendapatkan keberhasilan materi, kaya’nya adem banget dah… 😀 . Ketika kita melihat keberhasilan yang mereka dapatkan, biasanya hanya ada dua buah pendapat; Pertama beranggapan “Saya harus seperti dia, bisa sukses..!”. Atau, anggapan yang kedua, “Pamer banget nih orang dah ah, mentang-mentang banyak duit…!”. Terserah pendapat mana yang anda suka, itu tergantung pribadi masing-masing. Yang jelas, pemikiran apapun yang tercipta dalam benak kita, itu akan mempengaruhi seperti keadaan kita kedepannya. Lingkungan akan mempengaruhi mental kita terhadap kenyataan yang dihadapi. So, alangkah lebih baik jika menjadikan hal-hal tersebut sebagai suatu bentuk motivasi untuk diri kita kedepannya. siapa sih yang nggak mau jadi orang yang berhasil atau punya Ultimate Home Away. So, belajar sama orang sukses itu perlu sekali. Meskipun kita tidak nggak dapet duitnya, minimal ilmunya kan bisa kita dapatkan… 😉


About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*