Account Adsense ‘Bisnis’ sekarang bisa menggunakan Western Union

Bagi blogger, Google Adsense bukanlah sebuah hal yang asing di telinga, bahkan menurut saya ada banyak diantara mereka yang mencoba fokus untuk memonetize blognya menggunakan Adsense. Banned demi banned yang terjadi menjadi sebuah cambuk besar, atau justru sebuah alasan untuk tidak lagi fokus kepada Adsense.

Saya pribadi juga jadi merasa ngeri kalau sudah ngomongin Adsense. Selain masih cupu, newbie, atau apalah namanya. Tapi tragedi banned yang terjadi sebelum payout kayanya jadi sebuah hal yang menakutkan. Gimana nggak ngeri, ketika anda sedang menantikan pembayaran ternyata tiba-tiba account anda di banned? Sakit, sedih, kecewa, pengen nangis, semua bercampur menjadi satu. Apalagi jika anda telah memiliki rencana penghasilan dari Adsense tersebut untuk membayar tagihan-tagihan atau kebutuhan hidup anda. Lah, kok saya jadi curhat. Maaf mas gan, soalnya ini jadi kebiasaan saya yang susah dihilangkan.

Entah sudah lama atau saya yang baru ngeh, ternyata Adsense yang menggunakan account bisnis sekarang sudah bisa menggunakan Western Union atau transfer bank. Hhmm, lumayan lah bisa mengurangi cost untuk proses pencairan. Karena biasanya saya selain harus kena charge  sebesar 350rb untuk pencairan cek Adsense dan belum lagi harus menunggu sekitar 30 hari hingga dananya masuk ke rekening, dan sekarang pastinya ini menjadi sebuah berita gembira.

Berikut cara merubah settingan pembayaran Adsense menggunakan Western Union :

1. Silahkan login ke account Adsense anda, dan silahkan langsung menuju ke setelah pembayaran.

2. Kemudian anda akan menemukan 2 option untuk proses pembayaran anda, yaitu transfer rekening bank dan Western Union [seperti pada gambar di bawah].

cara merubah metode pembayaran adsense

3. Silahkan pilih Western Union dan lengkapi data nama penerima pembayaran yang sesuai dengan KTP. Jangan lupa untuk ceklist pada 2 pernyataan yang terdapat di bawah form tersebut. Lalu save.

Viola.., anda sudah bisa menggunakan WU untuk menerima pembayaran Adsense.

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*