Akhirnya Datang Juga

Akhirnya datang juga…, tapi sebelumnya ini bukanlah membahas tentang salah acara yang ada di televisi yang memiliki bejibun penggemar. Tapi memang sih, acara tersebut memiliki sebuah hiburan yang cukup menarik. Karena selebritis yang diundang kemudian disuruh tampil tanpa skenario dan script. Memang acaranya lucu banget, melihat penampilan secara spontan para selebritis kita bisa menilai seberapa hebat mereka berimprovisasi dalam berakting.

Tapi udah deh, back to *akhirnya datang juga*. Maksud saya disini adalah karena setelah lebih dari seminggu paypal saya statusnya limited access. Pihak paypal ketika itu konfirmasi bahwa saya harus mengirimkan sejumlah data yang berhubungan dengan utility bill. Menghadapi hal tersebut bener-bener bingung setengah mati, karena saya memang tidak tahu apa-apa dan maklumlah newbie… 🙂 Meskipun uang yang ada di accountnya tidak banyak, tetapi saya sangat menghargai uang yang sedikit itu, karena kan emang dapetnya memang receh demi receh, tapi yang terpenting karena itu saya dapatkan dengan jerih payah saya sendiri.

paypal-limited-access_wwwandyfebriancom.jpg

Kemudian saya mencoba untuk mencari sejumlah informasi tentang hal ini, ternyata banyak sekali yang mengalami hal ini. Setelah saya mencari tentang informasi seputar hal ini, dengan mencoba untuk tenang dan sabar bercampur perasaan dag dig dug saya langsung mengirimkan sejumlah dokumen yang diperlukan, seperti KTP, SIM, rekening tagihan telfon & listrik. Setelah beberapa hari kemudian saya mendapatkan email dari pihak paypal yang menyatakan bahwa dokumen yang saya kirimkan tidak valid. Oh my God, saya kembali meng-up load sejumlah data tersebut dan mencoba memberikan sejumlah keterangan pribadi via email kepada pihak paypal.

Dan ternyata, setelah beberapa hari kemudian saya mendapatkan email yang menyatakan bahwa account saya sudah direstore dan dapat digunakan kembali. Huff…, Alhamdulillah. Akhirnya datang juga berita yang saya tunggu-tunggu.

Jika mungkin anda sedang mengalami hal ini, don’t be panic. Turutin aja perintah yang disuruh sama pihak paypal, dengan mengirimkan utility bill seperti scan KTP, SIM, rekening listrik dan telefon. Jika masih belum ada tanggapan, cobalah untuk mengirimkan email kepada pihak paypal. Karena saya saja sampai 4 kali kirim email ke pihak paypal untuk memberikan sejumlah penjelasan mengenai biodata dan darimana asal payment yang saya terima itu, karena memang status paypal saya ketika itu masih personal. Sampai-sampai saya mengeluarkan kata-kata yang sebenarnya bertentangan dengan hati saya seperti “I hope paypal could help me to restore my account, because I know that paypal work with professional, and bla..bla..bla..”, terpaksa deh saya muji-muji gitu. Bener kata orang, “Kalo baik, ada maunya. Tapi giliran gak perlu, cuek-cuek aja”. Oks, kalau anda sudah mengirimkan sejumlah dokumen yang diperlukan, than…, ya harus sabar. Kalo rejeki gak bakalan kemana-mana… 😉


About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*