5 Karakter setan yang patut di contoh

Mendengar nama setan, secara otomatis pasti otak kita akan merespon dengan hal-hal yang negatif. Dari sisi kehidupan sendiri setan memang diciptakan sebagai musuh yang tidak terlihat tapi nyata, tidak bisa di raba tapi objek dari perwujudan aktivitasnya sangat berdampak besar. Tidak heran jika setiap manusia di muka bumi ini selalu memanjatkan doa agar terhindar dari setan, apalagi tipu dayanya. Karena sekali anda terperangkap dalam tipu dayanya, rasa penyesalan mendalam biasanya akan menyelimuti pikiran, hingga aktivitas sehari-hari manusia.

Tapi tahukah anda, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa di ambil dari karakteristik setan dalam menggoda manusia. Meskipun agak terkesan kontroversi, tapi semoga beberapa karakter setan di bawah ini bisa anda filterisasi kembali untuk merubahnya ke dalam hal positif.

Berikut 5 karakter setan yang patut di contoh :

1. Selalu berusaha. Setan selalu mempunyai usaha yang bersifat kreatif, bahkan inovatif dalam menggoda manusia agar terjerumus bersamanya dalam dunianya yang hitam.

2. Konsisten. Setan selalu bersikap pantang menyerah dan konsisten dalam menggoda iman setiap manusia. Ia tidak pernah mengeluh walaupun gagal menggoda manusia. Sekalipun manusia tertentu memiliki iman yang tinggi, maka ia sesekali pasti akan menggodanya kembali.

3. Solider. Setan tidak pernah menyerang satu sama lain dalam mencapai tujuan. Bahkan dia selalu bekerja sama untuk mencapai satu tujuan, yaitu menggoda manusia sampai akhir masa tiba.

4. Suka berteman. Bersikap welcome dan selalu ingin berteman adalah hal yang manusiawi. Namun sikap ini bermaksud agar kelak di neraka memiliki banyak teman.

5. Tanpa pamrih. Setan selalu mengganggu manusia tanpa henti, sekalipun manusia dalam kondisi tertidur. Mereka melakukannya tanpa mengharapkan imbalan apapun, yang diinginkannya hanyalah sebuah tujuan, yaitu menyesatkan manusia.

Itulah sifat setan yang harus diwaspadai, namun patut di contoh dalam pengaplikasiannya ke arah yang positif dalam kehidupan ini.

About Andy Febrian 532 Articles

Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. Sisi positif dari acara Dua Dunia Trans7 | andifebrian.com
  2. Memetik pelajaran dari tingkah laku anak kecil | andifebrian.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*