Alasan si dia mutusin kamu

Kenapa dia ngajak putus?Diputusin pacar, pasti ada sebabnya. Atau jika kamu tidak habis fikir tentang alasan mengapa si dia mutusin saya, sudah saatnya bagi kamu untuk introspeksi diri, agar dapat mengambil pengalaman yang bisa kamu gunakan untuk kedepannya. Tapi sebelum saya menuliskan terlalu jauh, sebenarnya satu hal yang harus diketahui atau di ingat kembali. Ketika kamu menjalin sebuah hubungan, segala hal yang berhubungan dengan hati ataupun perasaan itu tidak selalu sama. Maksudnya, selalu memiliki perasaan yang sama untuk bisa menyayangi atau mencintai dengan utuh. Karena ada beberapa faktor yang bisa saja merubah 180 derajat perasaan tersebut, pastinya karena sesuatu hal yang menyebabkan ill feel , kecewa, tersinggung, dsb.

Kenapa dia mutusin saya? Sebagai acuan atau sedikit gambaran untuk introspeksi bagi kamu yang baru saja putus cinta, maka dari itu kali ini saya ngoceh tentang alasan umum si dia mengakhiri hubungannya dengan kamu.

Kurang perhatian

Jangan pernah lupakan sebuah perhatian, sekecil apapun itu! Sekedar bertanya, “Apa kabar?”, “Lagi apa Bebz?”, “Hati-hati di jalan ya..”, bla bla bla. Sikap perhatian yang wajar kamu ke dia secara tidak langsung itu dapat membuatnya merasa nyaman. So, tidak tertutup kemungkinan jika si dia kabur karena kurang perhatian dari kamu.

Adanya pihak ketiga

Poin ke dua ini seringkali terjadi, atau bahkan (menurut saya) menjadi bom waktu yang bisa saja setiap saat meledak. Jangan mudah percaya kepada perkataan seseorang tentang keburukan si dia jika kamu tidak melihat buktinya, karena itu sangat berbahaya. Atau, pihak ketiga lainnya adalah, ada orang lain yang menyukai si dia, berusaha mengambil simpatik, berusaha menjadi yang terbaik dari kamu, lalu diam-diam menyatakan cintanya, “Boooomm..!”. Akhirnya kamu pun ditinggalkan, karena ternyata itu adalah tanda dia selingkuh dengan yang lain. Dua hal dari kasus di atas bisa saja menjadi alasan klasik kenapa si doi putusin kamu.

Over protektif

“Balikin oh oh balikin, kebebasanku yang seperti dulu lagi”. Mmm.., saya rasa kamu tahu dengan sepenggal bait tersebut. Dikit-dikit cemburu, dikit-dikit sok-sok ngatur, dikit-dikit marah, dikit-dikit ngambek, kok semuanya serba dikit-dikit?!? Be careful, karena sikap over protective dapat menyebabkan doi nggak mau berlabuh di hati kamu.

Perbedaan prinsip

Ketika baru saja jadian, awalnya baik-baik saja. Tetapi ketika prinsip sudah memperlihatkan adanya kesenjangan dan jika tidak segera diperbaiki untuk menyatukan perbedaan tersebut, peluang terlontarnya kalimat “Kita putus saja..!” bisa saja terjadi.

Bosan

Monoton, nggak ada variasi, nggak fleksibel, atau apapun bahasanya, sebenarnya rasa bosan menjadi hal yang sangat umum kenapa si dia memutuskan cintanya dengan kamu. Mengingat dan menimbang tips pacaran yang gampang-gampang susah, yang terpenting jangan sampai rasa bosan mendatangi hubungan kamu.

Tidak direstui orang tua

Pacaran diam-diam juga dapat menyebabkan terjadinya poin sebelumnya di atas. Tapi yang membedakan adalah, kondisi atau keadaannya. Pacaran diam-diam atau lebih trend dengan istilah pacaran backstreet ini sebenarnya mengharuskan kamu yang lebih aktif dalam berperan. Ya.., kalau menurut saya bisa di bilang, “Harus lebih berperan aktif meluluhkan hati orang tua si dia..”. Biar nggak diam-diam lagi :mrgreen:

Matrealistis

Dalam menjalin suatu hubungan, take and give alias saling memberi dan saling menerima dapat menjaga agar pacaran awet. Jangan salahkan dia, jika tiba-tiba dia mutusin kamu karena tidak pernah (sedikit atau sekecil apapun) memberikan sesuatu ke dia. So, jika kamu adalah seseorang yang menyukai si dia karena matrealistis maunya selalu diberi, maka kamu harus selalu siap-siap untuk kehilangan aset kamu

Seperti ungkapan yang sering di dengar, “Jika takut terbakar, jangan bermain api”. Nah, logikanya memang real sih. Tapi jika kamu saat ini sedang terbakar asmara yang menggelora, jangan lupa untuk memikirkan hal-hal yang mungkin belum terfikirkan oleh kamu saat ini. Atau, kalau kamu saat ini baru saja diputusin oleh si dia, ya jangan terlalu larut dalam kesedihan. Karena dalam setiap perjalanan kehidupan ini pasti terselip sebuah hikmah serta kebenaran yang memang seharusnya ditujukan untuk kamu. Semoga nggak bingung sama kata-kata di atas, karena sayapun mulai bingung untuk menjelaskannya. Intinya, 7 alasan umum pacar mutusin hubungan di atas hanya sebagai bahan untuk mengoreksi diri.

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Comment on Alasan si dia mutusin kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*