About Paid to review

Ngeblog sambil memonetisasi blog memang aktivitas yang mengasyikkan, atau istilah sederhananya “cari uang dengan blog”. Salah satu solusi yang bisa anda lakukan adalah mengikuti program-program bisnis yang bisa memberikan anda penghasilan. Meskipun saya adalah seorang newbie, tapi mungkin saya tidak jauh berbeda seperti anda, yaitu selalu mencari informasi karena ingin mendapatkan penghasilan dari kerasnya dunia maya ini. Salah satu alternative yang bisa anda lakukan adalah mencoba program paid to review. Bagi anda yang sudah master, program ini sudah nyanter terdengar sejak beberapa bulan yang lalu, atau bahkan mungkin anda sudah merasakan earning dari program ini.

Tapi untuk anda yang masih bingung mencari program untuk mencari uang, check this…

Ada cukup banyak yang bisa anda ikuti dari progam ini, seperti Bloggerwave, Blogtoprovit, Reviewme, Payperpost, dsb. Tapi alangkah lebih baiknya jika kita mengikuti program yang sudah terbukti membayar, seperti Smorty, Sponsoredreviews, atau Blogvertise. Saat ini program paid to review sudah menjadi rahasia umum bagi para blogger yang ingin mendapatkan penghasilan. Jika anda memiliki blog yang sudah memiliki pagerank, program paid to review ini bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan. Untuk mengetahui posisi pagerank anda bisa cek disini atau disini.

Jika blog anda memiliki pagerank, apa salahnya untuk mencobanya, karena broker mereka setahu saya akan memprioritaskan pada blog yang memiliki pagerank. Apalagi kalau anda jago menggunakan bahasa inggris, tentu ini tidak akan terlalu sulit bagi anda. Karena yang anda lakukan disini adalah mereview dengan menggunakan bahasa inggris. Bagi anda yang belum lancar dalam berbahasa inggris, program paid to review ini merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi anda untuk mendapatkan penghasilan. Saya tertarik dengan program review ini karena selain bisa mendapatkan earning dari mereview, saya juga bisa sekalian belajar bahasa inggris. Tapi bagi anda yang blognya belum mendapatkan pagerank, jangan pesimis dulu, nggak ada salahnya untuk terus mencoba. Teruslah memperbaiki blog dengan selalu meng-update, memperbaiki layoutnya, dan tentunya gunakan bahasa inggris dalam postingan anda. Kalau tidak sabar, mungkin anda bisa mencoba daftar program Payperpost. Karena salah satu blog saya yang tidak memiliki pagerank diapprove sama mereka.

Satu hal yang perlu anda ketahui, meskipun banyak orang yang mengatakan bahwa program paid to review adalah cara mudah untuk mendapatkan uang, tapi bagi saya tidak. Karena penghasilan yang kita dapatkan berdasarkan review yang disediakan dan yang kita kerjakan, tetapi jika kita tidak mendapatkan task/tugas kita tidak akan mendapatkan earning. Oleh karena itu, kalau ingin memaksimalkan earning anda dari program ini, jangan cepat menyerah dan teruslah mencari informasi dari berbagai sumber.

Bagi anda ingin belajar untuk fokus pada program paid to review, anda harus terus mencari trik yang tepat agar bisa selalu mendapatkan task dengan skala yang stabil, serta agar nilai yang ditawarkan dari setiap task yang anda terima juga akan memaksimalkan earning anda. Yang terpenting, jangan lupa untuk selalu meng-update blog anda untuk menjaga kenyamanan pengunjung di blog anda, karena biasanya setiap pengunjung yang datang, mereka secara tidak langsung akan menilai kategori dari blog anda. Misalnya, jika anda memiliki blog yang penuh dengan postingan dari bisnis review, pengunjung blog anda akan menilai bahwa blog anda isinya adalah review semua. Meskipun hal itu masih dalam tahap kewajaran, namun setidaknya anda tetap harus mempertahankan traffic anda dengan menciptakan content yang orisinil (bukan review). Selain itu, hal ini juga untuk mengantisipasi sweeping dari google yang sudah menjadi rahasia umum, bahwa google membenci program ini.

Selagi anda merasa optimis, dengan terus mencoba serta mencari informasi-informasi yang ada tentang program-program yang menghasikan uang, tentunya anda tidak akan mendapatkan masalah yang berarti. Karena untuk dapat menghasilkan uang bukan hanya dapat dilakukan dengan program paid to review. Anda bisa mencari informasi dari berbagai sumber, atau anda bisa belajar pada my link yang ada di sidebar blog ini.

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

40 Comments on About Paid to review

  1. Hii..

    Mo nanya pak..sedikit ya pak…
    -mana yg lebih bagus ,memakai memakai blog dari blogger atau dari wordpress? gratisan atau yg berbayar?

    -Katanya ada advertiser yg nggak mau dari blogger..bagaimana ya pak..

    -Kalo pay per post apa menerima blog dari wordpress gratisan?

    Thanks

  2. @Dracos:
    1. masalah gratisan atau berbayar itu tergantung niat masing2, tapi kalo mau coba yang gratisan, kamu mendingan coba pakai blogspot.
    2. advertiser mau kok pake blog yg gratisan.. 🙂
    3. kalau mau coba program paid to review (termasuk payperpost), mending pake blogger aja. soalnya kalo pake WP kalo tidak salah bisa terancam ke banned (itu yg gratisan lho..).
    semoga jawaban saya membantu.. 😉

  3. wah luar biasa sekali bang andi ini.. tulisannya sangat menarik.. dan saya bisa sampai kesini karena di google ada di top level.. sempurna sekali … kayanya perlu belajar neh dr bang andi..:)

  4. @hikmahgumelar: Kalo menurut saya pribadi yang terpenting bikin kontent berkualitas & nge-blog dulu dengan ikhlas (tanpa memikirkan untuk dapet PR dulu), soalnya itu justru akan membuat kita frustasi lho 😉
    lebih baik perlahan (tidak instant), karena kita akan mendapatkan banyak ilmu & jgn lupa terus tongkrongin blog2 para master. Ayo Mas, tetap semangat yah 🙂

  5. yang paling gampang approvenya yang mana neh,,!?
    blog saya belum 1 bulan neh, jadi PR masih 0, mana masih belajar buat content pake english lagi,,,

    kayaknya pertumbuhan blog saya yang sekarang ga bakalan bisa sepesat blog-blog terdahulu saya,,,
    🙁

    mohon do’anya dunkz,,,

  6. @Ardhie: Wah, kalo masalah yang gampang di approve kaya’na gak ada yang gampang mas Ardhie. Apalagi sekarang broker Paid to review makin selektif. tp, kalo menurut saya nih.. Coba deh Blogvertise atau Sponsoredreviews.
    Semoga membantu 😉

  7. Maaf Mas Andy, aq kemarin nyoba-nyoba daftarin blog aq di beberapa PTR, salah satunya ada yang langsung ngeapprove, yaitu BuyBlogReviews.com, cuma koq aq jadi bingung gimana cara mendapatkan taksnya? Aq dah coba di find opportunities, dan mencoba bid, hanya apa kita harus nunggu persetujuan advertiser dulu, atau langsung aja buat review? Trus review kita yang nunggu di approve ditaronya dimana? Mohon pencerahannya ya, soalnya, aq bener-bener kebingungan, nda mudeng. Makasih sebelumnya

  8. @De Amoy: Setelah nge-bid, kita harus nunggu persetujuan dari advertiser dulu, kalo sudah ada yang di approve baru silahkan dikerjakan tasknya. Untuk melihat apakah ada new task/bid yang di approve, kita bisa lihat di halaman utama (setelah log in) pada menu ‘new order’. Di BuyBlogReviews Kalo dapet task dan mau submit tasknya, jangan lupa cantumkan kode ‘review’ di akhir review-an kita. Kodenya kan ada disana, tinggal copas aja & letakkan di akhir review yang sudah kita kerjain itu.
    Semoga membantu 🙂

  9. Lagi nyari artikel tentang paid to review, ternyata nyasar ke sini. hebat, bisa ada di paling atas search page-nya google, tob markotob dah.

    Btw cuma mau tanya satu hal mas, bisa gak situs sosial seperti multiply didaftarkan untuk ikutan paid to review program?

    Terimakasih sebelumnya buat pencerahannya. Salam

  10. @ Edwin : Paling atas di Google? Masa sih? Lagi meleng kali tu Om Google-nya :mrgreen: Setahu saya, Multiply nggak bisa Mas. Coba lanjutkan perjuangan bikin blog & di optimalkan pake blogspot/blogger 😉

  11. tapi jangan kelamaan belajarnya.. bia ingin ada hasil maka harus take action. hasil didapat dari usaha dan perjuangan…

    Paid review merupakan bisnis yang menjanjikan jga bagi blogger seperti kita..

  12. halo kawan, salam kenal. saya mau nanya nih, kalau di blog gratisan seperti multiply, apakah bisa dipasang / ikutan program paid to review? terima kasih atas jawabannya.

  13. Info bagus, kalau pakai blog dari multiply atau myspace bisa ikutan gak ya?

    @Ryanto : Setahu saya nggak bisa Mas. Kalau saya biasanya blog yang saya manfaatkan untuk cari duit dari paid to review adalah blog ber-platform Blogger (blogspot) dan WordPress.
    Semoga membantu 🙂

  14. salam kenal, teman. saya pengen nanya nih, Multiply bisa dipakai untuk paid review gak ya? terimakasih atas pencerahannya…

    @Irwanr : Setahu saya belum ada broker paid review yang menerima blog Multiply Mas. Kalau blog gratisan, mending pakai blogger/blogspot aja Mas..
    Semoga membantu 🙂

8 Trackbacks & Pingbacks

  1. andifebrian.com » portofolio
  2. andifebrian.com » monetisasi - belajar sambil melakukan
  3. andifebrian.com » setitik harapan untuk Smorty
  4. Dilemma ngeblog | andifebrian.com
  5. Utak-Atik Blog :: Nulis Review Dibayar Dolar Meskipun Nggak Punya Blog :: December :: 2008
  6. Kelebihan dan kekurangan ikut Paid to Review | AndyFebrian dot Com
  7. Ciao, cara cari uang tanpa blog | AndyFebrian dot Com
  8. Tester payout dari PaidToClick.in | Ngoceh on The Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*