Alasan Orangtua tidak merestui hubungan kamu

Dalam menjalin suatu hubungan yang spesial, terkadang ada saja permasalahan yang akan timbul. Baik itu permasalahan dari luar, dan juga dari dalam. Kalau dari luar, misalnya seperti salah satu (atau mungkin banyak) teman anda tidak menyukai jika anda menjalin hubungan dengan doi. Sedangkan permasalahan internal, salah satu contoh umum yang paling sering ditemui atau bahkan mungkin sedang terjadi dalam hubungan kamu adalah, Ortu yang tidak setuju dengan hubungan kamu dan dia.

Nah, kalau kamu memang sudah terlanjur komitmen dalam hubungan spesial yang telah kamu jalin dengan si doi, salah satu langkah awal yang akan dijadikan solusi biasanya adalah backstreet, atau menjalani hubungan dengan cara diam-diam. Kamu pasti bisa membayangkan sendiri bagaimana rasanya pacaran backstreet. Antara suka dan duka, bisa dipastikan akan lebih banyak dukanya. Karena di balik hubungan spesial tersebut kamu harus melangkah secara diam-diam, menyimpan kebahagiaan secara diam-diam, dan termasuk juga harus menyelesaikan permasalahan secara diam-diam. Menurut saya, lebih banyak dukanya daripadanya sukanya.

Kalau kamu telah berkomitmen untuk bisa melangkah lebih jauh lagi sama doi untuk ke depannya, berbagai cara akan dilakukan untuk meluluhkan hati orang tua agar mendapatkan restu dari hubungan spesial yang sedang kamu jalin bersamanya.

Tapi sebelumnya nih, bagi kamu yang sedang berusaha mengambil hati orang tua untuk dapat merestui hubungan dengan si doi, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dan bisa menjadi sebuah dasar untuk dapat positif thinking terhadap apa yang ada dalam pemikiran ortu sehingga mereka tidak merestui hubungan kamu dan dia. So, berikut ini ada tips atau lebih tepat dikatakan sebagai yang menjadi alasan orang tua tidak merestui hubungan kamu sama doi.

– Tingkat kepercayaan yang masih rendah

Kepercayaan masih rendahKamu mungkin pernah berfikir bahwa, “Kaya’nya umur gue udah waktunya deh buat nyari..”, atau “Emangnya gue anak kecil apa, pacaran kok dilarang..”, dan masih banyak lagi anggapan-anggapan yang mungkin ada di benak kamu terhadap cara berfikir ortu sehingga sampai-sampai kamu belum diizinkan untuk menjalani hubungan spesial dengan seseorang. Semua itu karena belum adanya kepercayaan ortu terhadap diri kamu sendiri. Sebagai solusi yang harus dilakukan adalah, cobalah untuk bersikap mandiri. Baik dari hal kecil hingga hal besar yang seharusnya bisa kamu tunjukkan bahwa kamu sebenarnya telah dewasa.

– Perbedaan kualitas yang menonjol

Perbedaan kualitas menonjolSalah satu contoh terberat adalah perbedaan agama. Karena agama biasanya selalu menjadi sebuah poin utama bagi ortu untuk dapat memberikan poin pertama sebelum memberikan restunya. Kemudian perbedaan lainnya adalah, dari sisi perilaku, karakter, pendidikan, latar belakang keluarga, budaya, sampai etika tingkat tinggi. Wajar jika ortu akan bersikap ingin mendapatkan yang terbaik untuk anaknya, karena mereka sebenarnya telah berfikir lebih jauh daripada apa yang ada dalam fikiran kamu saat ini. So, solusinya kamu harus membicarakan sekaligus berdiskusi untuk dapat menyelesaikan permasalahan tersebut sama si doi.

– Rasa takut yang berlebihan

Rasa takut berlebihanSetelah poin ke-2 di atas, biasanya penyebab ortu tidak memberikan restu antara kamu dan dia adalah karena rasa ketakutan / kekhawatiran yang tinggi. Maksudnya adalah ortu merasa takut ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada diri kamu. Yah, what ever lah. Saya yakin kamu mengerti, dan sebagai solusinya memang kamu harus bisa membuktikan bahwa doi bukanlah seperti apa yang ada dalam fikiran ortu. Sedangkan pada diri kamu sendiri, kamu juga harus bisa membuktikan bahwa kamu baik-baik saja, atau bahkan memperlihatkan perubahan ke arah yang lebih baik dari sebelumnya.

– Belum sesuai dengan persyaratan

Belum sesuai persyaratanDalam hal apapun pasti ada syarat, meskipun kadang-kadang tidak terlihat atau mungkin tidak kita sadari. Tapi kalo kata pujangga sih “cinta itu seharusnya tanpa syarat..”. Kamu pastinya akan begitu, tapi belum tentu orangtua kamu akan melakukan hal yang sama seperti apa yang kamu lakukan. Harus ganteng atau cantik, harus tajir atau mapan, orangnya harus putih, orangnya harus tinggi, nggak boleh orang dari daerah itu, dan bla bla bla masih banyak banget syarat-syarat yang sebenarnya itu akan menjadi tembok besar dalam hubungan kamu. Solusinya, teruslah berusaha untuk memberikan pengertian (sekaligus pembuktian) untuk bisa meluluhkan hati ortu kamu dan mendapatkan restunya. Kerasnya batu bisa kalah oleh air, jika itu adalah niat baik, semoga endingnya bahagia.

Nah itulah dia beberapa alasan yang membuat ortu tidak menyetujui hubungan kamu sama si doi. Ngoceh saya kali ini semoga bermanfaat, terutama bagi kamu yang lagi galau karena susah mendapatkan restu dari orangtua terhadap hubungan yang sedang kamu jalani sama dia.

About Andy Febrian 532 Articles

Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*