Antara cita dan cinta

Kalimat tersebut sepertinya menjadi sebuah dogma yang sebenarnya memiliki keterkaitan antara makna yang diberikan. Kita terkadang memilih untuk menjalani dan bertahan hidup karena sebuah cita dan cinta, memang hal tersebut banyak orang yang menyadarinya, namun untuk mendapatkan benang merah dari kalimat tersebut sepertinya sangat sulit. Saya bukannya bersikap sok romantis melankolis, tetapi itu adalah sebuah fenomena yang dialami oleh setiap orang namun mereka tidak memahami apa yang sebenarnya dicari dalam kehidupan ini.

Gara-gara memperdebatkan masalah itu, saya sampai perang mulut dengan salah satu teman saya. Saya tidak bisa berfikir bagaimana saya harus mendapatkan jawaban yang benar tentang kalimat tersebut. Tetapi kita semua mungkin menyadari, meskipun kehidupan ini bersifat sementara namun bukan berarti kita bersikap skeptis terhadap semua hal yang menimpa diri kita. Wajar jika banyak sekali para motivator memberikan mantra ilmu dan pengalamannya (untuk sekedar share atau komersil saya juga nggak tahu).

Yang terpenting, lakukan yang terbaik untuk memberikan sebuah arti dari kehidupan yang kita jalani. Gak mungkin dunk, kita hidup bisanya selalu menyusahkan orang lain tanpa memikirkan perencanaan yang akan dilakukan di masa depan. Mengingat kondisi sebagian orang yang suka menilai dari sisi luarnya, jangan sampai kamu memiliki image yang rada gimana gitu… Karena memang tidak bisa dipungkiri, orang melihat dan menilai kita berdasarkan sisi luarnya saja, dan seperti itulah orang memandang diri kita meskipun mereka belum mengetahui tentang diri kita yang sebenarnya. Jika kamu merasa seperti itu, atau pernah mengalami seperti itu, santai aja… cooling down and tetep optimis, buktikan bahwa kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang mencoba untuk meraih cita-cita (atau cinta). Bingung khan… 🙂


About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*