7 Pertanda bahwa anda telah menemukan cinta sejati

tanda bahwa anda telah menemukan cinta sejati
Image source : quotefancy.com

Cinta sejati menjadi segenap asa yang didambakan oleh setiap orang dimana pada akhirnya akan dipresentasikan terhadap masing-masing pasangannya. Bicara mengenai cinta sangatlah universal, karena setiap perasaan cinta yang dimiliki oleh setiap orang akan memiliki nilai yang berbeda-beda. Walaupun anda mengatakan sedalam palung di laut samudera, tapi percayalah bahwa pada dasarnya bila disejajarkan dengan perasaan ini yang dimiliki oleh orang lain pasti akan berbeda-beda. Mungkin yang bisa dijadikan kesamaannya adalah, bahwa anda masing-masing sebenarnya memiliki rasa cinta itu.

Bila anda saat ini mulai memutuskan untuk melangkah lebih jauh terhadap hubungan spesial dengan pasangan ke jenjang pernikahan, atau mungkin anda telah menjalani pernikahan, sebenarnya ada beberapa pertanda mengenai cinta sejati yang tulus, ikhlas, apa adanya yang benar-benar tercipta dari hati, yang bukan karena keterpaksaan. Mau tahu bagaimana cara mengetahuinya? Berikut saya rangkum beberapa parameter yang bisa menggambarkan apakah anda dan pasangan adalah cinta sejati.

Tolak ukur untuk menilai sebuah makna cinta sejati

1. Dirinya selalu membuat anda merasakan rindu

Wajar bila banyak yang mengatakan bahwa cinta dapat menghilangkan logika seseorang. Karena rasa rindu yang menghantui bisa menciptakan beragam perasaan yang ada di dada. Tersenyum, tertawa, semangat, sedih, kecewa, mati rasa, dan masih banyak yang bisa dirasakan ketika anda menyadari bahwa anda sedang jatuh cinta.

Waktu bersamanya adalah waktu yang paling indah bagi anda. Dimana anda selalu merindukan saat-saat bersamanya untuk terus merealisasikan rencana besar yang anda miliki ke depannya.

2. Mampu menenangkan anda

Pasangan terbaik tidak hanya dapat di nilai dari fisik, melainkan apakah anda merasakan kondisi yang nyaman setiap bersamanya. Baik itu ketika anda dalam keadaan senang maupun susah. Hal ini akan menjadi sebuah daya tarik diantara anda masing-masing. Jadi, bila anda merasa gelisah dan rasanya memerlukan sebuah tempat sandaran, dirinya mampu membuat anda nyaman dan tenang.

Dia akan menjadi pendengar yang baik ketika anda melampiaskan sejumlah perasaan atau kejadian yang anda alami. Lalu, dengan sedikit kata, dia akan memberikan jalan keluar dan penyemangat untuk anda.

3. Dapat menghipnotis anda hingga lupa waktu

Sebuah hubungan yang dijalankan atas dasar cinta akan cenderung penuh dengan kebahagiaan. Walaupun ada kalanya anda akan berada pada situasi yang penuh dengan pertengkaran hebat, namun anda memiliki i’tikad dan keyakinan bahwa dirinya adalah yang tepat bagi anda. Dan, ketika anda sedang bersamanya untuk menghabiskan waktu ataupun melakukan aktivitas, anda tidak akan pernah menyadari bahwa ternyata anda telah melewati waktu yang tidak disangka.

Ya, begitulah adanya. Setiap detik yang terlewati seakan menjadi hal yang mengesankan. Baik itu ketika anda sedang berada dalam perasaan bahagia dan juga kesulitan.

4. Dirinya membuat anda ketergantungan

Ini biasanya akan menjadi buah dari waktu yang telah anda lewati bersamanya. Anda mungkin tidak pernah berfikir bahwa akan menjadi seperti ini, atau bisa jadi anda merasa hebat untuk bisa menaklukkan perasaan ketergantungan ini. Munafik rasanya jika anda mengesampingkan rasa egois anda untuk terus bertahan sementara anda merasakan bahwa sebenarnya anda tidak mampu jauh darinya.

Inilah wujud abstrak dari Tuhan pada hambaNya ketika menciptakan ‘rasa’ pada setiap pasangan. Mulai dari hal sepele hingga berat, anda merasa bahwa anda tidak sanggup melakukannya tanpa dirinya. Itulah hebatnya, anda tidak akan pernah tahu bahwa anda telah terjebak di sebuah perangkap ketergantungan yang sebenarnya penuh dengan keindahan bila menjalaninya penuh cinta.

5. Tidak pernah meminta menjadi seperti orang lain

Mencintai secara apa adanya adalah sebuah hal yang sulit. Karena seperti yang dituliskan di atas, setiap pasangan akan merasakan hal yang berbeda-beda terhadap perasaannya. Namun bila dirinya menerima anda dengan segenap yang ada secara utuh, ketika itulah anda menemukan cinta sejati. Dengan begitu dirinya tidak akan memaksa anda untuk menjadi seperti apa yang diinginkannya, namun akan menerima anda sebagaimana adanya. Tidak ada satu orangpun di dunia ini yang mampu menerima seseorang secara utuh bila tidak dilandaskan dengan perasaan cinta.

Baca juga : Tips melupakan mantan pacar

6. Mampu melengkapi kekurangan anda

Tidak ada manusia yang sempurna, termasuk anda. Namun cinta sejati mampu menjadikan anda menjadi sempurna. Dirinya mampu melengkapi kekurangan yang anda miliki dengan caranya sendiri, bahkan ini dilakukan tanpa anda memintanya.

Pasangan yang saling melengkapi adalah pasangan yang penuh dengan kebahagiaan, penuh dengan warna warni, dan juga penuh dengan niat serta mimpi untuk berkomintmen untuk saling memberikan yang terbaik demi terwujudnya kualitas kehidupan yang diimpikan.

7. Memiliki hubungan emosional yang kuat

Hubungan emosional dapat terjalin ketika anda telah mengetahui seseorang lebih jauh lagi, tentang segala hal yang ada padanya. Bahkan hingga kebiasaan-kebiasaan kecil biasa dilakukan pasangan anda dapat mengetahuinya. Hal ini dapat menciptakan hubungan emosional yang kuat, bahkan, anda dapat memiliki telepati yang sama antara anda dan pasangan.

Tuhan selalu memberikan indra yang tidak selalu tampak, namun terkadang pun kasat mata. Seperti halnya ketika anda dan pasangan telah diberikan sebuah hubungan emosional yang timbul secara alami. Percaya atau tidak, saya yakin diantara anda yang membaca artikel ini mungkin pernah mengalaminya.

Baca juga : Jangan remehkan sebuah firasat

Itu dia cara mengukur dan mengetahui cinta sejati yang bisa menjadi sedikit gambaran bagi hubungan anda.

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*