4 Hal Yang Menyebabkan Hari Kamu Jadi Sial

I’m back dude, sebelumnya minta maaf nih kalo judulnya rada norak, ekstrem, atau lebay. Tapi itulah adanya, sial dalam arti kata, yang menyebabkan hari yang sedang kamu lewati saat itu kurang bergairah, kurang nampol, kurang berwarna-warni, atau kurang beruntung. Meskipun dalam kamus saya kata ‘sial’ itu tidak ada, tapi nggak ada salahnya saya memperbaikinya dengan kata ‘kurang beruntung’. Lebih tepatnya, sepertinya hari yang sedang kita lewati saat itu merasa kurang bahagia. Apalagi bagi kamu yang memiliki aktivitas nggak jauh beda seperti saya, yaitu lebih banyak di lapangan ketimbang duduk manis di meja. So, apapun gambaran muka (mimik) yang kamu perlihatkan ke orang-orang akan dapat dengan mudah mereka baca, dan secara tidak langsung itu akan mempengaruhi perilaku mereka ke diri kamu.

Untuk mempersingkat saya ngoceh kali ini, Selain harus di awali dengan doa, berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan hari kamu menjadi sial. Cekibrott teman..

1. Bicara kotor dengan penuh emosi

Yang menyebabkan hari jadi sial - bicara kotor dan emosi marah-marah

Bicara kotor, apapun kalimatnya, menurut saya itu akan sangat mempengaruhi detik-detik, menit-menit, bahkan jam-jam selanjutnya dalam melewati hari tersebut. Misalnya, kamu bangun telat & ngomel-ngomel sendiri, “A****g.., udah jam 7. Ba****t telat dah gue!!”. Secara nggak sadar, kalimat tersebut sudah mempengaruhi fikiran kamu untuk beraktivitas dengan nyaman. Yup, kata-kata ‘a****g’ dan ‘ba****t’ mempengaruhi fikiran kamu untuk berfikir dengan tenang & positif. Kadang-kadang saya akui, sulit rasanya. Tapi bagi kamu yang (mungkin) punya kebiasaan seperti itu, percayalah bahwa kamu bisa mengubahnya untuk memberikan arahan terhadap diri kamu ke yang lebih positif lagi. Hindari bicara kotor, mengeluh, apalagi sampai harus emosi. Don’t do it!

2. Cemberut

Cemberut

Banyak hal yang menyebabkan cemberut, atau bahkan percaya atau tidak, ada juga orang yang memang memiliki kebiasaan cemberut. Dia sebenarnya nggak sadar bahwa sebenarnya memiliki tampang yang ok, dia nggak sadar sebenarnya punya wajah yang cantik, kemudian di tambah dengan tidak menyadari bahwa sebenarnya dengan wajah cemberutnya itu dapat memberikan pengaruh yang sangat kuat terhadap orang-orang di sekelilingnya, terutama orang yang bersamanya. Percaya atau tidak, coba deh perlahan ubah kebiasaan tersebut dengan bibir yang sedikit melekuk ke atas. Yap, tersenyumlah kepada dunia, sambutlah mentari pagi dengan suka cita, yakinlah bahwa hari itu akan menjadi hari yang indah. Dengan begitu sial akan menjauh dari kamu.

3. Nge-gosip

Yang menyebabkan hari jadi sial - gosipin orang

Meskipun kata nge-gosip identik dengan kaum perempuan, tapi menurut saya tidak selalu. Tapi, saya sering menemukan fakta bahwa ternyata memang kaum perempuan yang lebih sering nge-gosip daripada laki-laki (halah, sama aja ya). Ckckck, kebayang gak sih, harusnya kamu bisa membicarakan hal yang lebih penting daripada ngomongin kejelekan teman, atasan, atau siapapun itu. Seperti kata bijak yang mungkin sering banget kita dengar, “Bercerminlah, maka kamu akan mengetahui bahwa dirimu tidaklah lebih baik daripada orang yang sedang kamu jelek-jelekkan”. Tuh kan, ketika kamu nge-gosip, tanpa disadari sebenarnya kamu itu memiliki sifat yang lebih buruk daripada orang yang kamu gosipin lho.

4. Berfikir negatif

Yang menyebabkan hari jadi sial - berfikir negatif

Banyak sekali peluang yang menyebabkan seseorang akan berfikir negatif di pagi hari. Mungkin itu karena kamu sudah membuat janji sama seseorang ternyata tidak ditepati oleh orang tersebut, dosen kamu marah-marah nggak ketika ngajar, teman sebangku kamu tiba-tiba (menurut kamu) terlihat ilfeel sama diri kamu, dan masih banyak lagi kemungkinan yang akan menimbulkan perasaan ‘negatif thinking’ dalam fikiran kamu. Buang jauh-jauh fikiran tersebut, belajarlah untuk sedikit berfikir lebih jauh dari yang apa kamu fikirkan. Karena dengan berfikiran negatif, mood kamu akan terpengaruh dan dalam kondisi tertentu akan menyebabkan down / tidak semangat dalam menjalani aktivitas selanjutnya. So, jalani hari dengan ikhlas dan penuh syukur, maka kamu akan merasakan bahwa setiap hari yang kamu lewati sebenarnya penuh dengan warna-warni keindahan.

Sumber gambar : Google

Share and Enjoy

About Andy Febrian 529 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*