7 Fakta tentang Steve Jobs

Steven Paul JobsSejak kepergiannya tanggal 5 Oktober 2011, Steven Paul Jobs, atau lebih di kenal dengan Steve Jobs, seakan nama Apple semakin nyaring terdengar karena bersedih atas kepergian Jobs. Bahkan, bukan hanya Apple, saya rasa setiap orang yang telah mengenal dan merasakan perubahan teknologi yang ada sekarang ini pun turut berduka. Biografi Steve Jobs yang penuh warna menjadikan mantan CEO Apple Inc ini memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap perkembangan industri teknologi.

Banyak cerita tentang Steve Jobs, mungkin itu tentang kehidupannya, karakter, ataupun perjuangannya hingga menjadikan Apple sebagai trendsetter perangkat multimedia mini yang ada saat ini. Tapi bukan itu topiknya kali ini, tetapi fakta seputar Steve Jobs yang mungkin belum anda ketahui.

1. Steven Jobs adalah anak adopsi.

Steve Jobs lahir di San Francisco, California pada 24 Februari 1955 dan kemudian di adopsi oleh Paul dan Clara Jobs. Ayah Steve Jobs ternyata adalah seorang ahli politik berkebangsaan di salah satu negara yang terletak di Timur Tengah, tepatnya di Suriah. Abdulfattah Jandali yang merupakan ayah kandung Jobs kini telah berumur 80 tahun dan tinggal di bagian tengah negara Amerika, tepatnya di Nevada. Sedangkan Ibu kandung Jobs bernama Joanne Simpson yang berkebangsaan Amerika Serikat.

2. Adik kandungnya adalah seorang Novelist.

10 bulan setelah Jobs di adopsi, orang tuanya lalu menikah dan melahirkan seorang anak perempuan, yaitu Mona Simpson. Jobs tidak pernah bertemu Mona selama 27 tahun, hingga akhirnya Mona mengundang Jobs pada acara penerbitan novel Mona yang pertama, Anywhere But Here. Dalam keadaan tersebut, Jobs mengakui bahwa mereka berdua berhubungan dekat, dan mereka saling menelfon setiap beberapa hari.

3. Pernah belajar Kaligrafi.

Setelah Jobs lulus dari Sekolah Menengah Atas dan mendaftar masuk ke Reed College, yaitu seperti kelas yang mempelajari Kaligrafi. Dalam proses pembelajarannya tersebut, Jobs mengakui jika dirinya tidak belajar tentang hal itu, maka produk Mac tidak akan memiliki beragam huruf cetak ataupun dengan huruf dengan spasi sejajar.

4. Jobs adalah pemakai obat LSD.

LSD, kepanjangan dari Asam Lisergat Dietilamida merupakan suatu obat yang tidak menyebabkan ketergantugan ataupun keracunan yang digunakan sebagai terapi.

5. Jobs bertemu istrinya di Stanford.

Jobs pertama kali bertemu dengan istrinya, Laurene Powell, ketika ia sedang berbicara di Stanford Business School, dimana yang juga menjadi tempat ia mengambil gelar MBA. Istrinya adalah seorang vegetarian dan mantan seorang bankir investasi. Mereka akhirnya menikah pada 18 Maret 1991 di Yosemite National Park. Kemudian ia mendirikan sebuah perusahaan makanan alami, serta aktif untuk memperjuangkan Teach for America yang juga di dukung oleh Hillary Clinton.

6. Joan Baez adalah kekasih pertamanya.

Sebelum menikah dengan Powell, Jobs menjalin hubungan dengan seorang penyanyi bergenre Folk, Joan Baez. Dimana sebelumnya Joan Baez kekasih Bob Dylan, musisi favorit Jobs. Selain itu, teman Jobs mengatakan bahwa Jobs juga pernah menjalin hubungan romantis dengan seorang aktris Diane Keaton.

7. Jobs mengobati penyakit kankernya dengan sebuah diet khusus.

Jobs di diagnosis mengalami tumor kanker di pankreasnya yang dapat diobati dengan operasi, namun ia justru ragu-ragu untuk melakukan operasi. Jobs yang menganut agama Budha dan juga seorang vegetarian ini akhirnya memutuskan untuk mengobati kanker yang dideritanya dengan melakukan diet khusus. Sembilan bulan ia jalani, dan karena kankernya telah menyebar, namun akhirnya Jobs menjalani operasi pada bulan Juli 2004.

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*